x

Operasi Senyap Man United, Boyong Kane Dulu Baru ke Osimhen

Selasa, 25 April 2023 03:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kiranya akan mengutamakan perekrutan Harry Kane (Tottenham Hotspur), baru ke Victor Osimhen (Napoli).

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kiranya akan mengutamakan perekrutan Harry Kane (Tottenham Hotspur), baru ke Victor Osimhen (Napoli).

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, memang tengah berburu striker anyar pada akhir musim nanti demi memperkuat skuad agar bisa lebih bersaing dalam perebutan gelar juara musim depan.

Hal itu juga diakui oleh Erik ten Hag yang mana anak asuhnya sudah bermain cukup baik, hanya saja mereka tidak punya striker murni dengan naluri gol yang tajam.

Setan Merah sendiri sempat krisis striker sebelumnya setelah bercerai dari Cristiano Ronaldo buntut wawancara kontroversialnya bersama Piers Morgan.

Alhasil, Manchester United meminjam Wout Weghorst dari Burnley mengingat sangat jarang pemain top yang berpidah klub pada bursa transfer musim dingin.

Baca Juga

Man United dengan demikian memiliki Anthony Martial dan Wout Weghorst di sektor ujung tombak sekaligus acapkali memasang Marcus Rashford yang tengah on fire di pos tersebut.

Namun, tetap saja klub peraih 20 gelar Liga Inggris ini membutuhkan striker murni yang benar-benar berbahaya di depan gawang lawan.

Baca Juga

Setan Merah dihadapkan dengan dua pilihan utama untuk menggaet satu penyerang kelas dunia di antara Harry Kane atau Victor Osimhen.

Memang ada plus dan minus sendiri yang dimiliki oleh baik Harry Kane maupun Victor Osimhen yang kiranya membuat Manchester United gundah siapa yang akan direkrut oleh mereka mengingat keduanya berharga mahal.

Manchester United kini akan menjalankan operasi senyap dengan mengutamakan perekrutan Harry Kane terlebih dahulu, baru ke Victor Osimhen.

Baca Juga

1. Man United Prioritaskan Kane, Osimhen Opsi ke-2

Harry Kane saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham Hotspur

The Telegraph melaporkan Manchester United baru membuat langkah awal untuk bisa menggaet striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Laporan itu lebih lanjut mengabarkan bahwa ada perkiraan Harry Kane tidak akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan Tottenham Hotspur.

Masa bakti pria berusia 29 tahun tersebut akan berakhir pada musim panas 2024 nanti sehingga Setan Merah ingin melayangkan tawaran untuk memboyongnya.

Harga yang dipatok oleh Tottenham Hotspur akhirnya keluar mengingat betapa alotnya bernegosiasi dengan Daniel Levy selaku pemilik klub.

Levy mematok harga Harry Kane di angka 100 juta poundsterling bagi sesama klub Liga Inggris dan 80 juta poundsterling untuk tim di luar Premier League.

Baca Juga

Manchester United dilaporkan tidak ingin berlarut-larut mengejar Kane hingga pekan penutupan bursa transfer yang membuat mereka bisa kehilangan kans merekrut Victor Osimhen sebagai gantinya.

Hal ini menunjukkan bahwa sang top skor Timnas Inggris itu masih merupakan prioritas utama Erik ten Hag untuk didatangkan.

Baca Juga

Hal ini tentu saja tak lepas dari faktor bahwa sang striker sudah terbukti sebagai striker tajam di Liga Inggris sehingga tidak perlu beradaptasi terlalu lama jika bergabung ke Old Trafford.

Hanya saja kekurangan Harry Kane adalah sang pemain kiranya akan berusia 30 tahun saat bergabung ke Man United nanti yang berarti dia bukanlah proyek jangka panjang.

Di sisi lain, Victor Osimhen memang belum terbukti bisa cepat nyetel di Liga Inggris, tetapi keuntungan memiliki bomber asal Nigeria itu adalah dia masih berusia 24 tahun sehingga bisa menjadi proyek jangka panjang Manchester United.

Baca Juga

Sumber: The Telegraph

Bursa TransferManchester UnitedTottenham HotspurNapoliHarry KaneVictor Osimhen

Berita Terkini