x

Bursa Transfer: Berani Bersaing dengan Real Madrid, Liverpool Bersiap Amankan Bek Muda Naik Daun

Senin, 27 Maret 2023 03:27 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Liverpool dilaporkan ikut bersaing dengan Real Madrid untuk mendatangkan Josko Gvardiol, bek naik daun yang menjalani musim mengesankan di RB Leipzig. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)

INDOSPORT.COM – Liverpool dilaporkan ikut bersaing dengan Real Madrid untuk mendatangkan Josko Gvardiol, bek naik daun yang menjalani musim mengesankan di RB Leipzig.

Jurgen Klopp tengah santer dikabarkan ingin melakukan perombakan besar-besaran dengan memangkas usia rata-rata pemain Liverpool.

Tak hanya di lini tengah, namun di lini belakang Liverpool juga dirasa perlu dilakukan adanya peremajaan skuad.

Hal tersebut tak lepas dari dua pilar andalan, Virgil van Dijk dan Joel Matip yang masing-masing sudah berusia 31 tahun.

Josko Gvardiol dipandang sebagai salah satu kepingan yang dibutuhkan Jurgen Klopp untuk melakukan peremajaan di lini belakang Liverpool.

Baca Juga

Padahal, The Reds sejatinya sudah memiliki dua bek tengah berusia muda, Joe Gomez dan Ibrahima Konate.

Namun, Klopp tampaknya masih belum bisa sepenuhnya percaya dengan potensi yang mereka meliki, terutama Konate.

Baca Juga

Bek tengah Timnas Prancis itu baru memainkan delapan pertandingan bersama Liverpool di Liga Inggris musim ini.

Keputusan untuk tak segera memberikan menit bermain secara reguler pun lantas membuat pilihan Klopp dirundung dengan pertanyaan.

Alasannya karena dia telah mendapatkan kesempatan bermain secara waktu penuh ketika bertugas bersama Timnas Prancis.

Oleh karena itu, ketertarikan Jurgen Klopp untuk mendatangkan Josko Gvardiol membuat dia menuai pertanyaan, karena Liverpool juga harus bersaing dengan Real Madrid.

Baca Juga

1. Keputusan Jurgen Klopp Inginkan Josko Gvardiol

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Diungkapkan oleh Footballinsider247, Liverpool dilaporkan sedang dalam proses untuk mengontrak bek tengah RB Leipzig, Josko Gvardiol musim panas ini.

Bek tengah berusia 21 tahun itu merupakan salah satu bek paling dicari berkat penampilan yang mengesankan bersama Leipzig.

Minat serius tersebut justru membuat The Reds harus menghadapi persaingan kuat dari Manchester United, Manchester City, hingga Real Madrid.

Selain menghadapi persaingan dari rival, Liverpool juga harus bersiap dengan harga fantastis yang ditetapkan Leipzig untuk Gvardiol.

Baca Juga

Menurut Daily Mail, Josko Gvardiol diperkirakan akan dilabeli dengan harga sebesar 97 juta pounds (sekitar Rp1,8 triliun).

Sebelumnya, Chelsea juga sempat dikaitkan dengan Gvardiol, tetapi London Biru itu memutuskan untuk merekrut Benoit Badiashile.

Baca Juga

Keputusan tersebut dilakukan The Blues karena harga yang sulit dijangkau, selain itu Gvardiol telah berkembang menjadi bek terbaik dunia.

Namun, Liverpool tetap percaya jika mereka bisa mendatangkan Josko Gvardiol pada musim panas 2023 mendatang.

Gvardiol dipandang sebagai mitra ideal untuk Virgil van Dijk di Anfield, dan Klopp mendorong dewan Liverpool untuk berinvestasi besar-besaran musim panas ini.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail, Footballinsider 247

Bursa TransferReal MadridLiverpoolJurgen KloppRB LeipzigJosko Gvardiol

Berita Terkini