x

Butuh Pelapis Szczesny, Juventus Gercep Pepet 'Anak Terbuang’ Lampard di Chelsea

Sabtu, 15 April 2023 20:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Juventus membidik kiper Chelsea, Edouard Mendy, yang tak lagi menjadi pemain kesayangan Frank Lampard sebagai pelapis Wojciech Szczesny.

INDOSPORT.COM – Juventus membidik kiper Chelsea, Edouard Mendy, yang tak lagi menjadi pemain kesayangan Frank Lampard sebagai pelapis Wojciech Szczesny.

Juventus menghadapi situasi pelik baru-baru ini dengan kondisi cedera yang dialami kiper utamanya, Wojciech Szczesny.

Kiper asal Polandia tersebut baru dihantam cedera ketika Juventus menghadapi Sporting CP pada leg pertama perempat final Liga Europa 2022-2023, di Allianz Stadium, Jumat (14/04/23).

Szczesny harus digantikan Mattia Perin karena mengeluh mengalami sesak napas. Sebelumnya, ia sempat berbenturan dengan tiang gawang.

Kendati kondisinya sudah membaik namun hal ini menimbulkan kekhawatiran bahwa Juventus tidak bisa mengandalkan terlalu sering Wojciech Szczesny.

Baca Juga

Dipahami, Juventus memiliki tiga kiper pilihan musim ini. Selain Wojciech Szczesny juga ada Mattia Perin dan Carlo Pinsoglio.

Namun, hanya Wojciech Szczesny yang sering diandalkan Max Allegeri sejauh musim ini dengan dirinya sudah mencatat 30 penampilan bersama Juventus di semua kompetisi.

Baca Juga

Tak pelak, Juventus membutuhkan kiper baru yang sepadan dengan Wojciech Szczesny guna mengantisipasi situasi darurat seperti laga kemarin.

Melansir dari The Chelsea Chronicle, Edouard Mendy disebut jadi kandidat utama yang ingin didatangkan Juventus pada bursa transfer musim panas mendatang.

Klub Liga Italia tersebut melihat Mendy sangat berpotensi untuk direkrut mengingat sang kiper sudah diizinkan untuk pergi dari Chelsea di akhir musim.

Baca Juga

1. Edouard Mendy Tak Jadi Andalan di Chelsea

Kiper Timnas Senegal Edouard Mendy mendapatkan penghargaan kiper terbaik dunia di pertandingan final Piala Afrika di stadion Stadion Olembe, Yaounde. Senin (07/02/22). FOTO: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany

Melansir dari Transfermarkt, Juventus mungkin bisa mendatangkan Edouard Mendy denga harga yang tak mahal, hanya sekitar 18 juta euro atau setara Rp295,4 miliar.

Edouard Mendy sejatinya masih terikat kontrak dengan Chelsea hingga tahun 2025 nanti. Namun, kedua pihak gagal mencapai kesepakatan terkait nilai kontrak baru.

Alhasil, The Blues akhirnya memutuskan mendepak Edouard Mendy saat bursa transfer musim panas 2023 dibuka ada Juni mendatang.

Terlepas dari gagalnya negosiasi kontrak baru, Edouard Mendy dianggap sudah menurun performanya hingga posisinya digusur oleh Kepa Arrizabalaga.

Padahal di musim pertamanya, Edouard Mendy menjadi bagian dari kesuksesan Chlsea memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Baca Juga

Namun, musim ini, dia jarang dimainkan sebagai starter oleh mantan pelatih Graham Potter, dengan mencatat 12 kali kebobolan dari 9 penampilan di Liga Inggris.

Terbaru, manajer interim Chelsea usai mendepak Potter, Lampard, sudah memutuskan akan lebih sering memainkan Kepa Arrizabalaha alih-alih Mendy di sisa musim ini.

Ini termasuk saat Chelsea menghadapi Brighton & Hove Albion pada lanjutan Liga Inggris yang akan berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (15/04/23).

Baca Juga

"Saya tidak melihat alasan untuk melakukan sesuatu yang berbeda saat ini, dengan penampilan dan kedewasaan Kepa," kata Lampard dilansir dari laman resmi Chelsea.

"Saya mungkin telah tumbuh sebagai pelatih saat saya kembali, Kepa juga telah matang sebagai pemain. Saya pikir dia dalam kondisi yang baik dan Edou mengalami beberapa cedera. Dia masih membawa cedera kecil saat ini sehingga posisinya seperti yang Anda lihat tidak berubah..”

Selain Juventus, Edouard Mendu juga kabarnya mendapat minat dari klub Prancis, AS Monaco. Eks klub Kylian Mbappe itu disebut-sebut jadi pengagum Mendu sejak lama.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaJuventusWojciech SzczesnyKiperBerita TransferBerita Bursa TransferEdouard Mendy

Berita Terkini