x

Gudangnya Bakat Muda, 5 Wonderkid Liga Prancis Bakal Jadi Rebutan Klub Besar

Rabu, 19 April 2023 21:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Liga Prancis (Ligue 1) dianggap sebagai gudangnya bakat muda di sepak bola. Maka tak heran 5 wonderkid ini bakal jadi rebutan klub besar.

INDOSPORT.COM – Liga Prancis (Ligue 1) dianggap sebagai gudangnya bakat muda di sepak bola. Maka tak heran 5 wonderkid ini bakal jadi rebutan klub besar.

Di Liga Prancis musim 2022/23 ini, perhatian lebih banyak diberikan kepada kiprah Paris Saint-Germain bersama deretan bintang ternamanya.

Maklum saja PSG jadi sorotan. Selain karena memiliki sosok Lionel Messi dan Kylian Mbappe, klub berjuluk Les Parisiens itu juga diterpa beberapa isu miring.

Hampir seluruh media massa memberitakan Liga Prancis hanya soal PSG semata karena isu miring dan deretan bintangnya itu.

Tanpa disadari, Liga Prancis punya sisi menarik lainnya, terutama soal para pemain muda yang tengah bersinar di Eropa saat ini.

Baca Juga

Diibaratkan sebagai gudang atau tempat penyimpanan, Liga Prancis musim 2022/23 ini berisikan talenta-talenta muda yang siap meramaikan bursa transfer musim panas 2023.

Beberapa klub besar Eropa pun sudah melirik deretan bintang muda yang mampu bersinar sepanjang musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Sebut saja AC Milan yang mencari penyerang baru di Liga Prancis, belum lagi Chelsea, Juventus, Inter Milan, Liverpool, Real Madrid, dan klub lainnya yang sudah mulai mendapatkan targetnya.

Banyaknya bintang muda yang jadi target ini pun tak lepas dari kepercayaan klub-klub Prancis akan pemain mudanya untuk unjuk gigi.

Jelang bursa transfer musim panas 2023 dibuka, INDOSPORT pun akan mengulas lima pemain muda atau wonderkid Liga Prancis yang bakal jadi rebutan klub besar Eropa.

Baca Juga

1. Striker Muda Pesaing Mbappe dan Messi

Penyerang RC Lens, Lois Openda. (Foto: REUTERS/Stephane Mahe)

1. Jonathan David (Lille)

Jonathan David merupakan penyerang muda milik Lille yang mencuri perhatian karena bisa menyaingi Kylian Mbappe di daftar top skor.

Pemain berusia 23 tahun itu telah mencatatkan 20 gol dari 30 pertandingan di Ligue 1 musim ini bagi tim berjuluk Les Dogues itu.

Dengan kiprahnya ini, penyerang berpaspor Kanada itu pun dirumorkan akan bergabung Manchester United yang tengah mencari penyerang baru untuk musim depan.

Baca Juga

2. Folarin Balogun (Stade de Reims)

Folarin Balogun adalah penyerang muda berpaspor Inggris yang tengah dipinjamkan Arsenal ke Stade de Reims untuk musim 2022/23 ini.

Dalam peminjaman ini, pemain berusia 21 tahun itu mampu mencatatkan 18 gol dari 30 pertandingan, yang membuat Arsenal pun bimbang untuk mempertahankannya atau menjualnya.

Kebetulan Balogun tengah menjadi target teratas AC Milan yang juga membutuhkan penyerang baru sebagai langkah regenerasi di lini serang.

Baca Juga

3. Lois Openda (RC Lens)

Liga Prancis 2022/23 menghadirkan tim kejutan pada sosok RC Lens. Kejutan diberikan karena tim ini bisa duduk di posisi ke-3 klasemen.

Keberhasilan RC Lens ini tak lepas dari kehebatan penyerang mudanya, Lois Openda yang mampu menciptakan 15 gol dari 31 pertandingan, atau menyamai total gol Messi di Liga Prancis musim ini.

Karena ketajamannya ini, AC Milan menjadikan dirinya sebagai salah satu target. Selain itu masih ada Olympique Marseille yang juga tertarik memboyongnya di musim panas 2023.

Baca Juga

2. Bakat Muda Prancis

Rayan Cherki, gelandang belia Lyon yang jadi buruan Real Madrid di bursa transfer.

4. Elye Wahi (Montpellier)

Saat para klub besar berbondong-bondong memperebutkan Randal Kolo Muani, Liga Prancis memiliki penyerang tajam dan punya skill apik pada diri Elye Wahi.

Pemain yang baru berusia 20 tahun ini mampu mencuri perhatian di Liga Prancis 2022/23 usai mencatatkan 13 gol dari 27 laga tanpa penalti.

Kabarnya Elye Wahi menjadi target dua tim asal London, yakni Arsenal dan Tottenham Hotspur, untuk memperkuat sektor penyerangannya.

5. Rayan Cherki (Olympique Lyon)

Tak hanya para penyerang muda, gelandang muda pun juga ada yang bersinar di Liga Prancis musim ini, yakni gelandang Olympique Lyon, Rayan Cherki.

Pemain berusia 19 tahun ini tampil begitu mengesankan dengan koleksi 3 gol dan 5 assist dari 28 laga. Gaya bermainnya pun membuatnya disebut bakal jadi bintang masa depan Prancis.

Bakatnya tersebut kemudian membuat PSG dikabarkan tertarik memboyongnya pada Juni 2023 nanti, bersamaan dengan Real Madrid yang ingin memboyongnya atas rekomedasi Zinedine Zidane.

Bursa TransferLigue 1 PrancisIn Depth SportsLiga PrancisOne FootballJonathan DavidFolarin Balogun

Berita Terkini