x

Hasil Liga 1 Dewa United vs Persija Jakarta: Gol Telat Hansamu jadi Pembeda

Senin, 10 April 2023 22:51 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Hansamu Yama Pranata jadi penentu hasil 0-1 laga Liga 1 2022/2023 antara Dewa United vs Persija Jakarta pada Senin (10/04/23) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Hansamu Yama Pranata jadi penentu hasil 0-1 laga Liga 1 2022/2023 antara Dewa United vs Persija Jakarta pada Senin (10/04/23) malam WIB.

Gol tunggal bek sentral timnas Indonesia tersebut di masa injury time babak kedua memastikan Macan Kemayoran sukses mencuri tiga poin di Indomilk Arena, Tangerang, yang bisa menentukan hal krusial.

Dengan ini Persija berhak untuk naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 menggeser rival berat mereka, Persib Bandung. Meski sudah tidak mungkin lagi menyalip PSM Makassar di puncak, namun finis sebagai runner-up akan jadi capaian oke bagi skuad asuhan Thomas Doll.

Sementara itu Dewa United memperpanjang tren tanpa kemenangan mereka menjadi lima laga beruntun.

Tangsel Warriors arahan Jan Olde Riekerink pun kian tertanam di posisi ke-17 dengan hanya RANS Nusantara FC saja yang memiliki koleksi poin lebih sedikit (33:18).

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Memainkan kwartet Michael Krmencik, Witan Sulaeman, dan Riko Simanjuntak, dan wonderkid Dony Tri Pamungkas, Persija Jakarta tancap gas sejak awal.

Hanya saja banyak peluang mereka yang terbuang percuma. Terutama salah satu percobaan Riko yang hanya mencium tiang gawang di awal 15 menit pertama.

Baca Juga

Begitu juga dengan kans Krmencik kala disodori terusan bola olahan Dony dan Witan yang berujung pada attempt off target.

Dewa United juga beberapa kali bisa mencuri peluang terutama lewat Egy Maulana Vikri namun juga belum dinaungi keberuntungan.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0 dengan Persija sedikit lebih agresif dalam mencari peluang.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Hasil Liga 1 Dewa United vs Persija Jakarta: Gol Telat Hansamu jadi Pembeda

Pada paruh kedua kebuntuan untuk Persija Jakarta maupun Dewa United terus berlanjut.

Highlight utama dari awal 45 menit penentu adalah sejumlah usaha Egy untuk membuat tuan rumah membuka skor namun kiper Andritanu Ardhiyasa masih sulit untuk ditaklukkan.

Momentum untuk Persija bisa menekan lebih jauh akhirnya datang di menit ke-64 kala LUcas Ramos diusir oleh wasit dari lapangan.

Gelandang asing berpaspor Brasil itu diacungi kartu merah usai kakinya terangkat terlalu tinggi dan mengenai kepala dari Dony.

Lepas unggul unggul jumlah pemain, Persija langsung bereaksi dengan memasukkan kaki-kaki segar.

Baca Juga

Alfriyanto Nico, Sandi Arta, Aji Kusuma, Frenky Missa, dan Ginanjar Ramadhani semuanya dipanggil dari bangku cadangan.

Ondrej Kudela juga diinstruksikan untuk maju lebih jauh guna membantu lini serang yang buntu.

Baca Juga

Akan tetapi justru Hansamu Yama yang bisa menjadi pembeda. Memasuki tujuh menit masa injury time ia mampu menjebol gawang Muhammad Mabuby dan menjadikan laga Dewa United vs Persija Jakarta di Liga 1 berakhir 0-1.

Susunan Pemain Dewa United vs Persija Jakarta

Dewa United (4-3-3): Muhammad Mahbuby, Mohammad Zaenuri, Achamd Faris, Risto Mitrevski, Bhudiar Riza, Ichsan Kurniawan, Lucas Ramos, Nasir, Rangga Muslim, Majed Osman, Egy Maulana Vikri

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa, Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, Hansamu Yama, Rio Fahmi, Resky Fandi, Firza Andika, Dony Tri Pamungkas, Riko Simanjuntak, Michael Krmencik, Witan Sulaeman

Baca Juga
Persija JakartaHansamu Yama PranataLiga IndonesiaLiga 1Dewa United FC

Berita Terkini