x

Dumfries Siap Angkat Kaki ke MU, Inter Punya Incaran Baru dari Kanada

Senin, 10 April 2023 04:51 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Tajon Buchanan, raja dribel Kanada di Piala Dunia 2022 incaran AC Milan. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Penjualan bek timnas Belanda, Denzel Dumfries kabarnya membuat Inter Milan berencana mendatangkan bek baru asal Kanada, Tajon Buchanan.

Inter Milan akan melakukan bongkar pasang skuad dengan menjual beberapa pemain yang punya nilai ekonomi cukup tinggi di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Salah satu pemain yang masuk daftar jual Inter Milan adalah bek kanan asal Belanda, Denzel Dumfries yang ditawar beberapa klub.

Salah satu tim yang getol menawar Dumfries adalah Manchester United yang juga akan melepas salah satu dari dua bek kanan, Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka.

Selain itu, klub Liga Italia, Inter juga bisa mendapatkan dana setidaknya 40 juta euro jika melepas Dumfries yang sinar kebintangannya muncul bersama timnas Belanda di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Untuk menggantikan Dumfries, Nerazzurri dikabarkan sudah mengincar satu nama baru yang kini masih membela salah satu klub Liga Belgia.

Pemain tersebut adalah Tajon Buchanan yang sempat menjadi andalan Club Brugge beberapa waktu belakangan.

Baca Juga

Buchanan pun sempat tampil bersama timnas Kanada di Piala Dunia 2022 Qatar dan kemudian dipantau oleh klub-klub Eropa.

Untuk mendapatkan pemain muda yang satu ini, Inter Milan dirumorkan akan menggelontorkan dana 12-13 juta euro.

Hanya saja, Inter dikabarkan mulai percaya diri untuk mendatangkan Buchanan dengan hanya mengeluarkan 10 juta euro saja.

Baca Juga

1. Detail Kontrak Inter Milan untuk Tajon Buchanan

Tajon Buchanan, raja dribel Kanada di Piala Dunia 2022 incaran AC Milan. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Selain itu, Inter juga tak perlu mengeluarkan banyak dana untuk menggaji Buchanan yang berada di angka 1,5 juta euro per-musim.

Tentu saja, dengan kondisi ini, Inter Milan sudah menemukan pengganti tepat untuk Denzel Dumfries di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Buchanan sendiri bisa bermain di beberapa posisi berbeda, selain tampil sebagai bek kanan dan akan menggantikan Dumfries di Inter Milan.

Pemain yang satu ini dapat pula turun sebagai bek kiri dan pemain sayap kanan serta kiri yang tentu merupakan profil lengkap yang bisa diberikan untuk inter Milan.

Kemampuan multiposisi inilah yang kemudian jadi pertimbangan Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio dan asistennya Dari Baccin.

Baca Juga

Memang, belum ada tawaran resmi dari Inter Milan soal minatnya kepada Tajon Buchanan, tetapi kabar yang dirilis FCInterNews makin santer terdengar.

Pasalnya, Inter Milan sudah mulai mengadakan pertemuan dengan agen sang pemain dan melakukan kontak secara intens.

Baca Juga

Untuk mendatangkan Tajon Buchanan, Inter Milan hanya menunggu waktu selepas menjual Denzel Dumfries ke klub peminat di bursa transfer musim panas 2023.

Dumfries sendiri datang ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2021 lalu dari PSV Eindhoven dengan dana 12,5 juta euro.

Dalam kurun waktu satu setengah tahun berseragam Inter Milan, Dumfries mampu mengemas 81 penampilan dan 7 gol sebagai bek kanan.

Sumbr: FCInterNrws

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferTajon Buchanan

Berita Terkini