x

Butuh Kiper Jempolan, Chelsea Siap Tikung Kiper Incaran Man United dan Bayern Munchen

Jumat, 21 April 2023 06:04 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, siap tikung kiper incaran Manchester United dan Bayern Munchen, Gregor Kobel, yang bela Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, siap tikung kiper incaran Manchester United dan Bayern Munchen, Gregor Kobel, yang bela Borussia Dortmund.

Raksasa Liga Inggris, Chelsea, sebagaimana diketahui sudah menggelontorkan lebih dari 600 juta poundsterling untuk belanja pemain di era Todd Boehly.

Namun, pebisnis asal Amerika Serikat itu tampaknya baru saja ditampar kenyataan bahwa kesuksesan tak bisa dibeli dengan uang.

Pasalnya, meskipun The Blues sudah membakar segepok uang demi memperkuat skuadnya musim ini, Chelsea tetap saja tak bisa keluar dari zona papan tengah.

Inkonsistensi yang menghantui Chelsea pada musim ini pada akhirnya membuat Todd Boehly memecat Thomas Tuchel dan Graham Potter.

Baca Juga

Raksasa Liga Inggris asal London ini setelahnya sempat ditukangi oleh manajer interim bernama Bruno Saltor yang sempat memimpin laga melawan Liverpool di Liga Inggris.

Chelsea memang bermain cukup baik dalam laga tersebut hanya saja kekurangan mereka adalah tak punya striker yang memiliki naluri gol yang baik sehingga pertandingan kontra The Reds itu berakhir imbang 0-0.

Baca Juga

Menariknya, Chelsea malah menunjuk Frank Lampard kembali untuk menukangi The Blues hingga akhir musim yang mana keputusan Todd Boehly itu tidak dapat dipahami oleh banyak fans.

Alhasil, Chelsea bahkan tidak kemana-mana kala ditukangi Frank Lampard yang mana The Blues belum pernah menang sejak diasuh kembali oleh manajer berusia 44 tahun itu.

Meski demikian, Chelsea rupanya juga tidak akan menghentikan niat mereka untuk tetap membeli pemain baru di bursa transfer.

Chelsea kabarnya mengincar kiper incaran Manchester United dan Bayern Munchen, Gregor Kobel, yang membela Borussia Dortmund mengingat The Blues juga butuh kiper jempolan.

Baca Juga

1. Chelsea Kesensem Kobel

Kiper Borussia Dortmund, Gregor Kobel di laga antara Borussia Dortmund melawan Bayern Munchen. (Foto: REUTERS/Angelika Warmuth)

Menurut laporan yang beredar, Chelsea tengah memantau kiper Borussia Dortmund, Gregor Kobel, setelah Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy diperkirakan akan angkat kaki dari Stamford Bridge.

Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy kemungkinan akan menjadi salah dua korban eksodus besar-besaran Chelsea pada bursa transfer musim panas mendatang.

Menurut Bild, The Blues sedang mencari pengganti yang lebih ciamik daripada Kepa dan Mendy sehingga mereka mengincar Kobel.

Dortmund sendiri sejatinya ingin menahan penjaga gawang berusia 25 tahun tersebut untuk tak hengkang, apalagi dia juga merupakan salah satu pemain terbaik di Liga Jerman musim 2022/2023 ini.

Memang tidak ada situasi mendesak bagi Kobel untuk cabut dari Borussia Dortmund, tetapi dirinya juga tengah mencari tanggung jawab yang lebih besar lagi di ruang ganti.

Baca Juga

Kiper berpaspor Swiss tersebut telah merangkak naik untuk berbicara pada media setelah pertandingan usai dan performanya di atas lapangan hijau ini juga menarik minat Manchester United dan Bayern Munchen.

Pindahnya Kobel ke Stamford Bridge bisa saja terwujud mengingat ia tentu tak asing dengan sosok Christopher Vivell selaku Direktur Olahraga The Blues.

Baca Juga

Vivell sendiri dahulunya adalah seorang analis dan perekrut bakat di Hoffenheim ketika eks kiper Stuttgart itu bergabung ke klub saat masih remaja.

Jika The Blues memang ingin meminang kiper kelahiran 6 Desember 1997 itu, mereka kiranya akan merogoh kocek sebesar 35 juta euro atau sekitar 608,3 miliar rupiah.

Hanya saja halangan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Gregor Kobel adalah persyaratan yang kiranya akan dimintanya untuk lolos ke Liga Champions.

Peluang Chelsea untuk lolos ke Liga Champions pada musim depan sendiri kemungkinan besar sudah tertutup dan The Blues juga tak bisa lolos dari jalur juara UCL setelah disingkirkan Real Madrid.

Baca Juga

Sumber: Bild

Bursa TransferManchester UnitedChelseaBayern MunchenBorussia DortmundGregor Kobel

Berita Terkini