x

Mahar di Luar Nalar, Barcelona Tak Jadi Boyong Bintang Chelsea

Selasa, 25 April 2023 02:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, tak jadi boyong bintang Chelsea, Reece James, karena mahar yang di luar nalar.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, tak jadi boyong bintang Chelsea, Reece James, karena mahar yang di luar nalar.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, tak bisa dipungkiri tetap harus mendatangkan pemain baru pada bursa transfer mendatang.

Ya, La Blaugrana setidaknya harus belajar dari kesalahan Liverpool yang tidak terlalu aktif belanja pemain di bursa transfer sebelumnya.

Alhasil, The Reds kini begitu terpuruk di Liga Inggris kendatipun pasukan Jurgen Klopp itu berpotensi menyabet gelar Premier League dan Liga Champions seusai mengamankan Piala FA dan Piala Liga Inggris musim lalu.

Barcelona saat ini dalam tren kemungkinan besar bisa menjuarai Liga Spanyol  pada musim 2022/2023 ini mengingat mereka unggul 11 poin dari Real Madrid di peringkat kedua klasemen.

Baca Juga

Ada beberapa posisi yang harus diperkuat oleh Xavi Hernandez di bursa transfer mendatang, terutama penyerang tengah, sebagai pelapis Robert Lewandowksi.

La Blaugrana kabarnya mengincar Pierre-Emerick Aubameyang atau Vitor Roque sebagai opsi striker cadangan pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Selain pos penyerang tengah, Los Cules dikabarkan juga membutuhkan bek kanan anyar pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Ada nama bintang Chelsea, Reece James, yang bisa mengisi pos bek kanan tersebut mengingat sang pemain punya kemampuan yang ciamik.

Namun, karena mahar yang di luar nalar, Barcelona pada akhirnya mengundurkan diri dari perburuan bintang Chelsea, Reece James.

Baca Juga

1. Harga Rp1,15 Triliun Terlalu Mahal

Reece James, pelatih Chelsea. Foto: REUTERS/Dylan Martinez

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa Barcelona tak ingin mendatangkan bintang Chelsea, Reece James, meskipun sempat beredar rumor mereka meminatinya.

Reece James saat ini masih dianggap sebagai salah satu pemain vital bagi skuad Chelsea saat ini yang tengah membangun timnya menuju kejayaan kembali.

Pria berusia 23 tahun itu memang merupakan produk asli akademi The Blues. Sang pemain mendapatkan promosi ke tim utama setelah tampil impresif saat dipinjamkan ke Wigan Athletic pada musim 2018/2019 lalu.

Sejak bermain bersama tim utama The Blues, pria berpaspor Inggris ini sudah menjalani 147 penampilan dan mencetak 11 gol dan 20 assits di semua ajang.

Hanya saja, Reece James baru-baru ini kerap diterpa cedera sehingga dirinya belum bisa kembali ke performa terbaiknya.

Baca Juga

Kendatipun demikian, Chelsea tetap mau bersabar dan menganggapnya sebagai proyek berharga The Blues ke depan.

Sementara itu, harga pasar Reece James saat ini sudah menyentuh di angka 70 juta euro atau sekitar 1,15 triliun rupiah.

Baca Juga

Mahar tersebut sebetulnya juga tak bisa ditebus oleh Barcelona mengingat mereka juga tengah kesulitan keuangan hingga saat ini.

Prioritas Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti tentu saja tidak menggaet Reece James, tetapi mencari striker baru sebagai pelapis Robert Lewandowksi.

Pasalnya, Barcelona kekurangan striker murni setelah melepas Pierre-Emerick Aubameyang ke Chelsea dan Memphis Depay ke Atletico Madrid.

Barcelona kiranya hanya mengandalkan Ansu Fati atau Ferran Torres sebagai false 9 seandainya Robert Lewandowski tidak bisa bermain.

Baca Juga

Sumber: The Hard Tackle

Bursa TransferChelseaBarcelonaReece James

Berita Terkini