x

Rizky Ridho Datang, 3 Bek Terancam Ditendang dari Persija Jakarta

Rabu, 19 April 2023 10:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Persija Jakarta telah resmi mendatangkan palang pintu Timnas Indonesia, Rizky Ridho, dari Persebaya Surabaya yang berpotensi 'makan korban'.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Persija Jakarta, telah resmi mendatangkan palang pintu Timnas Indonesia, Rizky Ridho, dari Persebaya Surabaya. Persija Jakarta mengikat mantan pemain Persija Jakarta ini untuk tiga musim ke depan.

Rizky Ridho sudah resmi diperkenalkan sebagai pemain Persija Jakarta dalam beberapa waktu lalu. Rizky Ridho menjadi pemain kedua Persija Jakarta setelah sebelumnya Persija mendatangkan Akbar Arjunsyah.

Resmi bergabung bersama Persija Jakarta, Rizky Ridho pun mengaku senang dan siap memberikan penampilan terbaik untuk tim berjuluk Macan Kemayoran.

“Ahamdulillah saya sangat senang bisa bergabung dengan Persija. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk tim," kata Rizky Ridho dalam pernyataan resmi yang dirilis klub.

Baca Juga

"Awalnya saya mendapatkan kabar dari agen. Terus saya berkomunikasi dengan orang tua. Kata mereka 'ya sudah Nak ambil saja'. Ketika orang tua sudah meridhoi maka saya ambil tawaran itu," ujarnya melanjutkan.

Hadirnya Rizky Ridho tentu bisa menjadi tembok kokoh pertahanan Persija Jakarta. Dirinya bisa membuat nyaman pelatih Thomas Doll dalam menentukan pemain bila nantinya pemain belakang Persija Jakarta ada yang mengalami cedera.

Baca Juga

Namun kedatangan Rizky Ridho bukan tidak mungkin memakan korban di Persija Jakarta. Setidaknya kedatangan mantan pemain Persebaya Surabaya itu membuat beberapa pemain Persija Jakarta terancam terusir dari skuat.

Berikut INDOSPORT.COM mencoba merangkum beberapa pemain yang posisinya terancam dengan kehadiran Rizky Ridho.

Baca Juga

1. Maman Abdurahman

Bek klub Liga 1, Persija Jakarta, Maman Abdurrahman (kanan) bersikap fairplay dengan pemain Madura United, Greg Nwokolo di Piala Gubernur Jatim

Posisi Maman Abdurahman sebagai pemain Persija Jakarta bisa terancam dengan kehadiran Rizky Ridho. Faktor usia bisa menjadi salah satu yang membuat Maman semakian tersisihkan.

Usia Maman diketahui sudah menginjak 40 tahun. Tentu dengan usia yang sudah tua ini semakin kencang sinyal Maman tersingkirkan dengan kedatangan Rizky Ridho di Persija Jakarta.

Bahkan dalam Liga 1 musim 2022-2023 Maman juga hanya tampil sebanyak 10 penampilan saja. Terakhir Maman mendapat kesempatan bermain saat Persija Jakarta menghadapi PSS Sleman pada pekan ke-34.

Maman masuk di babak kedua mengantikan Witan Sulaeman. Dalam kesempatan itu Maman pun mendapat kesempatan untuk menjadi kapten tim menggantikan Andritany Ardhiyasa yang juga posisinya digantikan oleh Cahya Supriadi.

Baca Juga

Tony Sucipto

Posisi kedua yang terancam posisinya karena kedatangan Rizky Ridho adalah Tony Sucipto. Mantan pemain Persib Bandung ini pun juga sudah memasuki usia senja yakni 37 tahun.

Pemain yang kerap disapa Toncip ini juga hanya bermain 11 kali dalam Liga 1 2022-2023. Hal ini menunjukkan bahwa Tony Sucipto tidak dalam pilihan utama Thomas Doll.

Baca Juga

Tony pun mendapat hadiah bermain di laga pemungkas Persija Jakarta di LIga 1 saat menjamu PSS Sleman. Tony masuk pada menit 61' menggantikan Hansamu Yama. 

Otavio Dutra 

Satu lagi bek gaek yang terancam posisinya di Persija Jakarta adalah Otavio Dutra. Pemain 39 tahun ini semakain tersingkirkan dalam skuat Persija Jakarta.

Sebelum kedatangan Rizky Ridho, Dutra sejatinya sudah terasingkan di Persija Jakarta. Bahkan bek naturalisasi ini sudah dipinjamkan ke Madura United pada putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Kini dengan kedatangan Rizky Ridho, bukan tidak mungkin Dutra semakin sulit menembus posisi inti di Persija Jakarta pada Liga Indonesia musim depan.

Baca Juga
Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1TRIVIABerita Liga 1Rizky Ridho

Berita Terkini