x

Rumor Transfer Inter Milan: 2 Jimat Kemenangan Barcelona Diborong Nerazzurri

Jumat, 14 April 2023 21:47 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Simone Inzaghi, pelatih Inter Milan. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Inter Milan berencana akan memboyong 2 pemain bintang Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti. Ketiganya bakal jadi amunisi baru.

Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio dilaporkan melakukan pertemuan khsusus dengan staf Barcelona, Mateu Alemany.

Keduanya bertemu untuk membahas sejumlah potensi transfer antar kedua klub di bursa transfer musim panas 2023.

Menurut laporan Gerard Romero, Inter Milan telah membidik 2 pemain bintang Barcelona untuk menambah kedalaman skuadnya. Mereka adalah Franck Kessie dan Jordi Alba.

Ada desas-desus tentang kemungkinan transfer Inter Milan, khususnya terkait pertukaran pemain demi memuluskan target buruannya.

Baca Juga

Franck Kessie sendiri telah menarik perhatian Nerazzurri sejak Januari lalu. Hanya saja kala itu Inter Milan belum memberikan tawaran menarik.

Di sisi lain, Barcelona juga bernafsu untuk mendatangkan sosok gelandang berbakat Marcelo Brozovic.

Baca Juga

Xavi Hernandez kabarnya mengagumi gaya bermain gelandang asal Kroasia tersebut. Ia dinilai cocok untuk menggantikan Sergio Busquets yang bertekad pindah klub.

Selain itu, nama Jordi Alba juga tak luput dari pembicaraan antara Piero dan Matheu dalam pertemuan beberapa waktu lalu.

Transfer kedua pemain itu akan menjadi dilema tersendiri bagi Barcelona, mengingat sejumlah posisi dipastikan kosong di musim depan.


1. Dilema Barca

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Franck Kessie sejauh ini menjadi andalan Xavi Hernandez untuk mengisi lini tengah skuad Barcelona.

Ia sudah mencatatkan 20 penampilan dan menjadi starter sebanyak 11 kali. Kepergiannya tentu akan membuat lini serang Blaugrana harus kembali adaptasi.

Terlebih pihaknya harus segera mencari gelandang tengah untuk menambal kekosongan tersebut.

Keadaan itu tidak akan mudah mengingat Blaugrana masih dalam bayang-bayang sanksi FFP dari La Liga. Di mana mereka dilarang melakukan pembelian pemain jika keuangan masih minus.

Namun, kehadiran Marcelo Brozovic sebagai pinjaman nantinya juga akan sangat menguntung, terlebih Busquets bakal hengkang pada akhir musim ini.

Baca Juga

Di sisi lain, sosok Jordi Alba juga menjadi andalan Xavi untuk mengisi bek sayap. Perannya dalam membantu serangan sangat efektif.

Pemain ini bisa dengan cepat maju dan mundur kebelakang dalam beberapa momen untuk Barcelona.

Baca Juga

Gaya taktis tersebut membuat aliran bola Blaugrana mampu lebih pragmatis dimulai dari lini belakang, tengah hingga berujung pada terciptanya sebuah peluang.

Selain itu, Barcelona berusaha memulangkan Lionel Messi dari PSG. La Pulga berkenan ke Camp Nou lagi jika masih ada sosok Jordi Alba dan Sergio Busquets.

Jelas kondisi ini membuat Blaugrana harus segera memutar otak untuk melancarkan transfer di musim panas mendatang.

Baca Juga

Sumber: Sempreinter

Bursa TransferBarcelonaInter MilanJordi AlbaFranck KessieBerita Bursa Transfer

Berita Terkini