x

Tampil Buntu untuk AC Milan, Stefano Pioli Bicara Nasib Ante Rebic

Senin, 24 April 2023 18:10 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih I Rossoneri, Stefano Pioli, berbicara soal nasib Ante Rebic usai tampil buntu untuk AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih I Rossoneri, Stefano Pioli, berbicara soal nasib Ante Rebic usai tampil buntu untuk AC Milan.

Stefano Pioli membicarakan tentang Ante Rebic usai AC Milan menghadapi Lecce dalam pertandingan lanjutan Liga Italia 2022-2023.

Meskipun sejatinya Stefano Pioli menempatkan Ante Rebic sebagai starter dalam laga AC Milan vs Lecce, yang berlangsung di San Siro, Minggu (23/04/23) malam WIB.

Serta, Pioli dinilai berhasil dalam formasi yang diterapkan pada laga AC Milan vs Lecce dalam pekan ke-31 Liga Italia musim ini

Namun, Stefano Pioli merasa kurang puas dengan penampilan yang ditunjukkan oleh pemain berpaspor Kroasia pada pertandingan AC Milan vs Lecce.

Baca Juga

Pasalnya, Ante Rebic tidak mampu menunjukkan penampilan yang impresif dalam laga pekan ke-31 Liga Italia 2022-2023.

Pemain berpaspor Kroasia tersebut diplot oleh Stefano Pioli sebagai striker, untuk melakukan rotasi pada Olivier Giroud dan Divock Origi.

Baca Juga

Kendati demikian, Ante Rebic hanya mampu melesatkan satu shoot saja. Walaupun on target, tetapi tembakannya tidak berbuah dengan gol.

Selain itu, winger kelahiran Split pada 21 September 1993 tersebut hanya mampu mencatatkan umpan sukses sebesar 60 persen saja.

Oleh sebab itu, Stefano Pioli lantas berbicara mengenai nasib Ante Rebic setelah pertandingan Liga Italia 2022-2023 antara AC Milan vs Lecce berakhir.

Baca Juga

1. Nasib Ante Rebic

Stefano Pioli saat laga Liga Italia antara AC Milan vs Napoli

Ante Rebic merupakan pemain yang memutuskan untuk bergabung dengan AC Milan usai hengkang dari Eintracht Frankfurt pada 2020 lalu.

Tepatnya pada 12 September 2020, AC Milan mendatangkan Ante Rebic dari Eintracht Frankfurt dengan mahar yang ditaksir mencapai Rp116 miliar.

Meskipun Ante Rebic tercatat telah membukukan perolehan 29 gol dan 17 assist dari 121 laga yang dilakoni bersama AC Milan di semua ajang.

Namun, penampilan Ante Rebic mulai menunjukkan penurunan. Pasalnya, ia hanya mencatatkan 3 gol dan 2 assist dari 29 laga di musim ini.

Catatan itu yang disinyalir membuat Stefano Pioli merasa kurang puas, bahkan ragu dengan winger berusia 29 tahun tersebut.

Baca Juga

Melansir dari Sempre Milan, Pioli mengungkapkan bahwa dirinya telah mencoba meletakkan Ante Rebic di segala posisi yang dianggap potensial bagi sang pemain.

Kendati demikian, hal yang dilakukan oleh Stefano Pioli tidak berhasil dilakukan, terutama dalam pertandingan AC Milan melawan Lecce.

Baca Juga

Pasalnya, Ante Rebic tidak turut serta untuk berpartisipasi dalam proses dua gol yang dicetak AC Milan ke gawang Lecce.

"Kami mencari pemain dengan kedalaman yang baik (untuk membongkar pertahanan Lecce), dan karakteristik Ante Rebic sangat cocok untuk hal itu. Serta, kami perlu melakukan rotasi," ujar Pioli.

"Menurut saya, kami dapat mengembangkan hal itu dalam dua atau tiga pertandingan, tetapi tidak tepat (dalam laga melawan Lecce)," tambah Stefano Pioli dikutip dari Sempre Milan.

Baca Juga

Sumber: Sempre Milan

Serie A ItaliaAC MilanStefano PioliLiga ItaliaBola InternasionalAnte RebicBerita Liga Italia

Berita Terkini