x

Diminati 3 Raksasa Liga Inggris, Brighton Banderol Mac Allister Rp1,1 Triliun

Minggu, 16 April 2023 18:46 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Brighton & Hove Albion banderol Alexis Mac Allister Rp1,1 triliun di tengah minat 3 tim Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Chelsea, dan Liverpool.

INDOSPORT.COM – Brighton & Hove Albion banderol Alexis Mac Allister Rp1,1 triliun di tengah minat 3 tim Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Chelsea, dan Liverpool.

Sebagaimana diketahui, memiliki lini tengah yang ciamik pastinya menjadi sebuah kebutuhan dasar bagi sebuah tim, tak terkecuali tiga raksasa Liga Inggris, Manchester United, Chelsea, dan Liverpool.

Lini tengah ini kiranya juga berfungsi sebagai penghubung atau konektor antara lini bertahan dan lini serang dalam mengalirkan maupun memblok bola.

Tim yang memiliki lini tengah yang pas-pasan tentu saja pastinya akan kesulitan untuk bersaing memperoleh gelar juara.

Hal ini nyatanya pernah dialami Manchester United pada musim-musim sebelumnya yang mana mereka mengadalkan duet McFred (Scott McTominay dan Fred).

Baca Juga

Dua pemain itu dinilai terlalu medioker untuk tim sebesar Setan Merah yang mana permainan mereka acapkali tidak konsisten dan malah merugikan tim pada musim lalu.

Namun, lini tengah Man United menjadi semakin membaik sejak kedatangan Erik ten Hag yang mana pria asal Belanda itu mendatangkan Christian Eriksen dan Casemiro.

Baca Juga

Eriksen dan Casemiro adalah dua sosok vital bagi Man United saat ini di mana ketika salah satu dari kedua pemain ini tak tampil, Setan Merah kesulitan membangun serangan.

Hal ini sudah jelas menunjukkan betapa pentingnya lini tengah bagi sebuah tim sehingga tim-tim besar pastinya mengincar gelandang jempolan, seperti bintang Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister.

Brighton & Hove Albion membanderol Alexis Mac Allister senilai Rp1,1 triliun di tengah minat tiga raksasa Liga Inggris, Manchester United, Liverpool, dan Chelsea.

Baca Juga

1. Ayah Mac Allister Sebut Putranya Bisa Cabut dari Brighton

Selebrasi Alexis Mac Allister di final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis (18/12/22). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Brighton & Hove Albion dilaporkan menerima tawaran sebesar 60 juta poundsterling (Rp1,1 triliun) bagi bagi Alexis Mac Allister di tengah minat Manchester United, Liverpool, dan Chelsea.

Alexis Mac Allister adalah pemain kunci Brighton & Hove Albion musim ini di tengah misi The Seagulls untuk bisa memperoleh satu tiket kompetisi Eropa.

Pria berusia 24 tahun itu sudah mencetak 10 gol dan dua assits dalam 30 penampilan bersama The Seagulls yang menunjukkan betapa pentingnya peran gelandang asal Timnas Argentina ini.

Perannya yang ciamik bersama The Seagulls dan Tim Tango ini membuat banyak klub yang meminati jasa sang bintang Brighton ini.

Manchester United sudah menemukan Mac Allister sebagai pemain incaran mengingat Scott McTominay bisa saja hengkang dan Marcel Sabitzer kemungkinan akan pulang ke Bayern Munchen.

Baca Juga

Sementara itu, Liverpool berhasrat meregenerasi lini tengah mereka yang para pemainnya sudah mulai lapuk dimakan usia.

Terlebih lagi, The Reds baru saja mengibarkan bendera putih tanda menyerah dalam perburuan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, yang harganya terlalu mahal bagi Liverpool.

Baca Juga

Di sisi lain, meskipun sudah banyak membakar uang dalam belanja pemain di dua bursa transfer terakhir, Chelsea tetap menunjukkan ketertarikan pada Mac Allister terlepas baru saja merekrut Enzo Fernandez.

Ayah Alexis Mac Allister, Carlos Mac Allister, baru-baru ini juga mengakui bahwa dia percaya ada kemungkian putranya akan cabut dari Brighton & Hove Albion pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Hadirnya sang pemain dirasa akan memperkuat lini tengah tim yang diperkuatnya, apalagi Manchester United juga butuh sosok gelandang baru sebab tak bisa terus mengandalkan Christain Eriksen dan Casemiro di setiap laga.

Baca Juga

Sumber: Sports Mole

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolChelseaBrighton & Hove AlbionAlexis Mac Allister

Berita Terkini