x

Sepi Rumor Pemain Grade A, PSIS Semarang Bakal Kejutkan Liga 1 Musim Depan

Minggu, 16 April 2023 16:12 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
General Manager PSIS, Wahyoe

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang menyiapkan kejutan menatap kompetisi Liga 1 2023-2024 di tengah sepinya rumor pemain grade A yang merapat. Manajemen tim Mahesa Jenar pilih bergerak diam-diam.

PSIS termasuk tim yang sepi rumor perekrutan pemain grade A.  Sejauh ini baru Gian Zola Nugraha yang dirumorkan sedang dijajaki PSIS.

Pada Liga 1 2022-2023, Gian Zola termasuk pemain Arema FC dengan menit bermain yang tinggi. Ia tampil dalam 25 pertandingan dengan rincian 13 kali inti dan 12 kali masuk sebagai pemain pengganti.

Justru PSIS kini dihantam rumor kepergian Septian David Maulana dan Wawan Febriyanto. Dua nama ini merupakan pilar penting PSIS pada musim ini.

David dirumorkan menjadi incaran tim Persib Bandung dan Persis Solo. Wawan juga disebut masuk dalam incaran Persis Solo sebagai pengganti Ferdinand Sinaga.

Baca Juga

General Manager PSIS Semarang, Wahyoe "Liluk" Winarto, memastikan manajemen tim terus bergerak mempersiapkan kelengkapan lini per lini musim depan.

"Bukan berarti di media sepi, lalu (tidak ada incaran). Insya Allah kita mempersiapkan dengan betul untuk kompetisi musim depan," kata Liluk.

Baca Juga

Bahkan, Liluk menyebut PSIS tengah menyiapkan kejutan untuk musim depan. Kejutan ini dalam bentuk materi pemain yang lebih meyakinkan.

Saat ini, PSIS masih bekerja untuk mencari satu pemain asing setelah melepas Ryo Fujii. Namun, Liluk enggan membeberkan nama-nama yang sedang diajak bicara.

"Saya yakin dengan materi pemain musim depan, kita bisa lebih berprestasi. Mungkin kita akan berikan kejutan pada musim depan dengan materi yang ada," ungkap Liluk.

Baca Juga

1. PSIS Siapkan Kejutan?

Selebrasi pemain PSIS Semarang Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto merayakan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Kejutan ini seperti halnya ketika PSIS mendatangkan Carlos Fortes dan Taisei Marukawa musim lalu. Mereka merupakan pemain paling bersinar pada Liga 1 2021-2022.

Bukan tak mungkin pemain yang musim ini moncer bakal diikat PSIS. Namun, lagi-lagi Liluk menolak berbicara siapa saja yang masuk bidikan.

Baca Juga

"Kita tunggu saja. Dari dulu kita nggak mau ini (gembar-gembor). Kita akan berikan yang terbaik," tegas Liluk.

Saat ini, PSIS Semarang telah berhasil mempertahankan beberapa pemain andalan. Terbaru, PSIS mengumumkan kontrak baru untuk Fredyan Wahyu, Delvin Rumbino, Wahyu Prasetyo dan Alfeandra Dewangga.

PSIS juga masih punya ikatan kontrak dengan Luthfi Kamal dan Adi Satryo yang didatangkan pada putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Kemungkinan besar PSIS tengah mengejar pemain asing untuk posisi bek tengah. Pada putaran kedua musim ini, lini belakang PSIS kurang kuat tanpa keberadaan pemain asing.

Keberadan satu slot Asia Tenggara juga bisa dimaksimalkan untuk pos belakang. Negara Filipina yang punya segudang pemain berdarah Eropa disebut-sebut menjadi incaran tim-tim Liga 1, termasuk PSIS Semarang.

Baca Juga
PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini