x

Lepas Lautaro Martinez, 3 Striker Gratisan Man United dan Arsenal Ini Bisa Dilirik Inter Milan

Jumat, 6 Mei 2022 14:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga striker habis kontrak Manchester United dan Arsenal akhir musim ini yang bisa dilirik Inter Milan andai resmi melepas Lautaro Martinez. Siapa saja mereka?

INDOSPORT.COM – Melihat tiga striker habis kontrak Manchester United dan Arsenal akhir musim ini yang bisa dilirik Inter Milan andai mereka resmi melepas Lautaro Martinez. Siapa saja mereka?

Nama Lautaro Martinez belakangan memang jadi pusat perhatian para pecinta sepak bola Eropa, terutama buat fans Inter Milan serta duo Liga Inggris, Manchester United dan Arsenal.

Baca Juga

Pasalnya, penyerang asal Argentina tersebut terus dirumorkan bakal segera hengkang dari Inter Milan akhir musim nanti dan berlabuh ke salah satu dari dua klub Premier League diatas.

Lautaro Martinez memang tampil memukau bersama Inter Milan sejak diboyong dari Racing Club pada bursa transfer musim panas 2018.

Musim ini saja, ia sudah mencetak 21 gol dari 45 penampilan yang membuat koleksi golnya kini menjadi 70 gol dari 177 pertandingan di semua kompetisi bersama Nerazzurri.

Baca Juga

Ketajaman dan usianya yang baru berusia 24 tahun, membuat Setan Merah tertarik untuk memboyongnya musim panas ini, demi menjadikannya andalan jangka panjang.

Dilansir Four Four Two, Manchester United telah menyiapkan skema khusus untuk memboyong Martinez, yakni dengan menawarkan salah satu pemainnya ke Inter Milan untuk barter.

Pemain yang akan dijadikan tumbal tersebut juga merupakan seorang pemain depan. Sosok yang dimaksud adalah Anthony Martial.

Baca Juga

Meski belum ada keterangan resmi dari pihak Inter Milan, namun tawaran dana segar plus satu pemain sebagai tambahan, tampaknya bakal membuat manajemen La Beneamata sulit menolak.

Apalagi Inter Milan memang membutuhkan biaya besar untuk melakukan revolusi skuat musim depan, termasuk mendatangkan Palulo Dybala yang belakangan ini rumornya kian kuat terdengar.

Andai benar-benar dilepas, Inter Milan tak perlu pusing mencari pengganti Lautaro Martinez, lantaran Manchester United serta Arsenal sama-sama punya pemain depan yang kontraknya bakal habis dan bisa didatangkan dengan status bebas transfer.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Jesse Lingard

Jesse Lingard, pemain Manchester United

Nama pertama adalah Jesse Lingard. Meski bukan seorang striker murni, namun pemain berusia 29 tahun tersebut dikenal memiliki kecepatan serta insting mencetak gol yang cukup baik.

Di musim ini, Jesse Lingard memang jarang mendapat kesempatan tampil dan hanya turun sebanyak 22 pertandingan di semua ajang dengan torehan 2 gol serta satu assists.

Baca Juga

Namun saat menjalani masa peminjaman bersama West Ham United musim lalu, Jesse Lingard tampil luar biasa dengan catatan 9 gol dan 5 assists dari total 19 pertandingan.

Selain itu, saat dipercaya sebagai striker Jesse Lingard juga mampu beringas dengan cetak brace saat hadapi Leicester City.

Dilansir dari laman Transfermarkt, diketahui jika kontrak Jesse Lingard akan habis pada 30 Juni 2022 mendatang dan sampai sekarang belum ada tanda-tanda Manchester United mau memperpanjangnya.

Baca Juga

Eddie Nketiah
Berikutnya ada Eddie Nketiah. Penyerang muda Inggris ini juga bisa jadi alternatif Inter Milan untuk gantikan Lautaro Martinez lantaran kontraknya bersama Arsenal akan habis Juni 2022 mendatang.

Sepanjang musim 21/22, penampilan Eddie Nketiah bersama Arsenal terbilang cukup impresif apalagi jika mengingat usianya yang masih 22 tahun.

Tercatat dari 24 pertandingan, Eddie Nketiah mampu mencetak 7 gol dan memberikan satu assists buat The Gunners di semua ajang.

Baca Juga

Bahkan, Eddie Nketiah sempat mencetak brace dan membantu Arsenal menang 2-4 saat menghadapi big match kontra Chelsea.

Meski jumlah golnya tidak terlalu banyak, namun faktor usia Eddie Nketiah yang masih cukup muda ditambah statistik impresifnya di Timnas Inggris U-21, membuat jebolan akademi Chelsea ini layak jadi pilihan Inter Milan.


2. Alexandre Lacazette

Skuat Arsenal merayakan gol Alexandre Lacazette ke gawang Fulham pada laga perdana Liga Inggris 2020/21, Sabtu (12/09/20).

Terakhir adalah Alexandre Lacazette. Penyerang senior asal Prancis ini memang sempat masuk daftar jual Arsenal dalam beberapa musim terakhir.

Hal tersebut tak lepas dari kontribusi Alexandre Lacazette yang kian menurun, termasuk di musim ini dimana ia baru cetak 6 gol dari 32 pertandingan di semua ajang.

Baca Juga

Andai sukses mendatangkan Lautaro Martinez, besar kemungkinan kubu Arsenal akan melepas Alexandre Lacazette yang kontraknya akan habis Juni 2022 mendatang.

Meski kran golnya cukup seret di Arsenal, namun Alexandre Lacazette sempat jadi predator berbahaya di kotak penalti lawan terutama saat masih mentas di Ligue 1.

Tercatat sejak musim 2013–14 hingga 2016–17, Alexandre Lacazette selalu sukses mencetak diatas 20 gol tiap musim bahkan mampu menyabet gelar top skor Ligue 1 di tahun 2014.

Meski usianya kini sudah mencapai angka 30, namun Alexandre Lacazette diprediksi bakal bisa kembali bersinar di Inter Milan mengingat banyak striker mandul Liga Inggris yang malah kian tajam di Serie A.

Bursa TransferManchester UnitedArsenalInter MilanLiga InggrisLiga ItaliaTRIVIALautaro Martinez

Berita Terkini