x

Tak Terima Kalah dari AC Milan, Fans Napoli Gugat UEFA dan Minta Ganti Rugi 2,4 T

Jumat, 14 April 2023 15:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Tak terima kalah dari AC Milan di leg pertama babak perempat final Liga Champions, fans Napoli gugat UEFA dan wasit Istvan Kovacs.

INDOSPORT.COM – Tak terima kalah dari AC Milan di leg pertama babak perempat final Liga Champions, fans Napoli gugat UEFA dan wasit Istvan Kovacs.

Duel besar sebenarnya tersaji di laga leg pertama babak perempat final Liga Champions antara AC Milan vs Napoli.

Rossoneri sebelumnya sempat membantai skuad besutan Luciano Spalletti itu dengan skor 4-0 di laga lanjutan Liga Italia pada Senin (03/04/23) lalu.

Hal itu tentu menambah kepercayaan diri bagi tim asuhan Stefano Pioli yang terombang-ambing akan inkonsistensi pada musim 2022/2023 ini.

Bagaimana tidak? AC Milan tampak harus melupakan asanya mempertahankan gelar scudetto karena tertatih-tatih di Liga Italia sehingga fokus mereka kini kurang lebih finis empat besar musim ini.

Baca Juga

Sementara itu, Napoli begitu digdaya baik di Liga Italia maupun Liga Champions yang mana Partenopei memuncaki klasemen Serie A dengan raihan 74 poin dari 29 laga.

Kim Min-jae cs juga terpaut 16 angka dari Lazio di peringkat kedua klasemen sehingga peluang Partenopei meraih scudetto musim ini terbuka lebar.

Baca Juga

Meskipun demikian, Napoli tampak dibuat tak berdaya dalam dua pertandingan terakhir mereka melawan Tim Merah Hitam asuhan Stefano Pioli ini.

Pasalnya, di babak leg pertama Liga Champions antara Napoli vs AC Milan ini, Il Partenopei tumbang dengan skor tipis 1-0 di San Siro.

Menariknya, fans Napoli tampak tak terima dengan kekalahan kontra AC Milan sehingga mereka melayangkan gugatan kepada UEFA dan wasit Istvan Kovacs.

Baca Juga

1. Gugat UEFA Rp2,4 Triliun

Selebrasi pemain AC Milan, Ismael Bennacer bersama Davide Calabria di laga leg pertama Liga Champions antara AC Milan vs Napoli pada Kamis (13/04/2023). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Segerombolan fans Napoli sudah mengajukan gugatan perwakilan kelompok kepada wasit Istvan Kovacs dan UEFA dan menuntut ganti rugi 150 juta euro (Rp2,4 triliun).

Pasalnya, UEFA dan Istvan Kovacs dinilai fans Napoli telah melanggar prinsip keadilan olahraga dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions kontra AC Milan.

Tindakan hukum ditempuh oleh asosiasi Noi Consumatori dan Napoli Club Maradona yang dibantu oleh pengacara Angelo Pisani dan sekelompok rekannya.

Mereka bersikeras bahwa performa wasit asal Romania, Istvan Kovacs, melanggar prinsip keadilan olahraga dengan menguntungkan Rossoneri dalam kemenangan 1-0 di leg pertama.

Andre-Frank Zambo Anguissa dikartu merah dan mengganjar Kim Min-jae kartu kuning, yang membuat keduanya tak bisa tampil di leg kedua babak perempat final Liga Champions antara Napoli vs AC Milan.

Baca Juga

“Kami tengah menyiapkan gugatan perwakilan kelompok dan meminta ganti rugi sebesar 150 juta euro pada UEFA, Aleksandar Ceferin, dan Marchetti.”

“Wasit di San Siro berpotnesi menghancurkan mimpi seluruh kota, melukai (perasaan) jutaan fans yang cinta pada olahraga ini dan dengan naif menghabiskan ribuan Euro untuk dekat dengan tim kesayangan mereka.”

Baca Juga

“UEFA tidak bisa memperlakukan Napoli dan Naples dengan cara seperti ini.”

Kehilangan Kim Min-jae jelas merupakan pukulan besar bagi Napoli di leg kedua Liga Champions nanti sebab pria asal Korea Selatan itu menjadi tembok kokoh tim saat ini.

Laga leg kedua babak perempat final Liga Champions antara Napoli vs AC Milan akan dihelat pada Rabu (19/04/23) pukul 02:00 WIB di Stadion Diego Armando Maradona.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Liga ChampionsAC MilanNapoliBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini