x

Jonathan David, Idaman Sempurna AC Milan dan Arsenal yang Kini Tampil Melempem

Jumat, 6 Mei 2022 19:49 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Striker Lille, Jonathan David, belakangan sering digadang-gadang sebagai pemain idaman AC Milan dan Arsenal. Foto: Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Striker Lille, Jonathan David, belakangan sering digadang-gadang sebagai pemain idaman AC Milan dan Arsenal.

Dua klub raksasa asal Italia dan Inggris tersebut sama-sama sedang mencari tambahan penyerang andal untuk lini depan mereka.

Baca Juga

AC Milan sendiri saat ini masih bergantung pada Zlatan Ibrahimovic yang makin dimakan usia. Di sisi lain, Olivier Giroud juga sudah tidak muda lagi.

Nama Jonathan David pun sudah bukan sekali dua kali dikaitkan dengan sang raksasa Italia di bursa transfer.

Beberapa waktu lalu ia dan ‘anggota’ trio Lille lainnya yakni Sven Botman dan Renato Sanches juga dikabarkan masuk bidikan AC Milan.

Baca Juga

Rossoneri sendiri memang memiliki agenda serta kebutuhan yang harus dipenuhi untuk menyongsing musim depan.

Pasalnya, mereka bakal ditinggal sejumlah pemain seperti Franck Kessie dan Alessio Romagnoli yang kontraknya habis. Di sisi lain, ada sejumlah sektor di skuat Stefano Pioli yang juga butuh perombakan.

Namun untuk mendatangkan Jonathan David, AC Milan tentu harus bersaing dengan sejumlah klub termasuk Arsenal.

Baca Juga

Di Inggris, The Gunners pun tengah memburu penyerang baru karena terancam ditinggal dua pemain sekaligus yakni Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah yang kontraknya akan habis pada musim panas nanti.

Ketertarikan dua klub ini terhadap Jonathan David tentu tidak muncul begitu saja tanpa sebab. Punya peran penting sebagai penyerang tengah, pemain yang satu ini sudah mencetak 13 gol dari 34 laga di Ligue 1 Prancis.


1. Jonathan David Mulai Melempem

Striker Lille, Jonathan David, belakangan sering digadang-gadang sebagai pemain idaman AC Milan dan Arsenal. Foto: Reuters/Matthew Childs.

Ketajaman dan naluri mencetak banyak gol tentu sebuah kualitas yang selalu dicari setiap klub ketika membidik penyerang baru.

Angka dan statistik yang ditunjukkan Jonathan David pun terlihat cukup mentereng untuk membuat klub-klub seperti AC Milan dan Arsenal kepincut mendatangkannya.

Baca Juga

Hanya saja, sepak terjang pemain asal Kanada ini belakangan justru terlihat melempem, terlepas dari seberapa produktif dirinya untuk kompetisi Ligue 1 Prancis musim 2021-2022.

Sempat menorehkan jumlah gol yang impresif hingga Natal 2021, penampilan Jonathan David pada 2022 ternyata mengalami penurunan.

Bermain di 16 pertandingan Lille sejak awal tahun, ia baru mencetak satu gol dan belum pernah sekali pun mencatatkan assist untuk rekan-rekannya.

Baca Juga

Satu-satunya gol yang berhasil ia ciptakan pada 2022, yakni melawan Clermont bulan Maret lalu. Saat itu, Lille memenangkan pertandingan dengan skor telak 4-0.

Padahal jika merunut ke belakang, Jonathan David tampil trengginas dengan rentetan golnya selama bulan Agustus hingga Desember 2021.

Kini sudah masuk bulan kelima sejak pergantian tahun, sayangnya ketajamannya sebagai seorang striker bak lenyap entah ke mana.

Baca Juga

Sebagai mesin gol yang bisa sangat berjaya tahun lalu hingga dilirik AC Milan dan Arsenal, Jonathan David diharapkan bisa membobol gawang lawan lebih sering pada 2022 ini demi menjaga nama dan reputasinya.

Akan tetapi, justru setelah dikabarkan bertemu Edu di Arsenal, ia malah menunjukkan penampilan yang menurun. 


2. AC Milan, Arsenal, atau Lille?

Striker Lille, Jonathan David, belakangan sering digadang-gadang sebagai pemain idaman AC Milan dan Arsenal. Foto: Reuters/Matthew Childs.

Meski dikaitkan dengan AC Milan, Jonathan David sebelumnya dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan Arsenal melalui agennya, Nick Mavromaras.

Namun setelah itu, belum diketahui seperti apa kelanjutan negosiasi yang terjadi antara kedua belah pihak jelang dibukanya bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Tentu ada peluang bagi sang pemain untuk hengkang dan mencari pelabuhan baru untuk kelanjutan kariernya, tapi tidak pula tertutup kemungkinan baginya tetap tinggal di Lille sedikit lebih lama.

Menurut laporan La Voix du Nord seperti diwartakan laman getfootballnewsfrance, Jonathan David bisa saja bertahan apabila ketertarikan terhadapnya memudar karena statistik yang kurang impresif tahun ini.

Ya, hanya mencetak satu gol dari 16 pertandingan Ligue 1 Prancis nampaknya sebuah rapor buruk bagi CV Jonathan David pada 2022 ini.

Baca Juga

Terlebih lagi, harganya yang konon dibanderol sampai 50 juta euro atau sekitar Rp766,7 miliar dengan masa kedaluwarsa kontrak sampai 2024, membuat situasi terasa makin pelik.

Walau sadar mengalami penurunan performa, Jonathan David sudah memastikan hal tersebut sama sekali tidak berkaitan dengan berbagai rumor transfer yang menerpanya.

Ia juga menekankan bahwa konsentrasi dan fokus hingga pertandingan terakhir musim 2021-2022 adalah prioritasnya di Lille saat ini.

Baca Juga

“Mungkin ada beberapa diskusi, tapi dengan agen saya. Kita lihat saja apa yang akan terjadi,” ucapnya seperti diwartakan RMC Sport.

Pastinya patut dinanti kabar selanjutnya dari Jonathan David di bursa transfer mendatang. Apakah ia akan merapat ke AC Milan atau Arsenal?

Bursa TransferArsenalAC MilanLilleBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini