x

Barcelona Tak Perlu Dana Selangit untuk Pulangkan Messi, Cukup Penuhi Hal Ini

Jumat, 14 April 2023 17:36 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM - Barcelona tak main-main untuk memulangkan Lionel Messi dari Paris Saint-Germain (PSG). Namun Barca menemui kendala, yakni gaji selangit untuk La Pulga.

Seperti diketahui, Lionel Messi enggan teken perpanjangan kontrak di PSG karena masalah gaji.

Pihak klub kabarnya memotong bayaran Lionel Messi dalam kontrak terbarunya. Oleh sebab itu, La Pulga sampai saat ini enggan menandatangani kesepakatan.

Menyeruaknya kabar Messi berada di pintu keluar PSG, membuat sejumlah klub kaya raya berniat untuk memboyongnya.

Salah satunya klub Arab Saudi, Al Hilal yang menawarkan gaji hampir Rp5 triliun per tahun andai jawara Piala Dunia 2022 itu mau bergabung.

Baca Juga

Akan tetapi, sang mega bintang belum mau buka suara terkait tawaran menggiurkan dari Timur Tengah tersebut.

Di sisi lain, Barcelona berniat untuk memulangkan "si anak hilang" dalam bursa transfer musim panas mendatang. Tapi, mereka terkendala dengan tuntutan bayaran mahal.

Baca Juga

Barcelona sendiri tengah menghadapi masalah keuangan yang pelik. Pihaknya bahkan harus segera menjual pemain bintangnya untuk menutup kerugian klub.

Namun ada kabar bahagia bagi raksasa asal Spanyol itu, Lionel Messi dilaporkan hanya minta 2 syarat agar mau kembali ke Camp Nou.

Dia disebut-sebut mau kembali, jika Barca mempertahankan dua pemain yang merupakan teman dekatnya.

Baca Juga

1. Syarat Picu Dilema

Pemain Barcelona Sergio Busquets miliki tato tulisan Arab.

Dilansir dari Sportskeeda, Messi menuntut Barca mempertahankan sosok Jordi Alba dan Sergio Busquets untuk musim depan. Permintaan tersebut memicu dilema bagi klub.

Trio Messi, Alba dan Busquets tercatat pernah memenangi lima gelar Liga Spanyol dan 1 trofi Liga Champions.

Namun La Pulga terpaksa pergi pada musim 2021 karena Barca tidak mampu memperpanjang kontraknya akibat masalah finansial.

Messi gabung Barca pada tahun 2000, lima tahun sebelum kedatangan Busquets. Alba menjadi yang terakhir gabung di antara ketiga pemain tersebut.

Itu tepatnya pada musim panas 2021 setelah digaet dari Valencia. Blaugrana sendiri berencana melepas Alba akhir musim ini.

Baca Juga

Rencana itu muncul akibat keberadaan Alejandro Balde di tim utama. Kontrak Alba sejatinya baru habis pada akhir musim 2024.

Namun waktunya di Camp Nou tampaknya sudah mendekati titik akhir, ia baru 11 kali jadi starter di Liga Spanyol musim ini.

Baca Juga

Sedangkan Busquets juga tak jauh berbeda. Pemain 34 tahun itu terancam meninggalkan Barca dengan status bebas transfer pada musim panas nanti.

Xavi Hernandez sendiri mengatakan Busquets dibebaskan untuk memperpanjang kontrak di Barca, tapi sampai saat belum ada sinyal positif dari sang pemain.

Lantas mampukan Blaugrana mampu memenuhi permintaan Lionel Messi demi bisa memulangkan bintangnya yang hilang? Menarik untuk dinanti.

Baca Juga

Sumber: Sportskeeda

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiPSGBerita Bursa Transfer

Berita Terkini