x

Doyan Pemain Gratisan, AS Roma Pepet Bintang Liverpool yang Habis Kontrak

Senin, 17 April 2023 18:43 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Italia (Serie A), AS Roma, meneruskan tren mendekati pemain gratisan dengan melirik bintang Liverpool yang bakal habis kontrak.

INDOSPORT.COM -  Raksasa Liga Italia (Serie A), AS Roma, meneruskan tren mendekati pemain gratisan dengan melirik bintang Liverpool yang bakal habis kontrak.

Adapun bintang Liverpool yang akan habis kontrak dan tengah didekati AS Roma itu adalah penyerang asal Brasil, Roberto Firmino.

Firmino diketahui akan berstatus bebas transfer, usai memutuskan tak melanjutkan masa baktinya bersama klub berjuluk The Reds itu.

Sejak keputusannya itu, banyak klub yang mengantre untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 31 tahun tersebut.

Kebanyakan tawaran datang dari Italia, di mana salah satunya adalah Inter Milan yang ingin memboyongnyake Giuseppe Meazza.

Baca Juga

Setelah Inter, kini ada AS Roma yang juga siap memboyong Roberto Firmino setelah kontraknya bersama Liverpool habis pada Juni 2023 nanti.

Dilaporkan oleh Calciomercato, AS Roma ingin mendatangkan Firmino guna menambah kekuatan di lini serangnya musim depan.

Baca Juga

Apalagi beredar kabar bahwa AS Roma berniat menjual Tammy Abraham, seiring banyaknya peminat untuk mantan penyerang Chelsea itu.

Perginya Abraham jelas membuat AS Roma membutuhkan penyerang baru. Dengan mahalnya harga para penyerang top, maka Firmino yang berstatus gratisan pun menjadi opsi ideal.

Ketertarikan AS Roma terhadap Roberto Firmino ini pun membuat klub ibu kota Italia itu menjadi tim yang doyan pemain gratisan.

Baca Juga

1. Berburu Pemain Gratisan

Roberto Firmino saat laga Liga Champions antara Rangers vs Liverpool

Sebelum menaruh minatnya untuk memboyong Firmino secara gratis pada bursa transfer musim panas 2023, AS Roma sudah mendekati beberapa pemain gratisan lainnya.

Nama pertama adalah Houssem Aouar yang bakal berstatus bebas transfer karena kontraknya habis pada Juni 2023 mendatang bersama Lyon.

Pemain berkebangsaan Aljazair itu belakangan juga terlihat di Roma, Italia. Kehadirannya itu diyakini dirinya tengah menjalani tes medis bersama tim berjuluk Giallorossi itu.

Selain Aouar, ada pula nama Evan Ndicka yang merupakan bek tengah asal Prancis yang kini berseragam Eintracht Frankfurt.

Ndicka juga akan berstatus bebas transfer karena enggan meneken kontrak baru dengan Frankfurt. Hal ini kemudian dimanfaatkan AS Roma untuk memboyongnya.

Baca Juga

Dilaporkan, AS Roma bahkan telah menawari gaji tiga kali lipat kepada Ndicka, yang membuatnya pun tertarik merapat ke Stadion Olimpico.

Uniknya, dua pemain gratisan yang didekati AS Roma itu adalah pemain incaran rival-rivalnya di Liga Italia, yakni AC Milan dan Inter Milan.

Baca Juga

AC Milan dikabarkan mendekati Houssem Aouar. Sedangkan Inter Milan belakangan dilaporkan mendekati Evan Ndicka.

Namun kedua pemain ini ternyata makin dekat bergabung AS Roma. Bisa saja nantinya Firmino pun akan merapat ke ibu kota Italia.

Jika berhasil memboyong Aouar, Ndicka, dan Firmino, maka AS Roma akan mengulangi kebijakan transfer musim lalu yang juga memboyong tiga pemain gratisan.

Sumber: Calciomercato

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolAS RomaRoberto FirminoLiga ItaliaBerita TransferOne Football

Berita Terkini