x

Cuci Gudang! Bali United Sudah Lepas 5 Pemain, Sinyal Perombakan Musim Depan?

Rabu, 19 April 2023 07:19 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Termasuk Rizky Pellu, Bali United sudah resmi melepas lima pemain setelah kompetisi Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Bali United sudah resmi melepas lima pemain setelah kompetisi Liga 1 2022-2023 usai. Lepasnya Rizky Sanjaya Pellu dkk. menjadi sinyal perombakan menatap musim depan.

Ada lima pemain yang sudah resmi dilepas Bali United. Setelah Ahmad Agung, Gerri Mandagi dan Sandi Sute, Bali United giliran melepas Gunawan Dwi Cahyo dan Rizky Sanjaya Pellu.

Dari lima nama ini, lepasnya Rizky Pellu menjadi yang paling mengejutkan. Pellu merupakan pilar penting ketika Bali United menjadi juara pada kompetisi Liga 1 2021-2022.

Hanya memang, pada musim ini menit bermain Rizky Pellu mengalami penurunan. Ia hanya tampil dalam 14 pertandingan, dibandingkan musim lalu mencapai 27 pertandingan.

Penurunan menit bermain itu terjadi karena Rizky Pellu mengalami cedera pada putaran kedua. Bakan, jebolan SAD Indonesia ini sempat menjalani latihan mandiri di Bali.

Baca Juga

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengapresiasi jasa Rizky Pellu selama berseragam Serdadu Tridatu. Pellu membuat lini tengah Bali United bertambah kuat.

"Kita semua pastinya mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasi, perjuangan dan kerja keras selama ini untuk Bali United. Dia (Rizky Pellu) juga turut membantu Bali United memiliki prestasi yang bagus untuk tim ini," kata Teco, Selasa (18/04/23).

Baca Juga

Berbeda dengan Pellu, publik Bali tak begitu kaget ketika bek asal Jepara, Gunawan Dwi Cahyo, resmi dilepas. Jebolan Diklat Salatiga ini sudah membela Bali United dalam tiga musim.

Dua musim terakhir menjadi perjalanan terberat bagi Gunawan. Ia mengalami cedera pada bagian lutut yang memaksanya absen cukup lama.

Bahkan, dalam dua musim ini, Gunawan hanya sempat merasakan bangku cadangan sekali saja. Pada kesempatan lain, Gunawan lebih sering duduk di tribun menyaksikan rekannya bertanding.

Baca Juga

1. Evaluasi dari Teco

Gunawan Dwi Cahyo saat menggiring bola.

Belum diketahui klub mana yang akan menjadi pelabuhan baru Gunawan Dwi Cahyo. Namun yang pasti, dia butuh klub yang berani memberinya kesempatan untuk bermain.

"Mudah-mudahan dia (Gunawan) nanti sudah punya klub baru yang bagus untuk menyongsong musim kompetisi mendatang," ungkap Teco.

Perombakan skuat ini merupakan bagian dari evaluasi pada Liga 1 2022-2023. Bali United sengaja merotasi pemain agar seluruh pemain dapat tampil dalam pertandingan.

Dengan begitu, tim pelatih bisa melihat pemain mana yang layak dipertahankan musim depan. Teco menyebut musim depan Bali United perlu kerja keras untuk meraih prestasi lagi.

"Pasti kita harus kerja lebih keras lagi, punya evaluasi dari tahun ini tentang yang kurang dari tahun ini agar lebih bagus pada tahun depan," jelas Teco.

Baca Juga

Menurut Teco, kompetisi musim depan sangat menarik. Ada perubahan regulasi kompetisi, di mana penentuan juara akan menggunakan sistem play-off empat tim teratas klasemen.

"Kompetisi tahun depan menarik juga karena ada babak play-off. Saya pikir kompetisi sangat bagus buat tahun depan. kita harus kerja keras lagi, harus lihat target dari manajemen, agar kita bisa sesuai target dari mereka," ungkap Teco.

Baca Juga

Meski sudah melepas lima nama, Bali United diprediksi masih akan mengumumkan nama lain yang tak masuk proyek musim depan. Sementara untuk perkenalan pemain baru kemungkinan baru dilakukan bulan depan.

Baca Juga
Rizky PelluGunawan Dwi CahyoBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Sandi Darma SuteBerita Liga 1

Berita Terkini