x

Kejar Pemain Incaran Barcelona, Manchester United Siap Tumbalkan Wan-Bissaka

Senin, 10 April 2023 16:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United berencana mengejar pemain incaran Barcelona, Jeremie Frimpong, dari Bayer Leverkusen, setelah melepas Aaron Wan-Bissaka. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United berencana mengejar pemain incaran Barcelona, Jeremie Frimpong, dari Bayer Leverkusen, setelah melepas Aaron Wan-Bissaka.

Manchester United jadi klub terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Jeremie Frimpong setelah sang pemain diklaim ingin bergabung dengan klub jawara Liga Inggris 13 kali tersebut.

Padahal sebelumnya, Jeremie Frimpong lebih kerap dikaitkan dengan rumor pindah ke rival Leverkusen, yakni Bayern Munchen atau ke raksasa Spanyol, Barcelona.

Bayern Munchen dan Barcelona memang telah menunjukkan ketertarikannya untuk menggunakan jasa Jeremie Frimpong pada bursa transfer musim panas nanti.

Minat yang ditunjukkan oleh Bayern Munchen dan Barcelona tidak terlepas dari penampilang impresif Jeremie Frimpong pada musim ini.

Baca Juga

Jeremie Frimpong merupakan pemain yang saat ini memperkuat salah satu tim top Liga Jerman, Eintracht Frankfurt.

Pada musim ini, Frimpong telah mencatatkan 36 penampilan bersama Eintracht Frankfurt. Serta mengoleksi torehan 8 gol dan 9 assist.

Baca Juga

Bek berusia 22 tahun tersebut sebenarnya merupakan pemain yang lahir dari akademi sepak bola milik Manchester City sebelum bergabung ke Celtic pada 2019 silam.

Pada musim pertamanya membela Celtic, Frimpong mampu mempersembahkan treble winner,yakni trofi Liga, Piala, dan Piala Liga Skotlandia 2019-2020.

Dengan rencana mendatangkan jeremie Frimpong sebagai bek kanan baru, maka Man United diyakini akan menjual salah satu dari Aaron Wan-Bissaka atau Diogo Dalot.

Baca Juga

1. Man United ‘Tumbalkan’ Wan-Bissaka demi Frimpong

Aaron Wan-Bissaka, pemain sepakbola Manchester United.

Akan tetapi, menurut laporan Football Insider, Erik ten Hag selaku manajer Manchester United sudah memberi tahu Wan-Bissaka untuk meninggalkan klub musim panas ini.

Sementara untuk Diogo Dalot, Ten Hag memilih untuk mempertahankan sang pemain karena nantinya hasil penjualan Aaron Wan-Bissaka sudah cukup menambah modal mendatangkan Frimpong.

Aaron Wan-Bissaka sendiri sejatinya masih terikat kontrak di Man United hingga Juni 2024. Namun, Man United bersedia melepas bek sayap itu dengan opsi permanen atau pinjaman.

Menurut Transfermarkt, Wan-Bissaka mengalami penurunan nilai transfer dalam dua tahun terakhir sejak Man United membelinya dari Palace dengan biaya 40 juta euro.

Per 16 Maret 2023 kemarin, Aaron Wan-Bissaka hanya memiliki nilai transfer 22 juta euro atau setara Rp357 miliar.

Baca Juga

Rival Man United di Liga Inggris, yakni West Ham, disebut-sebut tertarik mendatangkan pemain yang pernah jadi kesayangan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Didatangkan dari Crystal Palace pada musim panas 2019 lalu, Aaron Wan-Bissaka sudah mencatatkan 149 penampilan untuk Man United, dan mencatat 2 gol dan 11 assist.

Baca Juga

Namun, masa depan Wan-Bissaka di Old Trafford mulai suram setelah dirinya hanya bermain empat menit pada awal musim Liga Inggris dan jeda Piala Dunia Qatar.

Meski demikian, mantan pemain Crystal Palace tersebut baru saja menunjukkan perannya saat membantu Man United meraih kemenangan atas Everton dengan skor 2-0 akhir pekan lalu.

Wan-Bissaka berharap untuk mempertahankan tempatnya di tim Manchester United untuk leg pertama perempat final Liga Europa melawan Sevilla. Laga ini akan berlangsung di Old Trafford pada Jumat, 17 April 2023.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaBayer LeverkusenAaron Wan BissakaBerita TransferBerita Bursa TransferJeremie Frimpong

Berita Terkini