x

Mundur dari Jude Bellingham, 2 Gelandang Ini Berpotensi Jadi Milik Liverpool

Kamis, 13 April 2023 14:50 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Setelah memutuskan mundur dari perburuan Jude Bellingham, Liverpool justru berpotensi mendatangkan dua gelandang sekaligus pada musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM – Setelah memutuskan mundur dari perburuan Jude Bellingham, Liverpool justru berpotensi mendatangkan dua gelandang sekaligus pada musim panas mendatang.

Liverpool dilaporkan telah mendinginkan rumor kepindahan Jude Bellingham, karena harga tinggi yang ditetapkan Borussia Dortmund.

Jude Bellingham merupakan salah satu pemain yang dikagumi oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp karena memiliki kemampuan di atas rata-rata meski baru berusia 19 tahun.

Selain itu, Bellingham juga dipandang merupakan sosok tepat untuk mengambil peran penting dalam proyek peremajaan skuad Liverpool.

Hanya saja, Borussia Dortmund menginginkan tawaran sebesar 130 juta poundsterling untuk Jude Bellingham, sebuah permintaan yang tak mampu diwujudkan Liverpool.

Baca Juga

Permintaan dengan nilai fantastis itu bisa terjadi karena Dortmund tidak memiliki kewajiban untuk melepas salah satu pemain terbaiknya.

Maka, The Reds memutuskan melepas Bellingham dan mencari opsi gelandang lain sebagai pengganti pemain 19 tahun itu.

Baca Juga

Mason Mount dan Matheus Nunez merupakan dua gelandang yang bisa didatangkan Liverpool pada musim panas mendatang.

Express juga melaporkan bahwa Mount kini menjadi prioritas Liverpool setelah mereka mundur dalam perburuan Bellingham.

Potensi kepindahan ini kemungkinan besar terjadi setelah Mason Mount terus menolak tawaran perpanjangan kontrak dengan Chelsea.

Baca Juga

1. 2 Gelandang Berpotensi Merapat ke Liverpool

Selebrasi gelandang baru Wolverhampton Wanderers, Matheus Nunes (tengah) bersama teman setimnya. Foto: Reuters/Molly Darlington

Menurut laporan tersebut, kontrak Mason Mount hanya tersisa 12 bulan di Chelsea dan hingga saat ini tak kunjung menyepakati perpanjangan kontrak.

Mount dilaporkan telah menolak tawaran kontrak berdurasi tujuh tahun karena tidak senang dengan besaran gaji yang ditawarkan.

Jurgen Klopp dikatakan sebagai pengagum gelandang berusia 24 tahun itu karena dinilai memiliki potensi untuk memperkuat lini tengahnya.

Dengan demikian tak mengherankan jika Liverpool terus memantau situasi kontrak Mason Mount di Chelsea dan siap melakukan manuver andai kesempatan itu datang.

Selain Mount, The Reds juga telah mempertimbangkan Matheus Nunes sebagai opsi menggantikan Jude Bellingham.

Baca Juga

Nunes sendiri sejatinya baru didatangkan Wolverhampton Wanderers pada 2022 lalu, sehingga negosiasi untuk mendatangkan sang pemain bisa berlangsung alot.

Liverpool juga sempat dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan Wolves bahwa The Reds berkomitmen untuk mengajukan penawaran sebesar 44 juta poundsterling.

Baca Juga

Tapi kesepakatan itu telah dibatalkan, sehingga Liverpool dituntut untuk menyiapkan tawaran baru dengan nilai yang ditaksir hingga lebih dari 50 juta poundsterling.

Alhasil, situasi ini membuat The Reds terus mencari opsi terbaik karena mereka sangat membutuhkan gelandang baru pada musim panas mendatang.

Baik Mason Mount atau Matheus Nunes keduanya telah diharapkan untuk bisa bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer tahun ini.

Baca Juga

Sumber: Express

Bursa TransferLiverpoolMason MountJude BellinghamMatheus Nunes

Berita Terkini