x

De Jong Sulit Digapai, Man United Sudah Siap Gaet 'New Ozil' dari Liga Belanda

Selasa, 11 April 2023 04:25 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Manchester United menyasar lagi Liga Belanda untuk kebutuhan pemain di bursa transfer musim panas mendatang. Nama Orkun Kokcu masuk dalam radar mereka.

INDOSPORT.COM - Manchester United menyasar lagi Liga Belanda untuk kebutuhan pemain di bursa transfer musim panas mendatang. Nama Orkun Kokcu masuk dalam radar mereka.

Dilaporkan oleh Simon Mullock dari Mirror, sang gelandang internasional Turki kini menjadi salah satu target utama The Red Devils untuk mempersiapkan Liga Inggris musim depan.

Sumber yang sama mengklaim jika ketertarikan dari Manchester United pada Kokcu telah sampai dalam tahap pengamatan intensif.

Mullock membocorkan jika sejumlah pemandu bakat Setan Merah sudah dikirim untuk menyaksikan laga Feyenoord, klub Kokcu, bermain di semifinal KNVB Beker pada Kamis (06/04/23) lalu.

Meski timnya mengalami kekalahan 1-2 dari Ajax Amsterdam tanpa bisa sekalipun mencetak assist maupun gol, namun playmaker 22 tahun itu masih menarik minat Manchester United.

Baca Juga

Pasalnya performa Orkun Kokcu sepanjang musim 2022/2023 memang sangat brilian. Ia memimpin Feyenoord untuk menjadi favorit juara liga domestik Belanda.

Tidak cuma dengan ban lengan yang melingkar di tangan, namun juga dengan sumbangsih nyata berupa delapan gol plus dua assist dari 26 pertandingan.

Baca Juga

Hasilnya Feyenoord setelah 28 pekan mampu bercokol di puncak klasemen sementara dengan unggul delapan poin dari juara bertahan, Ajax.

Menurut data dari Transfermarkt, Kokcu saat ini masih terikat kontrak bersama Feyenoord sampai Juni 2025.

Pemain kelahiran Haarlem, Belanda, itu juga diperkirakan pantas dihargai 30 juta Euro namun di bursa transfer musim panas nanti nominal tersebut dapat mengalami inflasi besar terutama jika yang bersangkutan diminati klub Liga Inggris.

Baca Juga

1. Penerus Eriksen

Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Sejak bursa transfer musim panas 2022 lalu, publik juga tahu jika buruan utama Manchester United untuk pos midfielder sentral adalah Frenkie de Jong.

Hanya saja setelah beberapa kali mengajukan penawaran, kesetiaannya pada Barcelona tidak juga goyah.

Itulah kenapa Orkun Kokcu kemudian diincar. Usianya yang masih sangat muda juga membuatnya dapat dijadikan proyek jangka panjang.

Erik ten Hag, manajer Manchester United, juga kabarnya senang dengan skill kepemimpinan sang target. Memperbanyak pemain dengan leadership tinggi jadi salah satu kemauannya di Old Trafford.

Secara taktik, Kokcu nantinya bisa menjadi suksesor bagi Christian Eriksen. Ia adalah gelandang yang senang menjadi katalis aliran bola dari lini belakang ke depan.

Baca Juga

Dilansir oleh FBref, Kokcu adalah pengatur serangan utama Feyenoord dengan total 12,2 umpan progresif per 90 menit. Banyaknya volume di kategori tersebut membuatnya sempat dibandingkan dengan Mesut Ozil.

Dalam rentang yang sama, mantan penggawa timnas Belanda junior tersebut juga melepas 71,1 operan dengan akurasi 83,7%. 3,5 di antaranya bertipe operan panjang yang mana sangat cocok untuk buil up serangan balik cepat ala Manchester United.

Baca Juga

Untuk saat ini belum begitu diketahui apakah pilihan sang raksasa Inggris sudah terpaku pada Kokcu seorang mengingat kans mendapatkan De Jong pun belum sepenuhnya tertutup.

Hanya saja jika tidak bergerak cepat maka rival akan menyalip. Sebut saja Real Madrid, Arsenal, dan AC Milan yang sudah lebih dulu dikaitkan dengan bintang beragama Islam tersebut.

Orkun Kokcu diprediksi akan jadi properti panas di bursa transfer musim panas mendatang. Manchester United tidak bisa bersantai apabila tidak ingin melihanya lolos dari genggaman.

Baca Juga

Sumber: Mirror

Bursa TransferManchester UnitedFeyenoordLiga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini