x

Rekor Menarik AC Milan Usai Jegal Napoli di Perempat Final Liga Champions

Kamis, 20 April 2023 10:24 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
AC Milan melangkah ke semifinal Liga Champions 2022-2023 usai mendepak Napoli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - AC Milan melangkah ke semifinal Liga Champions 2022-2023. Kepastian itu didapat setelah mereka bermain imbang 1-1 dari Napoli di leg kedua perempat final.

Pertandingan Napoli vs AC Milan berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu (19/4/23) dini hari WIB. Rossoneri sebenarnya bisa memimpin di menit ke-22, andai eksekusi penalti Olivier Giroud tak ditepis.

Giroud baru membayar penaltinya di menit ke-43. Kali ini ia mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Rafael Leao.

Di sisi lain, Napoli bisa menyamakan kedudukan pada menit tambahan, lewat sundulan Victor Osimhen. Hal tersebut masih membuat AC Milan melaju ke semifinal dengan agregat 2-1.

Menilik detail pertandingan kontra Napoli, AC Milan berhasil membukukan beberapa rekor menarik setelah lolos ke semifinal Liga Champions 2022-2023.

Baca Juga

Rossoneri sekarang berhasil menyamai pencapaian Juventus, sebagai tim Italia dengan jumlah keberhasilan lolos ke semifinal terbanyak di Liga Champions.

Kedua tim sukses menembus babak semifinal sebanyak tujuh kali. Adapun AC Milan terakhir kali melaju ke semifinal Liga Champions pada tahun 2006-2007.

Baca Juga

Pencapaian 16 tahun silam, yang kemudian mereka keluar sebagai juaranya dengan menaklukkan Liverpool 2-1 di final.

Rekor lain dari Squawka, AC Milan mencapai semifinal Liga Champions untuk ke-13 kalinya sepanjang sejarah.

Hebatnya, Rossoneri hanya menelan dua kekalahan yakni pada musim 1955/1956 dan 2005/2006.

Baca Juga

1. Milan Lebih Berpengalaman

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

AC Milan boleh kalah peringkat dari Napoli di Liga Italia (Serie A) 2022-2023. Partenopei punya kans besar untuk menjadi juara Serie A.

Namun, skuad asuhan Stefano Pioli berhasil mendominasi atas Napoli sepanjang musim ini. Dua dari empat pertemuan kedua kubu di musim ini berhasil dimenangkan AC Milan.

Satu laga sisanya berakhir dengan imbang. Milan sempat kalah 1-2 dari Napoli (19/10/22).

Namun dua kemenangan fantastis berhasil diraih AC Milan dengan skor 4-0 (3/4/23), 1-0 (13/4/23) dan terbaru adalah hasil imbang 1-1.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, pun bereaksi atas kemenangan timnya. Ia menyadari bahwa timnya dipandang sebagai underdog atau tidak diunggulkan di Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Tak ayal, jika Pioli merasa puas dengan pencapaian Milan di babak perempat final Liga Champions 2022-23.

Meski begitu, dirinya enggan berpuas diri, sebab Pioli bertekad membawa AC Milan melangkah lebih jauh dalam kompetisi tersebut.

Baca Juga

Stefano Pioli pun memberi apresiasi tinggi atas kerja keras pemain Milan dalam mengalahkan Napoli. Berkat kinerja apik itu, Rossoneri bisa mengatasi tantangan yang ada dengan baik.

“Dua pertandingan yang lebih indah dan menggairahkan. Kami telah melakukan banyak hal dan tentu saja kami tidak ingin berhenti,” katanya.

“Saya melihat pengorbanan besar di pihak semua orang. Kami mengatasi tim yang luar biasa, dengan ide dan hati kami,” imbuh pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Baca Juga

Sumber: Squawka

Liga ChampionsAC MilanNapoliOlivier GiroudBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini