x

Diperebutkan Arsenal dan Chelsea, Pep Guardiola Kagumi Anaknya yang Hilang

Sabtu, 8 April 2023 16:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, turut mengagumi anaknya yang hilang, Romeo Lavia setelah diperebutkan dua klub rival Liga Inggris, Arsenal dan Chelsea. (Foto: Reuters/Paul Childs)`

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, turut mengagumi anaknya yang hilang, Romeo Lavia setelah diperebutkan dua klub rival Liga Inggris, Arsenal dan Chelsea.

Bintang Southampton, Romeo Lavia, telah menjadi komoditas panas pada bursa transfer musim panas mendatang berkat penampilannya yang mengesankan.

Lavia dipandang sebagai gelandang yang menjanjikan karena sudah bermain di level tertinggi ketika masih berusia 19 tahun.

Arsenal dan Chelsea dilaporkan tertarik dengan Romeo Lavia, menyusul kebutuhan mereka akan gelandang baru.

Tapi, baru-baru ini pelatih Manchester City, Pep Guardiola turut memanaskan transfer setelah mengungkapkan kekaguman atas Romeo Lavia.

Baca Juga

Meskipun Manchester City memiliki klausul pembelian kembali sebesar 40 juta poundsterling, tetapi kesepakatan tersebut baru bisa dilakukan mulai musim 2024.

Hal tersebut berarti perburuan Lavia akan terjadi pada bursa transfer musim panas ini dengan permintaan sebesar 50 juta poundsterling dari Southampton.

Baca Juga

Kendati demikian, harga tersebut berpotensi mengalami penurunan, mengingat Southampton kini berada di ambang degradasi.

Southampton saat ini berada di dasar jurang klasemen Liga Inggris, karena hanya mampu mengamankan 23 poin setelah mengalami 23 kekalahan.

Oleh karena itu, perburuan Romeo Lavia yang melibatkan Arsenal dan Chelsea akan turut dipanaskan dengan kekaguman Pep Guardiola.

Baca Juga

1. Perburuan Romeo Lavia Kian Panas

Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

Disampaikan oleh Fabrizio Romano melalui Twitter resminya, Pep menyampaikan jika dirinya cukup terkesan dengan penampilan Romeo Lavia di Southampton.

Pep juga mengungkapkan bahwa Manchester City sejatinya ingin mempertahankan Lavia. Tapi, mereka tidak bisa memberinya menit bermain yang cukup.

Alhasil, Man City memutuskan untuk melepas Lavia ke Southampton pada awal Juli 2022 lalu dengan mahar sebesar 12,3 juta euro.

“Saya terkesan dengan apa yang dilakukan Romeo Lavia di Southampton,” kata Pep Guardiola.

“Kami memiliki pendapat yang luar biasa tentang dia. Kami berpikir untuk mempertahankannya.”

Baca Juga

“Tapi kami tidak bisa memberinya menit bermain yang cukup seperti yang dia lakukan di Southampton,” sambung pelatih Manchester City itu.

Sejauh ini, Romeo Lavia berhasil mencetak satu gol setelah memainkan 20 pertandingan di Liga Inggris bersama Southampton.

Baca Juga

Meski hanya mampu mencetak satu gol, Chelsea memandang Lavia sebagai rekan yang ideal untuk bekerja bersama Enzo Fernandez.

Sementara ketertarikan Arsenal muncul karena mereka membutuhkan gelandang baru guna menjadi pelatih Thomas Partey yang belakangan kerap mengalami cedera.

Oleh karena itu, tak heran jika Arsenal dan Chelsea rela bersaing demi mendatangkan Romeo Lavia dari Southampton.

Baca Juga

Sumber: Twitter Fabrizio Romano

Bursa TransferChelseaArsenalManchester CityPep Guardiola

Berita Terkini