x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Eks Liverpool ke Liga 1, AC Milan Gaet Spesialis Piala Dunia

Jumat, 7 April 2023 08:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Olivier Giroud menanduk bola yang berbuah gol di laga AC Milan vs Salernitana (14/04/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Rekap rumor bursa transfer tim dan pemain Eropa pada Jumat (07/04/23), mulai dari eks Liverpool yang bakal ke Liga 1 hingga AC Milan incar bintang spesialis Piala Dunia.

Sepanjang hari kemarin, cukup banyak kejutan di rumor bursa transfer yang terjadi salah satunya bahkan hadir dari Tanah Air.

Hal ini tak lepas dari ulasan sebuah media di Inggris, Football Insider 247 yang menyoroti minat sejumlah klub Indonesia merekrut mantan pemain Chelsea dan Liverpool, Daniel Sturridge.

Sebagaimana diketahui, Daniel Sturridge sudah lama tidak bermain sejak dilepas klub Australia, Perth Glory pada Juni 2022.

Dengan statusnya kini tanpa klub, muncul rumor bahwa pemain jebolan akademi Manchester City tersebut tengah menuju Liga 1.

Baca Juga

Sejumlah klub Liga Indonesia, seperti Persija Jakarta, Persebaya, dan Dewa United, disebutkan tertarik untuk mendatangkan Daniel Sturridge.

Namun demikian, Football Insider menggarisbawahi bahwa Daniel Sturridge bukanlah pemain dengan fisik yang mumpuni karena kerap dihantam cedera.

Baca Juga

Football Insider juga meyakini kepindahannya ke Indonesia tersebut mungkin menjadi langkah terakhir pemain 33 tahun tersebut sebelum memutuskan gantung sepatu.

“Karier Sturridge selama 16 tahun sering dihantui oleh cedera, dan kepindahan ke Indonesia kemungkinan akan menjadi langkah terakhir baginya sebelum dia mengakhiri karir,” tulis Football Insider.

Selain dari Daniel Sturridge, berikut INDOSPORT rangkum deretan rekap rumor transfer lain sepanjang hari kemarin:

Baca Juga

1. AC Milan

Guillermo Ochoa, kiper Salernitana FC. (Foto: Instagram@ussalernitana1919official)

Kiper cadangan akan jadi salah satu perhatian AC Milan untuk bursa transfer musim panas mendatang dan nama Guillermo Ochoa masuk dalam radar mereka.

Meski sudah berusia 37 tahun namun stopper berkebangsaan Meksiko itu berhasil menampilkan performa yang cukup oke di tiga bulan pertamanya di Liga Italia (Serie A).

Ochoa saat ini merumput bersama tim papan bawah kasta teratas Negeri Pasta yakni Salernitana dengan kontrak separuh musim saja.

Menurut Transfermarkt, bisa ada tambahan durasi kerja sama sampai dua tahun lagi namun hanya apabila baik Ochoa maupun I Granata sama-sama sepakat.

Karena itulah AC Milan kemudian berusaha untuk mendekat. Laporan eksklusif dari Tutto Salernitana mengklaim jika Rossoneri tertarik untuk menjadikan Guillermo Ochoa sebagai deputi Mike Maignan musim depan.

Baca Juga

Arsenal
Gelandang Everton, Amadou Onana sukses membuat Arsenal jatuh hati. The Gunners dilaporkan siap memberikan tawaran mewah untuknya di bursa transfer mendatang. 

Amadou Onana merupakan pendatang baru di Everton dan baru direkrut pada tahun lalu dari Lille. Tak butuh waktu lama, gelandang asal Belgia itu mampu tampil gemilang.

Baca Juga

Bahkan, Amadou Onana kini menjadi andalan Sean Dyche di lini tengah Everton. Melihat hal itu, Arsenal mulai menghidupkan minat untuk memboyong Onana.

Pihaknya siap all-out demi bisa mendatangkan Amadou Onana. Dilansir dari HLN, Mikel Arteta menjadi pengagum berat pemain Everton yang satu ini. 

Baca Juga

2. Juventus

Dusan Vlahovic merayakan gol pertama Juventus dengan Federico Chiesa REUTERS-Massimo Pinca

Pemain sayap Juventus, Federico Chiesa dikabarkan tengah dipantau dua klub papan atas Eropa, Manchester United dan Bayern Munchen.

Pasalnya, Chiesa dikabarkan akan dijual oleh Juventus untuk memperbaiki keuangan klub yang mulai karut-marut.

Selain itu, masa depan pemain 25 tahun ini belakangan juga tak stabil, mengingat ada serangkaian cedera yang memaksanya tak turun membela Juventus.

Dilaporkan oleh Calciomercato, Manchester United dan Bayern Munchen kabarnya hanya terbentur harga dan akan sulit mendatangkan Chiesa dari Juventus.

Manchester United
Manchester United dikabarkan akan ikut dalam perburuan kapten Southampton, James Ward-Prowse, pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Pengalamannya di Liga Inggris (Premier League) serta situasi yang membuat harganya bisa jatuh saat pasar dibuka jadi alasan untuk Setan Merah mengejar gelandang asal Inggris tersebut.

Menurut laporan dari Football Insider, Ward-Prowse punya kans meninggalkan Southampton yang sudah jadi rumah semenjak masa akademi musim depan.

Bursa TransferManchester UnitedArsenalAC MilanJuventusDaniel SturridgeLiga 1

Berita Terkini