x

Bayern Munchen Akhirnya Ikut Tergoda Kejar Mesin Gol Liga Italia

Senin, 17 April 2023 22:06 WIB
Editor: Juni Adi
Victor Osimhen (kiri) berduel dengan Evan Ndicka di laga Napoli vs Eintracht Frankfurt (16/03/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen ikut dalam perburuan penyerang haus gol milik Napoli, Victor Osimhen bersaing dengan PSG dan Manchester United.

Bayern Munchen saat ini masih terus memburu penyerang anyar guna menjadi suksesor Robert Lewandowski, yang pindah ke Barcelona pada musim panas lalu.

Raksasa Bundesliga itu sempat punya penyerang baru saat mendatangkan Sadio Mane dari Liverpool. Namun seiring berjalannya waktu, performa penyerang asal Senegal itu mulai menurun.

Terbaru Sadio Mane gagal tampil impresif saat memperkuat Bayern Munchen menghadapi Manchester City di leg pertama perempatfinal Liga Champions.

Lalu berlanjut ketika menghadapi Hoffenheim di Bundesliga. Alhasil manajemen Die Roten berinisiatif untuk menjualnya.

Baca Juga

Sebagai gantinya, mereka ingin mendatangkan penyerang baru dari dana hasil penjualan Sadio Mane pada bursa transfer musim panas ini.

Salah satu penyerang yang masuk dalam buruan utama Bayern Munchen adalah bomber haus gol Napoli, Victor Osimhen menurut laporan La Gazzetta dello Sport.

Baca Juga

"Menurut La Gazzetta dello Sport, Osimhen salah satu kandidat teratas dalam daftar pemain incaran Munchen," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (17/4/23).

Bayern Munchen juga dikabarkan menyiapkan dana sembilan digit alias 100 juta euro (Rp 1,6 triliun). Angka demikian, masih jauh dari banderol yang ditetapkan Napoli. I Partenopei memasang harga Osimhen di kisaran 150 juta euro (Rp 2,4 triliun).

Die Roten patut waspada. Manchester United dan Paris Saint Germain juga meminati striker berkebangsaan Nigeria itu.

Baca Juga

1. Target Utama Manchester United

Victor Osimhen (kiri) merayakan golnya bersama Matteo Politano di laga Liga Italia 2022/23 Sampdoria vs Napoli (09/01/23). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Terutama Manchester United mereka serius masuk dalam perburuan Osimhen pada bursa transfer musim panas ini.

Sebab Setan Merah juga krisis lini depan setelah hanya Marcus Rashford yang tampil moncer. Tapi sang pemain tidak selalu fit, ada kalanya harus absen karena cedera.

Kualitas pemain pengganti tidak sebanding dengan kemampuan Marcus Rashfrod. Alhasil, pelatih Erik ten Hag pun ingin mendatangkan penyerang baru.

Kebutuhan Manchester United akan striker baru juga tak lepas dari Anthony Martial yang kerap cedera dan Wout Weghorst yang kesulitan menjaringkan gol sejak dipinjam dari Burnley pada Januari 2023 lalu.

Victor Osimhen menjadi salah satu nama yang paling diminati oleh Manchester United mengingat striker berusia 24 tahun itu tampil impresif bersama Napoli.

Baca Juga

Pria berpaspor Nigeria, yang sempat diincar Ole Gunnar Solskjaer semasa melatih Setan Merah itu sudah menjaringkan 21 gol dari 23 penampilan di Liga Italia.

Selain itu, Man United juga tertarik untuk bisa mendatangkan Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt), Dusan Vlahovic (Juventus), Mohammed Kudus (Ajax Amsterdam), dan Goncalo Ramos (Benfica).

Baca Juga

Striker tersebut kiranya tersedia tidak dengan harga yang murah sehingga Manchester United harus benar-benar bijak untuk memboyong striker pada bursa transfer musim panas nanti.

Setan Merah ternyata juga terbuka untuk mendatatangkan penjaga gawang anyar di tengah ketidakpastian masa depan David De Gea dan Dean Henderson.

Oleh karena itu, Ten Hag juga memantau kiper Valencia, Giorgi Mamardashvilli, dan siap bersaing dengan Chelsea dan Tottenham Hotspur untuk mendapatkan tanda tangan pria berusia 22 tahun itu.

Bursa TransferBayern MunchenNapoliLiga ItaliaVictor Osimhen

Berita Terkini