x

Bikin Legenda Man United Naik Pitam, Cederanya Lisandro Martinez Disebabkan Dua orang Ini

Jumat, 14 April 2023 18:28 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pemain Manchester United, Lisandro Martinez saat cedera di laga Liga Europa antara Manchester United vs Sevilla dini hari. (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Peter Schmeichel menyebut Erik ten Hag dan Harry Maguire patut bertanggung jawab atas cederanya Lisandro Martinez.

Seperti diketahui, badai cedera mendera Manchester United selepas pertandingan Liga Europa kontra Sevilla pada hari Jumat (14/04/23) dini hari WIB.

Laga ini berakhir dengan skor imbang 2-2 dengan dua gol Manchester United dicetak oleh Marcel Sabitzer.

Sayangnya, The Red Devils harus kebobolan dua gol di menit akhir, dari bunuh diri Tyrell Malacia dan Harry Maguire.

Dalam pertandingan tersebut, bek Argentina, Lisandro Martinez dan pemain timnas Prancis, Raphael Varane harus diganti karena cedera.

Baca Juga

Martinez sendiri kemudian ditandu keluar lapangan usai sempat terjatuh di tengah lapangan dan dipapah oleh dua rekannya di timnas Argentina yang membela Sevilla, yaitu Marcos Acuna dan Gonzalo Montiel.

Kondisi ini kemudian membuat pertahanan The Red Devils kekurangan pemain, dengan hanya menyisakan Victor Lindelof dan Harry Maguire.

Baca Juga

Melihat kondisi ini, legenda Manchester United, Peter Schmeichel marah besar dan menunjuk dua orang sebagai penyebabnya.

Dilansir dari Express, Schmeichel menyebut bahwa pelatih Manchester United, Erik ten Hag dan Harry Maguire tak punya cara memimpin yang cukup baik di lapangan.

Menurut Schmeichel, Maguire dan Ten Hag seharusnya tak membiarkan Sevilla mencetak dua gol yang kemudian membuat laga tersebut berakhir imbang.

Baca Juga

1. Cederanya Lisandro Martinez Bikin Legenda Naik Pitam

Dua bek Manchester United, Lisandro Martinez dan Raphael Varane. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay/John Sibley)

“Martinez sedang cedera dan terlihat sangat kesakitan. Memang terlihat bagus ketika pemain Sevilla membawanya ke luar lapangan,” ujar Ten Hag.

“Pemain Sevilla ingin Martinez segera keluar dan permainan bisa berlanjut, tetapi ketika Martinez keluar, Manchester United sudah menggunakan 5 pergantian pemain.”

“Tentu saja kondisi ini tak memberikan kesempatan untuk pelatih berbicara pada pemain selepas terjadi cedera.”

“Jika pemain cedera, para pemain harus memberhentikan laga dan membuat para tim medis untuk masuk ke lapangan dan membantu pemain yang cedera,” imbuhnya.

Schmeichel kemudian menunjukkan bahwa seharusnya Harry Maguire bisa mengatur tim Manchester United untuk lebih terorganisasi di lapangan.

Baca Juga

Eks kiper Denmark itu menyebut saat pemain lawan justru membawa Martinez, Maguire bisa menghentukannya dan membuat tim medis masuk lapangan lebih dulu.

“Maguire seharusnya bisa menetralisir situasi dan menghentikan langkah pemain lawan untuk membawa rekannya di Manchester United,” ujar Schmeichel.

Baca Juga

Sebaliknya, Peter Schmeichel kemudian memuji beberapa pemain, seperti David de Gea, Casemiro, dan Marcel Sabitzer.

“De Gea bermain bagus dengan dua penyelamatan yang fantastis, sementara Casemiro dan Sabitzer bermain baik, selain ada dua gol yang dicetak pula,” ujarnya.

Selepas laga kontra Sevilla, Manchester United kemudian akan berkonsentrasi ke laga Liga Inggris melawan Nottingham Forest pada hari Minggu (16/04/23) malam WIB.

Sumber: Express

Baca Juga
Manchester UnitedLiga EuropaPeter SchmeichelLisandro Martinez

Berita Terkini