x

Rekap Rumor Bursa Transfer: 2 Pilar Barca Gabung Inter, AC Milan Dapat Gelandang Anyar

Sabtu, 15 April 2023 08:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

INDOSPORT.COM – Rekap rumor bursa transfer tim Eropa pada Sabtu (15/04/23), mulai dari Inter Milan yang bakal datangkan bintang Barcelona hingga AC Milan siap tikung AS Roma demi gelandang Prancis.

Rumor bursa transfer pada hari kemarin dibuka dengan rencana Barcelona yang ingin membawa pulang Lionel Messi di musim panas nanti.

Seperti diketahui, Lionel Messi enggan teken perpanjangan kontrak di PSG karena masalah gaji.

Pihak klub kabarnya memotong bayaran Lionel Messi dalam kontrak terbarunya. Oleh sebab itu, La Pulga sampai saat ini enggan menandatangani kesepakatan.

Menyeruaknya kabar Messi berada di pintu keluar PSG, membuat sejumlah klub kaya raya berniat untuk memboyongnya.

Baca Juga

Salah satunya klub Arab Saudi, Al Hilal yang menawarkan gaji hampir Rp5 triliun per tahun andai jawara Piala Dunia 2022 itu mau bergabung.

Akan tetapi, sang mega bintang belum mau buka suara terkait tawaran menggiurkan dari Timur Tengah tersebut.

Baca Juga

Di sisi lain, Barcelona berniat untuk memulangkan "si anak hilang" dalam bursa transfer musim panas mendatang. Tapi, mereka terkendala dengan tuntutan bayaran mahal.

Barcelona sendiri tengah menghadapi masalah keuangan yang pelik. Pihaknya bahkan harus segera menjual pemain bintangnya untuk menutup kerugian klub.

Selain dari Barcelona dan Lionel Messi, berikut INDOSPORT ulas deretan rekap rumor transfer Eropa sepanjang hari Kamis (14/04/23) lalu:

Baca Juga

1. Inter Milan

Pemain Manchester United, Lisandro Martinez saat cedera di laga Liga Europa antara Manchester United vs Sevilla dini hari. (Foto: Reuters/Lee Smith)

Klub Liga Italia, Inter Milan berencana akan memboyong 2 pemain bintang Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti. Ketiganya bakal jadi amunisi baru.

Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio dilaporkan melakukan pertemuan khusus dengan staf Barcelona, Mateu Alemany.

Keduanya bertemu untuk membahas sejumlah potensi transfer antar kedua klub di bursa transfer musim panas 2023.

Menurut laporan Gerard Romero, Inter Milan telah membidik 2 pemain bintang Barcelona untuk menambah kedalaman skuadnya. Mereka adalah Franck Kessie dan Jordi Alba.

Ada desas-desus tentang kemungkinan transfer Inter Milan, khususnya terkait pertukaran pemain demi memuluskan target buruannya.

Baca Juga

Manchester United
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United sajikan Plan B jika gagal gaet Jude Bellingham dan pengejaran bintang Fulham, Joao Palhinha.

Sebagaimana diketahui, sektor lini tengah masih menjadi salah satu perhatian utama manajer Manchester United, Erik ten Hag, pada bursa musim panas mendatang.

Baca Juga

Setan Merah tak bisa dipungkiri tetap membutuhkan gelandang baru kendatipun mereka baru mendatangkan Casemiro dan Christian Eriksen pada bursa transfer musim panas sebelumnya.

Hal ini juga tak lepas dari situasi Setan Merah yang tampak kesulitan mengkoordinasi antara lini bertahan dan lini serang jika salah satu dari keduanya tak bisa bermain musim ini.

Maka dari itu, Manchester United berniat merekrut Joao Palhinha dari Fulham yang mana sang pemain memberikan dampak yang baik sejak dibeli dari Sporting Lisbon senilai 20 juta poundsterling.

Baca Juga

2. AC Milan

Houssem Aouar saat laga Ligue 1 Prancis antara RC Lens vs Olympique Lyon

Raksasa Liga Italia (Serie A), AS Roma, makin dekat mendatangkan incaran teratas AC Milan, yakni Houssem Aouar, secara gratis.

Dilaporkan oleh pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, yang menyebutkan bahwa klub berjuluk Giallorossi itu menjadi klub terdepan yang akan mendapatkannya.

Seperti yang diketahui, Aouar sendiri memang akan berstatus bebas transfer pada musim panas 2023 ini, setelah menolak perpanjangan kontrak dengan Olympique Lyon.

Usai tak meneken kontrak baru, pemain yang baru pindah kewarganegaraan ke Aljazair ini menjadi target teratas beberapa klub Eropa.

Chelsea
Klub Liga Inggris, Chelsea, dilaporkan telah mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak Enzo Fernandez hingga membuatnya terikat selama sembilan tahun.

Sejak didatangkan dari Benfica pada musim dingin 2023 dengan biaya sekitar 121 juta euro, Enzo Fernandez langsung menjalankan peran sentral sebagai pemain Chelsea.

CL Merlo beberapa waktu lalu melaporkan bahwa Chelsea memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Enzo Fernandez sepanjang satu tahun.

Dari laporan tersebut turut dikabarkan jika mereka telah mengaktifkan opsi itu, sehingga membuat Enzo terikat dengan Chelsea hingga 2032.

Bursa TransferManchester UnitedChelseaBarcelonaAC MilanInter MilanBerita Transfer

Berita Terkini