x

Bersinar Lagi di Persija, Thomas Doll Minta Shin Tae-yong Panggil Andritany

Selasa, 18 April 2023 18:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa usai timnya mencetak gol ke gawang Persis Solo pada BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (31/07/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, lantang memberi rekomendasi kepada Shin Tae-yong. Dia menyodorkan salah satu pemainnya untuk memperkuat timnas Indonesia, yakni Andritany Ardhiyasa.

Andritany memang berhasil menunjukkan performa gemilang bersama Persija di Liga 1 2022-2023, dengan mengantarkan klubnya menempati posisi ke-2 klasemen akhir tepat di bawah PSM Makassar. 

Penampilan gemilang Andritany selama semusim lantas mendapat catatan dan perhatian khusus Thomas Doll selaku pelatih Persija Jakarta.

Thomas Doll menyarankan Andritany untuk kembali ke timnas Indonesia. Bahkan, pria asal Jerman ini menilai sang kiper layak membela Skuat Garuda.

“Kami bisa melihat setiap pekannya para pemain mengalami perkembangan tidak hanya dari sisi taktikal,” ucap Thomas Doll dalam situs resmi Persija Jakarta. 

Baca Juga

“Pemain yang 1-2 musim sebelumnya tak terlalu bagus lalu mereka bisa kembali ke performa terbaiknya hingga dipanggil timnas Indonesia."

“Mungkin kapten kami (Andritany Ardhiyasa) harus sedikit bersabar untuk kembali ke sana. Padahal, dia bermain sangat luar biasa di musim ini," jelasnya.

Baca Juga

Andritany Ardhiyasa memang sangat sentral bagi pertahanan Persija Jakarta. Pemain yang kerap disapa Bagol ini total melakukan 95 kali penyelamatan dari 34 laga yang dijalani.

Selain itu Andritany selalu bermain bersama Persija Jakarta. Dia baru digantikan oleh Cahya Supriadi saat menghadapi PSS Sleman di pekan ke-34 Liga 1 2022-2023, Sabtu (15/4/23).

Baca Juga

1. Terakhir di 2019

Bek Tira Persikabo, Didik Wahyu berusaha menutup bola yang akan ditendang kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Andritany sendiri tercatat terakhir kali bermain untuk Skuat Garuda pada 2019. Dia kala itu menjadi bagian dari skuat timnas Indonesia untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia.

Andritany Ardhiyasa belum pernah membela timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Paling bagus hanya dipanggil mengikuti pemusatan latihan, namun tak dipilih.

Baca Juga

"Jujur, pasti masih ada hasrat itu. Akan tetapi, semua berawal dari klub. Ketika saya bagus di klub, pasti timnas tidak akan tutup mata," kata Andritany Ardhiyasa.

Baca Juga

"Semua pemain pasti seperti itu. Ketika bagus di klub, pasti semua juga punya kesempatan yang sama untuk dipanggil timnas Indonesia," tukasnya.

Persija JakartaRatu AnanditaTimnas IndonesiaAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongThomas Doll

Berita Terkini