x

Enrique Tak Lagi Jadi Kandidat Pelatih Baru Chelsea, Penggantinya Mengejutkan

Kamis, 20 April 2023 02:14 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
Luis Enrique dilaporkan tidak lagi ditempatkan sebagai kandidat utama calon pelatih baru Chelsea, sebaliknya nama yang mengejutkan justru masuk dalam radar. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COMLuis Enrique dilaporkan tidak lagi ditempatkan sebagai kandidat utama calon pelatih baru Chelsea, sebaliknya nama yang mengejutkan justru masuk dalam radar.

Setelah mengalami kekalahan dari Real Madrid dan tersingkir dari Liga Champions, Chelsea kini mulai mengerucutkan kandidat pelatih baru mereka.

Julian Nagelsmann dan Luis Enrique disebut-sebut sebagai kandidat teratas untuk menangani Chelsea pada musim panas mendatang.

Tapi, baru-baru ini Luis Enrique dilaporkan tidak lagi menjadi kandidat teratas dan akan memberikan kesempatan bagi Julian Nagelsmann untuk mendapatkan pekerjaan di Chelsea.

Hanya saja, Chelsea juga memiliki opsi lain meski tidak lagi menempatkan Luis Enrique sebagai kandidat teratas calon pelatih baru.

Baca Juga

Pemilik Chelsea, Todd Boehly dan Behdad Eghbali ingin segera menyelesaikan permasalahan usai melakukan keputusan keliru.

Karena Boehly dan Eghbali datang dari waralaba olahraga yang berbeda sehingga membuat rencana mereka berjalan dengan cukup berantakan.

Baca Juga

Kesalahan mereka bermula dari menyingkirkan tokoh-tokoh penting yang berhasil memberikan kejayaan untuk Chelsea termasuk Thomas Tuchel.

Kemudian mereka melakukan perombakan besar-besaran di struktur klub sekaligus menunjuk Graham Potter sebagai pelatih pengganti yang pada akhirnya juga berakhir dengan pemecatan.

Chelsea kemudian secara mengejutkan memutuskan untuk memulangkan Frank Lampard sebagai pelatih intern yang ternyata juga gagal memberikan kemenangan.

Baca Juga

1. Ingin Membenahi Kesalahan

Julian Nagelsmann, mantan pelatih Bayen Munchen. Foto: REUTERS/Lukas Barth

Berangkat dari penunjukkan Frank Lampard, kini Chelsea telah tersingkir dari Liga Champions dan terlempar ke posisi 11 di Liga Inggris.

Situasi ini benar-benar membuat klub asal London Barat itu menjadi cukup berantakan dan harus memulai segalanya dari awal.

Untuk itu, Todd Boehly dan Behdad Eghbali tak ingin lagi membuat kesalahan dan menyerahkan pekerjaan ini kepada Christopher Vivell dan Laurence Stewart.

Melansir Telegraph, Luis Enrique tidak lagi menjadi kandidat utama meski sudah melakukan penerbangan ke London untuk berdiskusi dengan Chelsea.

Chelsea diperkirakan akan mengadakan pembicaraan lebih lanjut dengan Julian Nagelsmann setelah melakukan wawancara pekan lalu.

Baca Juga

Tapi, pada tahap ini Mauricio Pochettino justru masuk bersama dengan pelatih lainnya sebagai pengganti Enrique.

Kendati demikian, fokus utama saat ini tertuju pada Nagelsmann yang sudah berhasil mengesankan petinggi Chelsea selama wawancara.

Baca Juga

Meskipun dalam hal ini keputusan tidak akan segera ditentukan dalam waktu dekat agar kesalahan serupa tak lagi terjadi.

Bekerja bersama Chelsea sejauh ini masih dinilai sebagai salah satu pekerjaan paling menarik di Eropa.

Maka, tak mengherankan jika Luis Enrique atau pun Julian Nagelsmann tidak langsung menolak saat diminta untuk menangani Chelsea.

Baca Juga

Sumber: Telegraph

ChelseaFrank LampardLuis EnriqueMauricio PochettinoLiga InggrisJulian Nagelsmann

Berita Terkini