x

Liverpool vs Arsenal Bakal Jadi Laga Terakhir Jurgen Klopp Bersama The Reds?

Minggu, 9 April 2023 17:55 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Indra Citra Sena
Jurgen Klopp (kanan) memeluk Stefan Bajcetic pasca mencetak gol di laga Aston Villa vs Liverpool (27/12/22). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Masa depan Jurgen Klopp sebagai manajer Liverpool bisa saja pupus dalam waktu dekat. Hari penghakiman buat Klopp dapat terjadi pada Minggu (9/4/23).

Jurgen Klopp memang didesak untuk segera hengkang dari Liverpool buntut inkonsistensi musim ini. The Reds bahkan tidak mampu bersaing di perburuan gelar juara Liga Inggris 2022-2023.

Liverpool harus berlapang dada menerima kenyataan sebagai tim papan tengah seperti Chelsea. Mereka menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara dengan 43 poin.

Untuk bisa masuk ke zona Liga Champions, Liverpool sedikitnya butuh keajaiban. Sebab The Reds terpaut 13 angka dari Manchester United yang bertengger di urutan keempat.

Sementara kompetisi Liga Inggris musim 2022-2023 tinggal menyisakan 8-9 laga lagi.

Baca Juga

Gejolak pemecatan pelatih tengah menjadi tren di Liga Inggris belakangan ini. Chelsea baru saja mendepak Graham Potter.

Kemudian, Leicester City menendang Brendan Rodgers dan Tottenham Hotspur memutus kontrak Antonio Conte.

Baca Juga

Jurgen Klopp bisa saja menyusul nasib para pelatih tersebut jika kalah dari Arsenal dalam pekan ke-30 Liga Inggris pada Minggu (9/4/23) malam.

Pelatih berpaspor Jerman itu sadar posisinya tak lagi aman, namun ia mencoba untuk tetap tenang. Apalagi, Klopp sudah memberikan segalanya selama delapan tahun utuk Liverpool.

Liverpool butuh kerja keras untuk bisa meraih kemenangan. Soalnya, Arsenal sekarang lagi ganas-ganasnya.

Baca Juga

1. The Gunners Adalah Pejantan Tangguh

Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

Pasukan Mikel Arteta tersebut menjelma sebagai tim yang sangat kuat dan difavoritkan juara Liga Inggris 2022-2023.

"Saya tidak pernah berpikir saya adalah manajer terbaik di dunia dan sekarang saya tidak berpikir saya yang terburuk. Dalam jangka panjang, momen-momen ini membuat saya jadi manajer yang baik tentunya," katanya dikutip dari Mirror.

Fokusnya saat ini melakukan yang terbaik untuk Liverpool meski kondisinya penuh desakan. Ia tak hanya dituntut keluar dari Anfield tapi juga menyelaraskan para pemainnya di lapangan.

Baca Juga

"Untuk mendapatkan yang terbaik dari diri Anda dan untuk berkembang, Anda perlu memahami hampir semua hal," terangnya.

"Kami harus melakukan apa yang benar dan membantu para pemain menjadi versi terbaik dari mereka. Kami berada di sini untuk waktu yang lama."

Baca Juga

Jurgen Klopp sendiri terancam gagal mempersembahkan satu gelarpun musim ini untuk Liverpool. Timnya sudah tersingkir dan gagal di Liga Champions, Piala FA dan Carabao Cup.

Target realistis Liverpool adalah mengamankan tiket ke Liga Eropa untuk musim depan. Lantas mampukah Jurgen Klopp mampu menjawab semua keraguan terhadap dirinya di Liverpool saat ini? Menarik untuk ditunggu hasilnya.

Baca Juga

Sumber: Mirror

LiverpoolArsenalJurgen KloppLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini