x

Jelang Manchester United vs Sevilla, David De Gea Sesumbar Soal Ini

Rabu, 12 April 2023 23:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Penjaga gawang The Red Devils, David De Gea, sesumbar menjelang laga Liga Europa (Europa League) antara Manchester United vs Sevilla. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang The Red Devils, David De Gea, sesumbar menjelang laga Liga Europa (Europa League) antara Manchester United vs Sevilla.

David De Gea diyakini bakal menjadi starter dalam pertandingan Liga Europa antara Manchester United vs Sevilla, yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (14/04/23) pukul 02.00 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Manchester United vs Sevilla dalam leg pertama perempat final Liga Europa 2022-2023, akan menjadi laga yang penting bagi David De Gea cs.

Pasalnya, pertandingan tersebut akan sangat menentukan langkah Man United pada gelaran Liga Europa 2022-2023.

Selain itu, kemenangan dalam laga melawan Sevilla akan menjadi modal untuk Manchester United melakoni leg kedua, Jumat (21/4).

Baca Juga

The Red Devils, julukan Man United, juga akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Sehingga, kekalahan akan menjadi hal yang sangat memalukan.

Manchester United memiliki rekor yang sangat bagus ketika melawat ke markas tim-tim yang berasal dari ajang Liga Spanyol.

Baca Juga

Tercatat, Man United mampu menahan imbang Barcelona di babak play-off 16 besar Liga Europa, (17/2), dengan skor 2-2. Serta, menang satu gol tanpa balas atas Real Betis, (17/3).

Bahkan, Man United mampu mengalahkan Real Sociedad di babak penyisihan grup E Liga Europa 2022-2023, dengan skor 0-1.

Catatan itu lantas membuat David De Gea sesumbar menjelang pertandingan perempat final leg pertama Liga Europa 2022-2023 antara Manchester United vs Sevilla.

Baca Juga

1. De Gea Sesumbar

Selebrasi para pemain Manchester United usai merayakan gol ke gawang Barcelona pada Laga Liga Europa dini hari, Jumat (24/02/23).

David De Gea merupakan penjaga gawang andalan Manchester United di bawah era kepelatihan Erik ten Hag, serta juru taktik sebelum-sebelumnya.

Maka tak ayal jika De Gea telah mencatatkan sebanyak 532 penampilan di semua ajang yang dilakoni Manchester United.

Dari seluruh pertandingan yang dilakoni, penjaga gawang berpaspor Spanyol tersebut telah mencatatkan 185 clean sheet.

Catatan itu menjadikan David De Gea sebagai penjaga gawang dengan clean sheet terbanyak dalam sejarah Man United.

Melansir dari laman resmi Manchester United, De Gea mengaku bahwa prestasi tersebut bukan hanya untuk dirinya saja. Melainkan untuk Manchester United juga.

Baca Juga

Selain itu, kiper kelahiran Madrid pada 7 November 1990 tersebut juga akan selalu berusaha untuk bermain sebaik mungkin.

Bahkan, David De Gea sesumbar dengan pekerjaanya yang telah membuat Man United menjadi salah satu klub yang paling banyak mencatatkan clean sheet di Eropa.

Baca Juga

"Kritik selalu ada dan Anda tidak bisa menyenangkan semua orang. Saya selalu berusaha sebaik mungkin untuk menjaga bola keluar dari gawang dan berusaha untuk tetap bersih," ujar De Gea.

"Kami memiliki 20 clean sheet yang paling banyak di Eropa, atau yang mendekati yang terbanyak. saya pikir kami melakukan pekerjaan yang hebat bersama-sama," tambah David De Gea.

"Yang paling penting adalah menjaga clean sheet dan saya akan terus membantu tim melakukannya," pungkasnya dikutip dari laman resmi Manchester United.

Baca Juga

Sumber: Laman Resmi Manchester United

Manchester UnitedLiga EuropaSevillaDavid de GeaBerita Liga Europa

Berita Terkini