x

Timnas Indonesia U-22 Imbang Lawan Bhayangkara di Laga Uji Coba, Begini Catatan Indra Sjafri

Rabu, 12 April 2023 17:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Timnas Indonesia U-22 hanya bermain imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC pada laga uji coba, pelatih Indra Sjafri pun memberikan catatan. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 hanya bermain imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC pada laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (11/04/23) malam. Ada beberapa hal yang harus dievaluasi dari hasil laga ini.

Pada laga semalam, Timnas U-22 unggul lebih dahulu lewat aksi Titan Agung pada menit kelima. Tapi, Bhayangkara FC kemudian mampu baru membalasnya setelah Dendy Sulistyawan mencetak gol menit ke-75.

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri mengatakan ada beberapa catatan penting yang jadi evaluasi sebelum berangkat ke SEA Games 2023. Dia juga akan lakukan perubahan terhadap posisi bermain beberapa pemain.

"Ini uji coba pertama kami dari 22 pemain yang ada. Ada beberapa catatan yang harus kita perbaiki dan juga mungkin ada beberapa pemain yang mesti kita reposisi dan sebagainya," katanya.

Baca Juga

Pada laga semalam, Indra Sjafri menurunkan semua pemain di babak pertama dan kedua. Dia ingin melihat perkembangan taktikal dan fisik setelah jalani pemusatan latihan sejak awal bulan ini dan hasilnya cukup memuaskan.

“Cukup baik. Apalagi ini bulan puasa. Jadi kami dan Bhayangkara FC sama-sama komitmen untuk melakukan pergantian pemain secara bebas. Kami juga melakukan pergantian pemain hampir semua posisi,” jelas pelatih 60 tahun itu.

Baca Juga

Lebih lanjut, Indra Sjafri menjelaskan, uji coba dilakukan supaya dia bisa melihat gameplan yang dirancang, bisa berjalan atau tidak. Lalu, uji coba ini juga sekaligus untuk menjadi ajang seleksi pemain karena hanya 20 nama saja yang bisa dibawa ke SEA Games 2023.

Baca Juga

1. Bakal Bongkar-pasang Pemain

Uji coba tertutup Timnas Indonesia U-22 melawan Bhayangkara FC di stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (11/04/23). Laga berakhir imbang 1-1 untuk kedua tim. (Foto: PSSI)

Saat ini ada 34 pemain yang masih dipantau Indra Sjafri. Mereka berasal dari Timnas U-20 yang batal bermain di Piala Dunia U-20 2023 dan klub Liga 1 serta Liga 2.

“Jadi kami harus mencari siapa pemain-pemain terbaik di skuad ini. Inilah gunanya dari laga uji coba yang akan kami laksanakan lagi pada 14, 16, dan 18 April 2023," ujar Indra Sjafri.

"Kami juga terus membenahi kekurangan yang ada dalam tim dan terus mencari siapa saja pemain yang pas di sejumlah posisi, " ujarnya.

Baca Juga

Setelah Bhayangkara FC, Timnas U-22 akan beruji coba melawan Lebanon. Duel tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 14 dan 16 April 2023, pukul 20.30 WIB.

Pada SEA Games 2023, Timnas U-22 Indonesia ditargetkan meraih emas. Di edisi sebelumnya pada 2019 lalu, skuad Garuda Muda yang dilatih Shin Tae-yong Indonesia hanya meraih medali perunggu. 

Baca Juga

Timnas Indonesia U-22 berada di Grup A bersama Kamboja, Filipina, Timor Leste dan Myanmar. Pertandingan perdana dijadwalkan pada 29 April melawan Filipina. 

Baca Juga
Indra SjafriLiga IndonesiaBhayangkara FCTimnas Indonesia U-22Berita Timnas IndonesiaSEA Games 2023

Berita Terkini