x

Breaking! Juventus Dapatkan Kembali 15 Poin, Langsung Masuk 3 Besar

Jumat, 21 April 2023 00:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Juventus mendapatkan kembali 15 poin mereka yang sempat berkurang karena hukuman dan langsung masuk tiga besar klasemen Liga Italia (Serie A).

INDOSPORT.COMJuventus mendapatkan kembali 15 poin mereka yang sempat berkurang karena hukuman dan langsung masuk tiga besar klasemen Liga Italia (Serie A).

Sebagaimana diketahui, raksasa Liga Italia, Juventus, memang bisa dibilang ketiban apes pada musim 2022/2023 ini.

Bagaimana tidak? Bianconeri sebelumnya sempat ditinggal jajaran petingginya secara serentak karena kejadian Plusvalenza.

Hal itu membuat Si Nyonya Tua terlempar dari zona empat besar klasemen Liga Italia menuju papan tengah karena mendapatkan hukuman pengurangan 15 poin.

Pengurangan poin itu tentu sangat berdampak bagi Juventus karena pasukan Massimiliano Allegri ini sama saja kalah lima kali di Liga Italia.

Baca Juga

Walaupun demikian, Dusan Vlahovic cs perlahan mulai bangkit kembali yang mana Bianconeri saat ini menghuni peringkat ketujuh dengan torehan 44 poin dari 30 laga.

Langkah Juve untuk kembali merangkak naik juga sempat menemui jalan terjal setelah raksasa Liga Italia tersebut kalah dua kali beruntun.

Baca Juga

Bianconeri tumbang 2-1 dari Lazio dan 1-0 dari Sassuolo yang membuat mereka berjarak lima angka dari Atalanta di peringkat keenam, yang menjadi batas zona Eropa (UECL).

Hal ini berarti Juventus harus menunggu Atalanta kalah dua kali terlebih dahulu jika ingin naik peringkat sembari juga menyapu bersih laga dengan kemenangan.

Kabar baiknya, Juventus kini bisa masuk ke tiga besar klasemen Liga Italia setelah hukuman pengurangan 15 poinnya dicabut.

Baca Juga

1. Juventus ke Peringkat Ketiga

Sorak-sorai pemain Juventus.

Juventus mendapatkan kembali 15 poinnya, yang sempat hilang buntut kejadian Plusvalenza, sembari menunggu persidangan baru untuk lebih memperjelas kontroversi keuntungan modal.

Oleh karena itu, Pengadilan Banding Federal FIGC (PSSI-nya Italia) harus mengevaluasi kembali yang bisa memakan waktu sebulan atau berlarut-larut hingga akhir musim.

Si Nyonya Tua tetap saja bisa diberikan hukuman nantinya yang kiranya akan berlaku pada musim 2023/2024 mendatang.

Kembalinya 15 poin Bianconeri ini membuat pasukan Massimiliano Allegri langsung bertengger di peringkat ketiga Liga Italia dengan koleksi 59 poin.

Juventus lantas juga menggusur AS Roma ke peringkat ketiga, AC Milan ke peringkat kelima, dan Inter Milan ke posisi enam.

Baca Juga

Dicabutnya hukuman tersebut juga membuat larangan terlibat dalam dunia manajemen sepak bola Andrea Agnelli, Maurizio Arrivabene, Federico Cherrubini, dan Fabio Paratici juga ikut dicabut.

Putusan dicabutnya hukuman ini sebelumnya memang mungkin terjadi dalam persidangan di Collegio di Garanzia pada Rabu siang waktu setempat.

Baca Juga

Kembalinya 15 poin Bianconeri kiranya bisa mendongkrak semangat anak asuh Massimiliano Allegri kembali untuk bisa meraih kemenangan.

Dengan kembalinya 15 poin tersebut, Juventus berpotensi besar bisa bermain di Liga Champions pada musim depan apabila mereka tidak terlempar dari zona empat besar klaemen Liga Italia.

Namun, perlu diingat juga bahwa hukuman juga tetap masih menanti Juventus yang kiranya akan berlaku pada musim 2023/2024 mendatang.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

JuventusLiga Italia

Berita Terkini