x

Tersingkir dari Eropa, Para Pemain Chelsea Bakal ‘Dimiskinkan’ Todd Boehly

Jumat, 21 April 2023 05:59 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Setelah tersingkir dari Liga Champions, pemilik bersama Chelsea Todd Boehly dan Behdad Eghbali dilaporkan akan mengenakan pemotongan gaji kepada pemainnya. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Setelah tersingkir dari Liga Champions, pemilik Chelsea Todd Boehly dan Behdad Eghbali dilaporkan akan mengenakan pemotongan gaji kepada pemainnya.

Diketahui, Chelsea belum lama ini mengalami nasib menyedihkan setelah disingkirkan Real Madrid dari Liga Champions, Rabu (19/04/23) dini hari WIB.

Kekalahan itu juga membuat Chelsea berpotensi melewatkan Liga Champions musim depan setelah tercecer ke posisi 11 di Liga Inggris.

Hal ini tentu menjadi pukulan berat bagi Chelsea, terlebih setelah Todd Boehly dan konsorsium menggelontorkan dana cukup besar untuk berinvestasi.

Investasi cukup besar awalnya diharapkan bisa menjadi langkah yang sempurna bagi Chelsea untuk tampil secara kompetitif. Namun, yang terjadi justru sebaliknya.

Baca Juga

Melansir laporan dari Telegraph, tim asal London Barat itu telah menghabiskan anggaran hingga 600 juta poundsterling selama dua jendela bursa transfer terakhir.

Nama-nama seperti, Mykhaylo Mudryk, Noni Madueke, hingga Carney Chukwuemeka masih belum bisa memberikan dampak signifikan.

Baca Juga

Meski pemain seperti, Enzo Fernandez dan Benoit Badiashile tampil begitu menjanjikan meski baru didatangkan pada musim ini.

Tak hanya itu saja, Chelsea juga harus mengeluarkan biaya sekitar 11,5 juta euro hanya untuk meminjam Joao Felix dari Atletico Madrid.

Maka, dengan tersingkirnya Chelsea di Liga Champions membuat mereka harus segera menyeimbangkan keuangan klub, termasuk memberlakukan pemotongan gaji.

Baca Juga

1. Chelsea Terapkan Pemotongan Gaji

Enzo Fernandez, pemain Chelsea. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Menurut laporan dari Telegraph, beberapa pemain Chelsea berpotensi menghadapi kemungkinan pemotongan gaji hingga 30 persen.

Kendati menerima pemotongan gaji, juga turut disampaikan bahwa pemilik Todd Boehly dan Behdad Eghbali akan memperkenalkan sistem bonus setelah membeli Chelsea.

Sistem baru itu akan membuat para pemain Chelsea bisa menerima bonus ketika memenangkan trofi.

Mereka juga tengah mempertimbangkan untuk memasukkan klausul tersebut di Liga Champions guna menyeimbangkan beberapa biaya andai tidak tampil di kompetisi tertinggi di Eropa itu.

Baca Juga

Sejumlah pemain yang bergabung dengan Chelsea atau bagi mereka yang sudah menyepakati kontrak baru dilaporkan setuju mengenai skema gaji itu.

Namun, bagi para pemain yang didatangkan di bawa rezim Abramovich dijamin mendapat gaji penuh jika mereka bertahan tanpa menandatangani kontrak baru.

Baca Juga

Dengan demikian pemain-pemain seperti, Kepa Arrizabalaga, Kai Havertz, Mateo Kovacic, Hakim Ziyech, Christian Pulisic dan N’Golo Kante tidak akan menerima pemotongan gaji.

Sementara Chelsea masih terus berjuang untuk memperpanjang kontrak mereka, sehingga diharapkan bisa bertahan di klub.

Dengan begitu pengurangan gaji itu akan berdampak pada seluruh pemain Chelsea terlebih ketika masa transisi sudah sepenuhnya berakhir.

Baca Juga

Sumber: Telegraph

ChelseaLiga InggrisEnzo FernandezTodd BoehlyMykhaylo Mudryk

Berita Terkini