x

Resmi, Hansamu Yama Perpanjang Kontrak di Persija Jakarta

Minggu, 16 April 2023 20:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Striker Persis Solo, Samsul Arif dijaga ketat oleh Bek Persija Jakarta, Hansamu Yama (kanan) pada laga Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (31/07/22).

INDOSPORT.COM - Teka-teki masa depan Hansamu Yama Pranata di Persija Jakarta terjawab sudah. Bek kelahiran Mojokerto 28 tahun yang lalu itu tetap akan berseragam merah hingga 2025 di Liga 1.

Sebelumnya Hansamu Yama dikabarkan menuju pintu keluar Persija Jakarta. Beberapa klub pun sempat dikaitkan dengan mantan pemain Persebaya Surabaya ini.

Namun kini manajemen Perdija Jakarta dan Hansamu sepakat untuk melanjutkan kerja sama hingga dua musim ke depan. 

Kembali menjadi bagian keluarga besar Hansamu mengungkapkan rasa bangganya bisa terus dipercaya mengawal lini pertahanan Macan Kemayoran.

“Alhamdulillah telah ada kejelasan dengan Persija karena sudah perpanjang kontrak. Saat mendapatkan tawaran perpanjang saya langsung ambil,” tutur Hansamu.

Baca Juga

Hansamu pun menjabarkan alasannya masih setia bersama Persija Jakarta karwna memiliki ikatan yang kuat antara dia dan pemain lainnya.

“Alasan saya memilih perpanjang kontrak dengan Persija karena rasa kekeluargaannya dapat dan chemistry antarpemain pun dapat,” katanya melanjutkan.

Baca Juga

Menurutnya, musim pertamanya bersama Persija di Liga 1 2022/2023 cukup berkesan. Ia menjadi bagian penting dalam skema pelatih Thomas Doll di sepanjang musim.

Hansamu tercatat tampil 24 kali dan seluruhnya turun sebagai starter. Tak hanya tangguh dalam bertahan, ia pun tajam dalam menjebol gawang lawan. 

Total tiga gol telah ia koleksi di musim ini, yaitu saat berhadapan dengan Bali United (15/1/2023), Barito Putera (22/2/2023), dan Dewa United (10/4/2023).

Baca Juga

1. Persija Main di Asia

Laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs PSS Sleman di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Sabtu (15/04/23).

Ia mengatakan penampilan gemilangnya tak lepas dari mulusnya adaptasi dalam mengaplikasikan strategi Thomas Doll.

Ke depannya, Hansamu memiliki target yang lebih tinggi, yaitu ingin membawa Tim Ibu Kota finis di puncak klasemen.

“Adaptasi alhamdulillah lancar berkat evaluasi coach Thomas Doll dari pertandingan ke pertandingan. Target selanjutnya adalah membawa Persija juara di musim depan,” ucap Hansamu.

Dengan resmi diperpanjang kontrak Hansamu Yama di Persija, mantan kapten timnas Indonesia itu bakal tampil di pentas Asia musim depan.

Diketahui, Persija sudah menutup perjalanan di Liga 1 2022-2023. Tim Macan Kemayora menyudahi rangkaian pertandingan musim ini dengan gaya berupa kemenangan telak.

Persija Jakarta sukses membungkam tamunya, PSS Sleman, dengan skor 5-0. Kemenangan ini terasa semakin istimewa lantaran mereka melakukannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Hasil ini otomatis membawa Persija finis di posisi ke-2 klasemen Liga 1 2022-2023 dengan torehan 66 poin dari 34 pertandingan. Mereka berpeluang tampil di babak play-off Piala AFC 2023-2024. 

Persija JakartaHansamu Yama PranataLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini