x

Fakta Menarik Usai Chelsea vs Real Madrid di Liga Champions: Lampard Nirmenang

Rabu, 19 April 2023 05:47 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Enzo Fernandez, pemain Chelsea. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM – Simak fakta menarik di leg kedua Liga Champions antara Chelsea vs Real Madrid pada Rabu (19/04/2023) di Stamford Bridge.

Fakta menarik ini dimulai dari pelatih The Blues, Frank Lampard, yang masih nirmenang hingga perkasanya Rodrygo cs melawan tim asal Inggris di Liga Champions.

The Blues sebelumnya sudah kena bogem mentah dari Real Madrid di leg pertama babak perempat final Liga Champions dengan skor 2-0 di Santiago Barnebeu.

Dua gol Los Blancos pada saat ini dilesatkan oleh Karim Benzema pada menit ke-21 dan Marco Asensio pada (74’).

Kemenangan Real Madrid ini sekaligus menyambar mulut julid Todd Boehly selaku pemilik Chelsea yang begitu percaya diri The Blues bisa menang 3-0 di leg pertama sebelum laga dimulai.

Baca Juga

Kemenangan saat itu tampaknya memberikan pelajaran bagi pebisnis asal Amerika Serikat itu bahwa El Real adalah rajanya Liga Champions.

Sementara itu, pasukan Frank Lampard pastinya berharap bahwa timnya bisa melakukan comeback pada leg kedua yang mana laga itu dimainkan di Stamford Bridge, markas Chelsea.

Baca Juga

Namun, naas nasib baik tampak tidak memihak Chelsea sama sekali karena Kai Havertz cs juga harus tumbang 0-2 dari Real Madrid.

Dua gol Real Madrid itu dilesatkan oleh Rodrygo pada menit ke-58 dan (80’), memastikan Los Blancos lolos ke semifinal dengan agregat kemenangan 4-0 atas Chelsea.

Simak fakta menarik antara Chelsea vs Real Madrid di Liga Champions berikut yang mana Frank Lampard masih nirmenang dan Rodrygo cs yang perkasa melawan tim Inggris di UCL.

Baca Juga

1. Chelsea Masih Bapuk, Real Madrid ‘Kakangi’ Tim Inggris

Selebrasi gol Real Madrid.

Chelsea masih belum menang sama sekali dalam empat laga di semua kompetisi sejak Frank Lampard kembali melatih The Blues.

Chelsea sebelumnya tumbang 1-0 dari Wolves, 2-0 dari Real Madrid di leg pertama Liga Champions, dan di-comeback Brighton & Hove Albion 1-2, serta dihajar pasukan Carlo Ancelotti lagi 0-2 di leg kedua UCL.

Tentu saja keputusan Todd Boehly menunjuk legenda The Blues itu menjadi pelatih hingga akhir musim menyisakan tanda tanya bagi fansnya.

Pasalnya, The Blues aslinya sudah sempat ditangani Bruno Saltor yang sebenarnya bermain baik di laga kontra Liverpool yang berakhir 0-0.

Maka dari itu, mengganti Bruno Saltor dengan Frank Lampard ini dinilai fans sebagai keputusan konyol mengingat pria asal Inggris itu masih minim pengalaman melatih dan pernah gagal total melatih The Blues sebelumnya.

Baca Juga

Di sisi lain, Real Madrid selalu tampil perkasa di mana Los Blancos selalu menyingkirkan dalam pertandingan melawan tim asal Inggris di Liga Champions dalam dua musim terakhir.

Rodrygo cs berhasil membekuk Chelsea 5-4 di perempat final musim 2021/2022 lalu, menumbangkan Manchester City 3-2 di semifinal, dan mengalahkan Liverpool 1-0 di partai final.

Baca Juga

Hal yang sama masih berlaku bagi Real Madrid pada musim 2022/2023 ini yang mana mereka sukses menggeprek Liverpool 6-2 di 16 besar dan memulangkan Chelsea 4-0 di perempat final.

Real Madrid sendiri kemungkinan besar akan menghadapi Manchester City di partai semifinal Liga Champions nanti setelah skuad asuhan Pep Guardiola itu unggul 2-0 atas Bayern Munchen di leg pertama.

Seandainya Manchester City lolos ke semifinal Liga Champions, pertandingan ini kiranya bakal menarik apakah Real Madrid bisa melanjutkan catatan kemenangan gemilang ini atau tidak.

Manchester City sendiri masih berhasrat kuat untuk bisa menyabet gelar juara Liga Champions untuk pertama kalinya dan tentu saja sang raja UCL, Real Madrid, pastinya bukanlah lawan yang mudah bagi mereka.

Baca Juga

Sumber: Twitter

Real MadridChelseaFrank LampardLiga ChampionsRodrygo Goes

Berita Terkini