x

Liga Champions: Raja Sesungguhnya! Rekor Gila Real Madrid Usai Pecundangi Chelsea

Kamis, 13 April 2023 07:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Real Madrid sukses ukir sejumlah rekor fantastis usai mengalahkan Chelsea dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions 22/23.

INDOSPORT.COM Real Madrid sukses ukir sejumlah rekor fantastis usai mengalahkan Chelsea dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions, Kamis (13/04/23) dini haei WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu tersebut, Real Madrid sebagai tuan rumah berhasil tumbangkan Chelsea dengan skor telak 2-0.

Tampil di depan pendukung sendiri, Real Madrid yang merupakan juara bertahan Liga Champions musim lalu, bermain sangat dominan dan terus mengurung pertahanan tim tamu.

Laga baru berjalan 20 menit, Real Madrid sudah berhasil membuka skor melalui sontekan Karim Benzema yang memaksimalkan kemelut didepan gawang.

Selepas mencetak gol pembuka, Real Madrid semakin agresif berikan tekanan ke pertahanan Chelsea.

Baca Juga

Trio lini serang El Real yang berisikan Rodrygo, Karim Benzema dan Vinicius Junior, beberapa kali hampir menggandakan keunggulan.

Akan tetapi penampilan gemilang Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang Chelsea, membuat semua upaya Real Madrid gagal membuahkan hasil. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0.

Baca Juga

Pada babak kedua, Real Madrid yang tak menurunkan tensi permainan sukses menggandakan keunggulan melalui Marco Asensio di menit 74’. Skor berubah 2-0 dan bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid pun hanya membutuhkan hasil imbang pada leg kedua untuk memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions.

Selepas laga, Real Madrid yang mampu permalukan Chelsea sukses torehkan sejumlah rekor impresif. Apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Benzema On Fire

Selebrasi Carlo Ancelotti usai membawa Real Madrid juara Liga Champions 2021/22 (29/05/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Rekor pertama datang dari sang ujung tombak Real Madrid, Karim Benzema yang sejauh ini sudah mencetak 26 gol dari 33 pertandingan sepanjang musim 22/23.

Khusus satu golnya ke gawang Chelsea tadi malam, membuat penyerang asal Prancis tersebut sudah mencetak 11 gol dari total 8 pertandingan kontra tim asal Inggris.

Jumlah tersebut jauh lebih baik ketimbang striker asli dari Liga Inggris, Richarlison yang harus menunggu 52 pertandingan untuk bisa mencetak 11 gol sejak musim lalu.

Monster Baru Real Madrid
Dibalik kemenangan Real Madrid, lahir mesin gol baru yang tampaknya bakal jadi calon pemain terbaik dunia yakni Vinícius Junior.

Melansir dari laman Squawka, disebutkan bahwa Vinícius Junior sepanjang 90 menit menghadapi Chelsea mampu melakukan 4 kali chances created, serta melakukan 19 kali sentuhan di kotak penalti.

Baca Juga

Jumlah tersebut jauh lebih baik ketimbang Chelsea secara seluruh tim, di mana The Blues cuman melakukan tiga kali chances created dan 10 kali sentuhan.

Mimpi Buruk Tim Inggris
Terakhir adalah rekor Real Madrid yang sangat perkasa saat menghadapi wakil Inggris. Tercatat, Real Madrid sudah menang saat menghadapi 6 dari 7 wakil Liga Inggris di Liga Champions.

Baca Juga

Hanya Arsenal yang belum pernah mereka kalahkan di Liga Champions. Dari sekian banyak wakil Inggris, Liverpool jadi klub yang paling apes lantaran sudah telan 7 kali kekalahan dari El Real.

Rajanya Liga Champions
Julukan raja Eropa buat Real Madrid tampaknya bukan hanya sekedar isapan jempol belaka, terbukti Los Blancos belum pernah kalah di Liga Champions saat mencetak gol lebih dulu di era kepelatihan Carlo Ancelotti.

Total dari 31 pertandingan (plus laga kontra Chelsea), Real Madrid berhasil torehkan 30 kemenangan serta hanya sekali imbang.

Baca Juga
Real MadridChelseaLiga Champions

Berita Terkini