x

Termasuk Casemiro Baru, 4 Bintang Brighton Ini Cocok De Zerbi Bawa ke Inter Milan

Rabu, 19 April 2023 22:26 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Performa Inter Milan musim ini tidak buruk-buruk amat namun rumor kedatangan Roberto De Zerbi dari Brighton & Hove Albion tetap santer terdengar.

INDOSPORT.COM - Performa Inter Milan musim ini tidak buruk-buruk amat namun rumor kedatangan Roberto De Zerbi dari Brighton & Hove Albion tetap santer terdengar.

Ia dianggap lebih cocok untuk mengisi kursi manajer di Giuseppe Meazza yang saat ini diduduki oleh Simone Inzaghi.

Bukan sesuatu yang aneh mengingat De Zerbi adalah salah satu pelatih muda paling menjanjikan di Eropa saat ini.

Tanpa pramusim, membeli pemain baru, ataupun masa adaptasi yang kelewat lama pria 43 tahun itu sudah mampu membuat Brighton jadi buah bibir dunia.

The Seaguls yang ia tangani sejak September 2022 lalu kini berada di posisi tujuh Liga Inggris dan menembus semifinal Piala FA.

Baca Juga

Di tangan De Zerbi, pemain-pemain seperti Pascal Gross, Solly March, Moises Caicedo, Kaoru Mitoma, dan Evan Ferguson menjadi bintang yang membuat Brighton terbang tinggi dan lolos ke kompetisi Eropa untuk kali pertama dalam sejarah klub musim depan.

Tidak heran jika kemudian Roberto De Zerbi kemudian digosipkan bakal menjadi buruan banyak klub musim depan termasuk Inter Milan.

Baca Juga

Pengalamannya di Liga Italia terutama saat menangani Sassuolo (2018-2021) jadi salah satu pertimbangan yang membuat CV-nya begitu berbobot.

Inter Milan saat ini sudah punya skuad yang sekiranya cukup untuk menyokong De Zerbi namun tidak ada salahnya untuk membawa beberapa penggawa Brighton untuk memuluskan transisi perpindahan dari Amex Stadium.

Kebetulan skuad La Beneamata pun sebenarnya butuh banyak penambalan di sejumlah posisi. Berikut ini para pemain yang sekiranya pantas menmgikuti De Zerbi pulang ke Italia.

Baca Juga

1. 1. Lewis Dunk

Lewis Dunk (kanan).

Inter Milan pada musim depan terancam untuk ditinggal banyak pilarnya di lini belakang. Milan Skriniar sudah memastikan akan hengkang sebagai free agent sementara Stefan de Frij dan Francesco Acerbi masa depannya masih abu-abu.

Untuk itulah mereka butuh tandem baru untuk Alessandro Bastoni dan Danilo D'Ambrosio. Lewis Dunk mungkin cocok untuk mengisi peran tersebut.

Sebagai kapten Brighton & Hove Albion, ia adalah salah satu pemain yang paling sering diandalkan oleh Roberto De Zerbi. Fisiknya yang menjulang tinggi (192 cm) dan terbilang tajam untuk pemain bertahan membuat Dunk layak menjadi langganan starting XI.

Ia pun terbiasa bermain di skema tiga bek yang mana jadi pakem utama Inter Milan saat ini. Hanya saja Dunk mungkin akan terlalu setia pada Brighton.

Selain masih ounya kontrak sampai Juni 2025, ia pun adalah jebolan asli akademi Brighton sehingga seolah sudah menjadi ikon klub tersebut bahkan sejak masih berkutat di divisi tiga Liga Inggris.

Baca Juga

2. Moises Caicedo

Di 2022/2023 Inter Milan tidak memiliki pemain yang murni merupakan gelandang bertahan kecuali Roberto Gagliardini dan mungkin Marcelo Brozovic.

Bersama Simone Inzaghi dengan formasi 3-5-2 andalannya 'nomor 6' memang tidak terlalu dibutuhkan karena sudah ada gelandang box-to-box yang melindungi tiga bek sentral.

Baca Juga

Hanya saja jika Inter Milan ingin mendatangkan Roberto De Zerbi yang lebih senang dengan skema 4-2-3-1, mereka mungkin perlu juga membajak Moises Caicedo.

Caicedo baru berusia 21 tahun dan sudah dianggap menjadi Casemiro baru karena intensitas yang ia tawarkan di lini sentral. Per 90 menit, bintang Ekuador itu mampu membuat 3,2 tekel dan 1,5 tekel yang jumlahnya melebihi midfielder Inter Milan manapun musim ini.

Setelah gagal hengkang ke Arsenal pada Januari 2023 lalu, diyakini Caicedo akan kembali berusaha mendapatkan klub baru di musim panas nanti.

Baca Juga

2. 3. Kaouru Mitoma

Kaoru Mitoma. Foto: REUTERS/David Klein.

Jika ada pertanyaan siapa pemain yang paling berkembang di Brighton & Hove Albion di era Roberto De Zerbi maka jawabannya pasti Kaouru Mitoma.

Setelah hanya menjadi pelapis di masa kepelatihan Graham Potter, Mitoma kini jadi sosok yang tidak tergantikan di sisi sayap kiri The Seaguls.

Menawarkan kecepatan, tekhnik, dribel, serta visi yang baik, Mitoma pun bisa menjadi pemain paling produktif klubnya sejak kedatangan De Zerbi dengan 10 gol dan tujuh assist dari 26 laga di segala ajang.

Statistik tersebut hanya bisa disaingi oleh Solly March yang punya delapan gol dan delapan assist dari 28 penampilan. Tidak berlebihan jika sang idola dari Jepang kini menjadi wajah baru bagi Brighton.

Layaknya De Zerbi, diyakini Mitoma akan jadi primadona di bursa transfer mendatang. Fakta jika ia hanya dibeli seharga 3 juta Euro membuat Brighton pastinya bakal untung besar jika mau menjual eks Kawasaki Frontale tersebut.

Baca Juga

4. Evan Ferguson

Dengan semakin menuanya Edn Dzeko, performa angin-anginan Joaquin Correa, serta tidak akan dipermanenkannya Romelu Lukaku maka Inter Milan wajib untuk memantau aksi Evan Ferguson di Brighton & Hove Albion.

Ia baru dipromosikan ke tim senior pada awal musim ini namun dengan cepat langsung menjadi sensasi di depan gawang lawan.

Baca Juga

Ferguson yang baru berusia 18 tahun sudah mengemas delapan gol dan tiga assist dari 19 penampilan lintas ajang. Kini banyak yang yakin jika pemuda asal Irlandia itu akan jadi bintang besar di masa depan.

Seperti awak Brighton yang lain, Ferguson pun lantas dikaitkan dengan bakyak klub besar musim depan namun klub ingin tetap mempertahankannya lebih lama bersama Roberto De Zerbi.

Manchester United dan sejumlah tim raksasa lain telah melakukan kontak dengannya namun Brighton berencana untuk memperpanjang kontrak Ferguson yang sebenarnya masih berlaku sampai Juni 2026.

Baca Juga
Inter MilanLiga ItaliaRoberto De ZerbiMoises CaicedoKaoru Mitoma

Berita Terkini