x

3 Masalah yang Dihadapi Manchester United Jelang Lawan Sevilla di Liga Europa

Rabu, 12 April 2023 19:34 WIB
Editor: Juni Adi
Prediksi pertandingan antara Manchester United vs Sevilla (Liga Europa).

INDOSPORT.COM - Manchester United dihadapi oleh sejumlah masalah jelang melawan Sevilla di Liga Europa. Apa saja itu?

Duel seru tersaji di pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Europa antara Manchester United vs Sevilla di Stadion Old Trafford pada Jumat (14/04/23) dinihari WIB.

Bermain di markasnya sendiri, Manchester United tentu tidak ingin kehilangan momentum untuk merebut kemenangan.

Apalagi Manchester United juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi, menyusul serangkaian hasil positif yang mereka raih dalam beberapa pertandingan terakhir.

Dalam enam pertandingan terbarunya, Manchester United mampu meraih empat kemenangan, satu imbang dan baru satu kali menelan kekalahan.

Baca Juga

Modal itu sudah cukup buat Manchester United meraih kemenangan nanti. Meski diunggulkan, bukan berarti Setan Merah bisa menang mudah.

Sebab klub dari Spanyol kerap sulit dikalahkan oleh Manchester United di pentas Eropa. Termasuk Sevilla, yang sudah terbukti raja Liga Europa dengan enam gelarnya.

Baca Juga

Sebelum menghadapi Sevilla, Manchester United sudah dua kali bertemu wakil Spanyol yakni melawan Barcelona play-off 16 besar dan Real Betis di 16 besar.

Tetapi semuanya berhasil dikalahkan dengan meyakinkan. Dari kubu Sevilla juga datang dengan modal buruk karena performa mereka sedang anjlok. 

Dalam empat pertandingan terakhir, Sevilla belum sekalipun mampu meraih kemenangan (1 imbang, 3 kalah). Alhasil Sevilla kini bertengger di peringkat ke-13 klasemen La Liga.

Buruknya performa Sevilla sampai menumbalkan korban yakni dipecatnya pelatih mereka, Jorge Sampaoli.

Meski begitu, Los Nervionenses tetap bisa jadi momok bagi Manchester United karena konsentrasi tim tamu terganggung karena sejumlah masalah yang mereka hadapi, apa saja itu?

Baca Juga

1. Ditinggal Marcus Rashford

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, dikawal ketat peman Crystal Palace di Liga Inggris.

Kekuatan Manchester United juga diperkirakan akan berkurang karena penyerang andalan mereka, Marcus Rashford terancam absen.

Padahal leg pertama ini sangat krusial untuk kelolosan MU ke babak berikutnya. Alhasil Erik ten Hag pun perlu menurunkan skuat terbaik mereka di laga ini, termasuk menunggu nasib Marcus Rashford.

Di akhir pekan kemarin, Rashford mengalami cedera. Ia ditarik keluar saat melawan Everton karena mengalami cedera di bagian pangkal pahanya.

Menurut laporan Daily Mail, Rashford sedikit mengalami masalah di kakinya bagian pangkal paha sehingga ia harus berjalan pincang. 

Cedera itu dikabarkan sedang ditangani tim medis Manchester Untied. Mereka sedang menunggu hasil pemeriksaan sang penyerang.

Baca Juga

Tetapi baru-baru ini Manchester United mengeluarkan pernyataan resmi terkait kondisi Rashford. Mereka membenarkan bahwa sang penyerang akan absen sementara waktu akibat cedera ini.

Kehilangan Marcus Rashford tentu menjadi pukulan telak bagi Manchester United karena ia adalah mesin gol utama di lini depan. Total Rashford sudah mencetak 28 gol dari 47 penampilan.

Baca Juga

Casemiro Dihantui Hukuman Kartu

Casemiro sempat ketiban nasib sial bersama Manchester United, dimana ia untuk pertama kalinya berkarier di sepak bola profesional mendapat kartu merah di Liga Inggris.

Alhasil Casemiro harus absen panjang akibat mendapat kartu merah ketika berkelahi dengan pemain Crystal Palace beberapa waktu lalu.

Setelah hukuman itu, Casemiro kembali harus menjalani larangan tampil karena hukuman kartu meraih yang didapatnya melawan Southampton.

Kartu merah yang didapat lawan Soton berdampak panjang. Sebab, pemain asal Brasil itu mendapat sanksi absen empat laga. Casemiro sudah menjalani sanksi itu dan siap kembali bermain.

Kemungkinan besar Casemiro akan tampil saat menghadapi Sevilla di Liga Europa. Casemiro tak boleh terkena kartu kuning lagi pada duel yang dimainkan di Old Trafford itu.

Casemiro sudah mengantongi dua kartu kuning di Liga Europa musim ini. Jadi, jika mendapat kartu kuning lagi, pemain 31 tahun akan mendapat akumulasi dan absen satu laga. Casemiro bisa absen pada laga leg kedua babak 8 Besar nanti.

Kalah Head to Head

MU sudah pernah tiga kali menghadapi Sevilla di kompetisi Eropa, dan belum pernah menang. Hasilnya adalah sekali seri dan dua kali kalah (M0 S1 K2).

Pertemuan pertama mereka tersaji di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018.

Imbang 0-0 pada leg pertama di Spanyol, MU tersingkir setelah kalah 1-2 pada leg kedua di Old Trafford, di mana Wissam Ben Yedder mencetak dua gol untuk Sevilla.

Pertemuan terakhir tersaji di semifinal Liga Europa 2019/2020, yang cuma memakai format satu leg dan digelar di tempat netral. 

Baca Juga
Manchester UnitedLiga EuropaSevillaTRIVIABerita Liga Europa

Berita Terkini