x

Bocor! Proposal untuk Jude Bellingham Sudah Diserahkan Liverpool

Rabu, 29 Maret 2023 13:04 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool dikabarkan sudah menyerahkan proposal untuk mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. REUTERS-Lee Smith

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool dikabarkan sudah menyerahkan proposal untuk mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Jude Bellingham memang santer dikaitkan sebagai salah satu target transfer yang ingin didatangkan Jurgen Klopp pada bursa musim panas mendatang.

Salah satu ketertarikan Klopp kepada gelandang 19 tahun itu karena dipandang sebagai kunci penting dalam melakukan peremajaan skuad di Liverpool.

Seperti diketahui, sejumlah gelandang The Reds saat ini James Milner, Jordan Henderson, hingga Thiago Alcantara seluruhnya sudah berusia lebih dari 30 tahun.

Maka, Jude Bellingham bakal menjalankan tugas penting bersama Liverpool andai berkenan untuk pergi meninggalkan Borussia Dortmund.

Baca Juga

Peran Bellingham semakin didambakan menyusul rumor yang menyeret Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita akan hengkang dari Anfield.

Dengan demikian, opsi lini tengah Liverpool akan semakin menipis, sehingga hampir dapat dipastikan jika Jude Bellingham bakal langsung menjadi pemain andalan.

Baca Juga

Kendati demikian, dalam klausul kontraknya Borussia Dortmund tidak memiliki kewajiban untuk menjual Bellingham.

Alhasil, Liverpool harus menggoda Dortmund dengan proposal dengan nilai cukup fantastis demi mendatangkan gelandang berusia 19 tahun tersebut.

Namun, terdapat agen yang mengklaim bahwa Liverpool sudah menyerahkan tawaran dalam jumlah besar untuk mendatangkan Jude Bellingham.

Baca Juga

1. Tawaran Liverpool untuk Bellingham

Jude Bellingham saat laga Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund

Diungkapkan oleh Caughtoffside, agen asal Inggris Haydn Dodge mengklaim telah mengetahui bahwa Liverpool menaruh minat pada Jude Bellingham.

Dalam laporan tersebut The Reds juga dilaporkan telah menyerahkan tawaran untuk Bellingham dengan nilai mendekati 100 juta pounds (sekitar Rp1,8 triliun).

Bellingham bisa menjadi salah satu pemain termahal di dunia usai tampil mengesankan bersama Dortmund sejak pindah dari Birmingham City pada 2020 lalu.

Hal ini tentu membuat Bellingham berpotensi untuk menghasilkan begitu banyak keuntungan yang menggiurkan bagi Dortmund.

Dortmund sejatinya ingin mempertahankan Bellingham, namun tekadnya telah diuji menyusul minat kuat dari sejumlah klub top Eropa.

Baca Juga

Selain Liverpool, Real Madrid, hingga Chelsea turut dirumorkan tertarik untuk mendatangkan salah satu pemain potensial asal Inggris tersebut.

Tapi, dengan pemain yang mulai menua di lini tengah, Liverpool telah dipandang sebagai tim terdepan untuk mendapatkan Bellingham.

Baca Juga

“Diketahui bahwa tawaran (dari Liverpool) hanya kurang dari 100 juta pound dan telah diajukan untuk Jude Bellingham jelang bursa transfer musim panas ini,” kata Dodge.

“Perombakan di lini tengah adalah hal yang dibutuhkan Liverpool, jadi tidak mengejutkan jika mereka mengerahkan segalanya untuk Bellingham,” pungkas agen asal Inggris itu.

Sementara itu, Jude Bellingham telah tampil dalam 124 pertandingan dan berkontribusi langsung pada 44 gol untuk Borussia Dortmund.

Baca Juga

Sumber: Caughtoffside

Bursa TransferLiverpoolJames MilnerBorussia DortmundThiago AlcantaraJordan HendersonJude Bellingham

Berita Terkini