x

Chelsea Condong ke Gavi, Jalan Liverpool Gaet Pangeran Inter Milan Kian Mulus

Rabu, 12 April 2023 03:19 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Liverpool mendapatkan kabar baik dalam usaha mereka mendapatkan servis Nicolo Barella pada bursa transfer musim panas mendatang. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Liverpool mendapatkan kabar baik dalam usaha mereka mendapatkan servis Nicolo Barella pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pesaing utama mereka, Chelsea, kini mulai teralihkan perhatiannya dari sang playmaker Inter Milan dan bahkan mungkin tidak lagi tertarik untuk berloma demi tanda tangannya.

Mengutip dari Calciomercato, baik Liverpool maupun Chelsea adalah pengagum talenta Barella dan berniat untuk memilikinya pada 2023/2024 nanti.

Hanya saja The Blues saat ini lebih santer dihubungkan dengan Gavi yang bisa mereka dapatkan secara cuma-cuma.

Chelsea diyakini telah bertemu dengan Ivan de la Pena selaku agen dari wonderkid 18 tahun milik Barcelona tersebut di Madrid, Spanyol, beberapa pekan lalu.

Baca Juga

Kontrak profesional Gavi yang harusnya sudah diteken bersama Los Cules pada September 2022 lalu berhias klausul rilis senilai 1 triliun Euro dinyatakan tidak sah oleh otoritas Liga Spanyol.

Beban utang yang diemban Barcelona jadi alasannya. Gavi pun harus kembali didaftarkan dengan kontrak lamanya yang akan berakhir bersamaan dengan pembukaan bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Itulah kenapa Liverpool semakin leluasa untuk mendapatkan Nicolo Barella yang dalam empat tahun terakhir sudah menjadi nyawa Inter Milan.

The Reds berencana untuk menjadikan bintang berpaspor Italia itu jadi bagian lini tengah baru mereka musim depan.

Opsi gelandang Liverpool memang sudah mulai usang dengan kian menurunya kualitas Jordan Henderson, James Milner, dan Thiago Alcantara seiring bertambahnya umur. Statistik membuktikan jika Barella cocok menjadi jenderal anyar di Anfield.

Baca Juga

1. Hadirkan Kualitas dari Lini Sentral

Pemain Inter Milan, Nicolo Barella

Dilansir dari FBref, Nicolo Barella punya 43,8 umpan per 90 menit di Liga Italia dengan akurasi 84%. Tidak lupa 1,5 operan kunci juga tercatat atas namanya.

Inter Milan sangat bergantung pada pemain 26 tahun ini. Ia membuktikan jika ia pantas dilabeli sebagai 'wajah' klub sekaligus representasi pemain Italia di Giuseppe Meazza dengan total 52 progressive carries. Lautaro Martinez ada di posisi kedua dengan 37.

Dalam kategori progressive pass pun Barella memimpin di internal Nerazzurri dengan 125 operan. Unggul dua dari Hakan Calhanoglu, partnernya di lini sentral.

Tidak heran jika kemudian ia menjadi pengumpul assist terbanyak bagi Inter Milan dengan lima buah di ajang Liga Italia.

Di Liverpool, tidak ada gelandang yang punya statistik lebih baik dalam kategori yang sama.

Baca Juga

Pembuat progressive carries terbaik di Anfield adalah Mohamed Salah (63) dan ia berposisi sebagai penyerang sayap. Nama pemain tengah baru muncul di urutan keempat yakni Harvey Elliott (41).

Sedangkan untuk progressive pass para gelandang Liverpool kalah dari Trent Alexander-Arnold (bek kanan) dengan 134 percobaan. Thiago Alcantara (107) menyusul di peringkat kedua.

Baca Juga

Barella semakin menarik untuk Liverpool karena ia terbukti bisa fit untuk waktu lama.

Selain Martinez, tidak ada pemain lain di Inter Milan yang mengumpulkan menit bermain lebih banyak darinya (1792). Tentu saja tidak juga dengan pemain outfield (non kiper) Liverpool kecuali Salah.

Masih dari Calciomercato, Nicolo Barella saat ini memang tidak akan dijual pada bursa transfer musim panas 2023 meski mungkin kebijakan ini bisa berubah apabila ada yang berani menawar di atas 75 juta Euro.

Baca Juga

Sumber: Calciomercato

Bursa TransferLiverpoolChelseaInter MilanLiga InggrisNicolo BarellaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini