x

Manchester United Buang McTominay Demi Gelandang Pemenang Piala Dunia 2022

Senin, 10 April 2023 18:46 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
Gelandang Brighton, Alexis Mac Allister kala mengeksekusi penalti di laga kontra Leicester City (04/09/22). (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

INDOSPORT.COM - Man United tak hanya berupaya mempertajam lini serang. Setan Merah juga ingin menambah kedalaman skuad dengan merekrut gelandang pemenang Piala Dunia 2022.

Manchester United perlahan menemukan titik nadi dalam permainannya. Hal itu dibuktikan setelah Setan Merah mengamankan Piala Carabao.

Meski begitu, Manchester United masih belum puas dengan komponen skuadnya. Terlebih untuk masalah lini serang yang masih tumpul.

Semenjak kepergian Cristiano Ronaldo, striker Setan Merah perlahan mengalami penurunan baik dari segi performa maupun ketajaman.

Wout Weghorst yang digadang-gadang menjadi alternatif terbaik sampai saat ini belum memberikan kepuasan bagi Erik ten Hag.

Baca Juga

Kondisi ini membuat Man United mulai melakukan gerilya untuk menjajaki bursa transfer musim panas 2023 mendatang. Duo penyerang top, Victor Osimhen dan Harry Kane jadi target utama.

Di sisi lain, pihaknya juga bertekad membuat lini tengah semakin solid. Bukan apa-apa, menilik gaya permainan Ten Hag, Setan Merah bermain lebih pragmatis.

Baca Juga

Untuk mempersiapkan perjalanan yang lebih mengesankan, entrenador asal Belanda tersebut kini mulai mempertimbangkan kedatangan pemain baru.

Langkah awal yang akan dilakukan Manchester United adalah mendapat pemasukan besar dengan menjual akademi mereka, Scott Mc Tominay.

Mc Tominay belakangan santer dilaporkan berada di dalam pengawasan Newcastle United. Oleh sebab itu, pihaknya mulai membidik sosok gelandang Piala Dunia 2022, Alexis Mac Allister.

Baca Juga

1. Incar Alexis Mac Allister

Selebrasi Alexis Mac Allister di final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis (18/12/22). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Manchester United kini mulai membidik sosok gelandang pemenang Piala Dunia 2022, Alexis Mac Allister dari Brighton.

Erik ten Hag sendiri memang tengah meningkatkan upayanya untuk merekrut seorang gelandang setelah dua pilar mereka, Christian Eriksen dan Casemiro mulai pesakitan.

Tak hanya Mac Allister, pihaknya juga menghidupkan minat untuk Moises Caicedo. Kedua pemain tersebut merupakan bintang andalan Brighton.

Untuk mendapatkan Allister dan Moises Caicedo, Setan Merah harus rela merogoh kocek sebesar 140 juta poundsterling (Rp2,5 triliun).

Dana tersebut relevan terjangkau untuk mendapatkan dua pemain berbakat yang sedang naik daun.

Baca Juga

Jika dibandingkan dengan target Osimhen dan Kane yang jauh lebih mahal, serta rawan gagal transfer.

Erik ten Hag sendiri memprioritaskan gelandang baru pada bursa transfer musim panas 2023. Dengan terjualnya, Mc Tominay, Setan Merah berpeluang besar mendapatkan dua bintang Brighton.

Baca Juga

Di sisi lain, jika Brighton kehilangan 2 penggawanya mereka akan kekurangan pemain. Mungkin alternatif yang bisa dicoba Setan Merah adalah dengan barter pemain.

Mac Allister memiliki gaya bermain yang unik, dia tak hanya mampu meredam pergerakan cepat yang dibangun lawan, tapi juga bisa membantu lini serang Man United.

Begitupun dengan sosok Moises Caicedo yang menyukai serangan cepat. Umpan pendek dan perpindahan permainan bola sangat efektif dengan strategi milik Ten Hag.

Baca Juga

Sumber: Express

Bursa TransferManchester UnitedScott McTominayBerita Bursa TransferErik ten HagAlexis Mac Allister

Berita Terkini