x

Buyarkan Kemenangan Inter, Bintang Idaman AC Milan Buat Rekor Gila di Liga Italia

Sabtu, 8 April 2023 07:28 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Ekspresi lemes para pemain Inter Milan usai gawangnya dibobol oleh Bayern Munchen di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Jadi aktor dalam menggagalkan kemenangan Inter Milan, kiper gaek Salernitana yang jadi incaran AC Milan, Guillermo Ochoa cetak rekor impresif di Liga Italia.

Sebagai informasi, Guillermo Ochoa tampil sebagai starter saat Salernitana menghadapi Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia pada Jumat (07/04/23) malam WIB.

Bertanding di Stadio Arechi, tim tuan rumah Salernitana sejatinya jadi bulan-bulanan serangan Inter Milan yang terus menekan sepanjang laga.

Bahkan pertandingan baru berjalan 6 menit, Inter Milan berhasil mencetak gol melalui sontekan Robin Gosens usai memaksimalkan umpan Romelu Lukaku.

Setelah mencetak gol pembuka, Inter Milan semakin agresif dalam menekan pertahanan tuan rumah dan terus ciptakan sejumlah peluang berbahaya.

Baca Juga

Tercatat, Inter Milan mampu lepaskan 25 tembakan sepanjang pertandingan dengan 11 diantaranya mengarah tepat ke sasaran.

Akan tetapi jelang laga usai, kemenangan Inter Milan didepan mata buyar setelah Antonio Candreva cetak gol luar biasa dari sisi samping luar penalti.

Baca Juga

Selain gol Antonio Candreva, penampilan Guillermo Ochoa di bawah mistar gawang Salernitana juga jadi kunci keberhasilan tuan rumah curi poin dari sang tamu.

Total sepanjang 90 menit di lapangan, Guillermo Ochoa mampu melakukan 10 kali penyelamatan penting hingga membuat Inter Milan gagal perbesar keunggulan dan harus puas bermain imbang.

Berkat performa gemilang tersebut, Guillermo Ochoa pun berhasil torehkan rekor impresif dalam kariernya di Liga Italia.

Baca Juga

1. Penyelamatan Terbanyak

Guillermo Ochoa, kiper Salernitana FC. (Foto: Instagram@ussalernitana1919official)

Melansir dari laman Squawka, disebutkan bahwa jumlah penyelamatan Guillermo Ochoa pada laga melawan Inter Milan semalam merupakan yang terbanyak dalam satu laga Serie A musim ini.

Guillermo Ochoa menyamai catatan Ionut Radu yang sebelumnya juga berhasil melakukan 10 kali penyelamatan saat membela Cremonese menghadapi AS Roma.

Namun Guillermo Ochoa bisa dibilang lebih unggul, lantaran mampu dua kali melakukan jumlah save diatas angka 8 saat bertemu tim kota Milan.

Sebelum Inter Milan, ketangguhan Guillermo Ochoa sebagai penjaga gawang juga sempat membuat AC Milan kelimpungan dengan torehan 9 kali saves.

Dengan statistik impresif kontra Inter Milan semalam, bisa membuat AC Milan yang jadi peminat serius sang penjaga gawang sumringah.

Baca Juga

Laporan eksklusif dari Tutto Sport, Salernitana mengklaim jika Rossoneri tertarik untuk menjadikan Guillermo Ochoa sebagai deputi Mike Maignan musim depan.

Memang sudah ada Marco Sportiello dari Atalanta yang telah meneken kontrak tiga musim per Juli 2023 nanti sebagai free agent namun AC Milan butuh lebih dari satu penjaga gawang cadangan.

Baca Juga

Dua opsi rotasi mereka saat ini, Ciprian Tatarusanu dan Antonio Mirante, sama-sama akan habis masa baktinya di akhir 2022/2023 ini dan belum ada kabar sama sekali soal niatan klub mempertahankan mereka.

Ochoa sepanjang kariernya memang belum pernah memperkuat kesebelasan top Eropa dengan 'hanya' sempat membersamai Ajaccio, Malaga, Granada, dan Standard Liege sebelum Salernitana namun kualitasnya tidak perlu diragukan.

Pria yang akrab disapa Memo itu hingga saat ini masih dipercaya sebagai tembok terakhir pertahanan Meksiko dengan kumpulan 135 caps.

Baca Juga
AC MilanInter MilanGuillermo OchoaSalernitanaLiga Italia

Berita Terkini