x

Bersinar Bersama Jeonnam di Posisi Baru, Asnawi Mangkualam Dipuji Media Korea Selatan

Selasa, 11 April 2023 22:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Asnawi Mangkualam bergabung ke klub Korea Selatan, Jeonnam Dragons.

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam mendapat pujian dari media Korea Selatan usai tampil memukau bersama Jeonnam Dragons di lanjutan K-League 2.

Tampil menghadapi Seongnam dalam lanjutan pekan ke-6 Liga 2 Korea Selatan, Sabtu (07/04/23) lalu, Asnawi Mangkulam turun sebagai starter dan berhasil membantu timnya terhindar dari kekalahan.

Bertanding di Gwangyang Football Stadium, tim tuan rumah Jeonnam Dragons amankan satu poin usai menahan imbang Seongnam dengan skor 2-2.

Asnawi Mangkualam jadi bintang pada pertandingan ini, lantaran pemain 23 tahun tersebut sukses berikan dua assist buat semua gol Jeonnam Dragons.

Menariknya lagi, pada laga melawan Seongnam kemarin Asnawi Mangkualam dipasangkan sebagai bek kiri, pos yang sangat berbeda dari posisi awalnya yakni bek kanan.

Baca Juga

Meski bermain di posisi baru, namun Asnawi Mangkualam berhasil membuktikan kualitasnya dan membawa Jeonnam Dragons lanjutkan tren tak terkalahkan dari tiga laga terakhir.

Pasca laga, penampilan impresif Asnawi Mangkualam bersama Jeonnam Dragons pun mendapat sorotan terutama dari media lokal Korea Selatan.

Baca Juga

Bahkan laman Best Eleven, lontarkan pujian dan menyebut Asnawi Mangkualam telah bermain 200 persen pertandingan kemarin.

"Meskipun dia menghadapi situasi dipindah dari full back kanan ke full back kiri, Asnawi melakukannya 200 persen," tulis Best Eleven.

Dengan hasil imbang ini, Jeonnam Dragons bertengger di peringkat delapan klasemen sementara K-League 2 lewat koleksi 7 poin. Jeonnam Dragons masih berjarak 7 angka dari Anyang yang jadi pemuncak.

Baca Juga

1. Bukan Masalah

Asnawi Mangkualam bergabung ke klub Korea Selatan, Jeonnam Dragons.

Sementara itu, masih dari laman Best Eleven diketahui bahwa perpindahan posisi yang dirasakan Asnawi Mangkualam kemarin bukanlah masalah baginya.

Mantan penggawa PSM Makassar tersebut menyatakan, bahwa setiap pemain harus siap dengan semua keputusan pelatih termasuk jika harus berganti posisi saat bertanding.

"Ini adalah keputusan pelatih untuk memainkan saya di kiri. Saya tentunya sebagai pemain bersiap untuk bermain di posisi manapun. Ini adalah kesempatan berharga," jelas Asnawi.

"Bermain di kiri adalah sebuah kesempatan yang diberikan pelatih, jadi saya melakukan yang terbaik," katanya menambahkan.

Bagi Asnawi Mangkualam, ini merupakan pertandingan ketiganya bersama Jeonnam Dragons sepanjang musim 22/23.

Baca Juga

Dari total laga yang dimainkan tersebut, Asnawi Mangkualam berhasil mengoleksi dua assists buat Jeonnam Dragons di semua ajang.

Sebelum memperkuat Jeonnam Dragons, penampilan Asnawi MAngkualam sudah mendapat sorotan saat masih memperkuat Ansan Greeners.

Baca Juga

Bersama klub tersebut, Asnawi berhasil catatkan 42 pertandingan selama dua musim dengan torehan dua gol serta tiga assists di semua kompetisi.

Secara keseluruhan, Asnawi Mangkualam sudah bermain dalam 43 pertandingan di K-League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan dengan catatan 2 gol serta 5 assists.

Baca Juga
Korea SelatanBola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharJeonnam Dragons

Berita Terkini