x

Bongkar Pasang Gelandang Liverpool: 2 Pemain Out, Junior Lionel Messi Merapat?

Jumat, 14 April 2023 15:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih santer diberitakan berburu gelandang anyar. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih santer diberitakan berburu gelandang anyar menyusul nasib dua pemainnya yang di ujung tanduk.

Dua pemain terebut adalah Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita, yang disebut-sebut akan angkat kaki musim panas ini.

Alex Oxlade-Chamberlain sendiri menang sudah berulang kali dikaitkan dengan pintu keluar Liverpool, mengingat eksistensinya yang makin lama makin memudar.

Setiap Liverpool dikaitkan dengan calon buruan baru di bursa transfer, nama sosok yang satu ini akan muncul sebagai calon yang bakal dihempas keluar.

Sejak bergabung dari Arsenal pada 2017, Alex Oxlade-Chamberlain memang mengalami penurunan karier yang cukup signifikan bersama The Reds.

Baca Juga

Ia mulai tersisih ke bangku cadangan setelah mengalami cedera lutut parah. Bahkan, gara-gara ACL ia sempat menepi dari lapangan selama satu tahun pada musim 2018-2019.

Sementara itu, Liverpool saat ini juga dipusingkan dengan nasib Naby Keita, yang belum lama ini laris manis disebut-sebut dalam pemberitaan bursa transfer.

Baca Juga

Dari kabar yang beredar, Liverpool sudah menawarkan pemainnya itu ke Inter Milan, namun ternyata klub Liga Italia tersebut tidak tertarik meski statusnya gratisan.

Dengan situasi ini, Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita nampaknya sulit menjamin masa depan mereka di skuad The Reds.

Jika keduanya hengkang, Jurgen Klopp tentu memiliki banyak nama yang bisa ia prospek ke depannya, sebagai bahan bongkar pasang di sektor gelandang.

Baca Juga

1. Junior Lionel Messi Merapat?

Alexis Mac Allister di final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis (18/12/22). Foto: REUTERS/Carl Recine.

Salah satu nama yang mencuat dalam beberapa waktu terakhir selain Jude Bellingham adalah rekan sekaligus junior Lionel Messi di Timnas Argentina, Alexis Mac Allister.

Berdasarkan laporan Mirror, tim dari Liverpool akan membidik gelandang berusia 24 tahun tersebut sebagai gelandang potensial pengganti Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita.

Masih dalam laporan yang sama, Alexis Mac Allister memiliki label harga 75 juta euro atau sekitar Rp1,22 triliun.

Terlepas dari sepak terjang yang gemilang bersama Lionel Messi dan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, tentu saja sang pemain punya kualitas lain yang layak dibanggakan.

Setidaknya selama musim 2022-2023, Alexis Mac Allister mencatatkan menit bermain yang terbilang impresif bersama Brighton di Liga Inggris.

Baca Juga

Meski tidak melulu dipasang sebagai starter, ia kerap bermain penuh selama 90 menit termasuk saat menghadapi Liverpool pada bulan Oktober 2022.

Selain itu, ia memiliki karakter permainan yang mirip Naby Keita, gelandang box-to box serbabisa yang dulu ditaksir Liverpool saat masih berseragam RB Leipzig.

Baca Juga

Dengan atribut yang kurang lebih sama, Alexis Mac Allister bisa menjadi pengganti yang tepat ketika nanti Naby Keita pergi dari Liverpool.

Selain itu, kondisi kebugaran adalah salah satu hal yang membuat Alexis Mac Allister unggul sebagai calon rekrutan anyar Jurgen Klopp.

Bak berbanding terbalik dengan Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita yang kerap dilanda cedera, Alexis Mac Allister termasuk pemain yang selalu fit untuk dimainkan.

Baca Juga
 

2. Perjalanan Karier Alexis Mac Allister

Alexis Mac Allister di final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis (18/12/22). Foto: REUTERS/Carl Recine.

Ia tidak pernah absen di satu pun pertandingan Liga Inggris karena alasan cedera, yang mungkin akan membuat Jurgen Klopp tertarik memilikinya di skuad.

Hanya saja, jika ingin mendatangkannya, Liverpool harus berhasil membujuk Brighton agar bersedia melepas pemain mereka itu di bursa transfer mendatang.

Sejauh ini, gelandang kelahiran Santa Rosa tersebut telah mencatatkan delapan gol dan satu assist di Liga Inggris 2022-2023 lewat 25 pertandingan.

Alexis Mac Allister mengawali kariernya di sebuah klub bernama Social Parque sebelum menambah ilmu di klub yang berbasis di Buenos Aires, Argentinos Juniors.

Di tempat ini pula ia melakoni dibut di tim senior sebelum merantau ke Liga Inggris dengan merapat ke Brighton pada 2019.

Sebelum sah bermain untuk Brighton, ia sempat dipinjamkan ke Argentinos Juniors dan Boca Juniors guna mengumpulkan lebih banyak pengalaman.

Bersama Boca Juniors, Alexis Mac Allister sudah pernah mencicipi gelar Primera Division pada musim 2019-2020. Kini bersama Brighton ia pun berjuang di papan tengah Liga Inggris.

Alexis Mac Allister merupakan junior Lionel Messi di Timnas Argentina, yang mentas dari tim U-23 dan pernah bermain di turnamen pra-Olimpiade.

Di level senior, ia pun beruntung bisa merasakan gelar Piala Dunia di usia 24 tahun setelah membantu Timnas Argentina berjaya di Qatar beberapa waktu lalu.

Akankah gelandang kelahiran 24 Desember 1998 ini akan hijrah dari Brighton ke klub Liga Inggris yang lebih besar lagi, Liverpool, demi kemajuan kariernya?

Sumber: mirror, liverpool.com

Bursa TransferLiverpoolLionel MessiAlex Oxlade-ChamberlainNaby KeitaBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainOne FootballAlexis Mac Allister

Berita Terkini