x

Manchester City Mulai Berburu Gelandang, Liverpool Colek Kalvin Phillips

Rabu, 26 April 2023 18:31 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, colek Kalvin Phillips usai Manchester City lirik gelandang sana-sini menjelang dibukanya jendela bursa transfer musim panas. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, colek Kalvin Phillips usai Manchester City mencari gelandang menjelang dibukanya jendela bursa transfer musim panas.

Meskipun Kalvin Phillips belum mendapatkan menit bermain reguler bersama Manchester City. Namun, Liverpool tetap tertarik pada eks gelandang Leeds United tersebut.

Di sisi lain, Manchester City merupakan tim yang diyakini bakal bergerak aktif dalam mendatangkan pemain baru, terutama seorang gelandang, di bursa transfer selanjutnya.

Hal tersebut dilakukan Manchester City untuk menambah kreativitas lini tengahnya yang mulai mampet di musim ini.

Selain itu, Manchester City berniat untuk melakukan regenerasi pada beberapa pemain yang telah memasuki usia 30 tahun, seperti Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan.

Baca Juga

Sebelumnya, nama Jude Bellingham sangat erat dikaitkan untuk merapat ke markas Manchester City, Etihad Stadium.

Manchester City dinilai sebagai salah satu opsi pelabuhan yang sangat tepat untuk Jude Bellingham, selain Real Madrid.

Baca Juga

Keadaan itu tentunya membuat Kalvin Phillips semakin kesulitan dalam mendapatkan tempat sebagai pemain inti Manchester City.

Terlebih lagi, pemain yang memiliki posisi asli sama persis dengan Kalvin Phillips, yakni Rodri, tengah berada dalam puncak performanya.

Alhasil, Liverpool memanfaatkan hal tersebut untuk berusaha merekrut Kalvin Phillips dari Manchester City pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

1. Liverpool Mulai Goda Kalvin Phillips

Kalvin Phillips dari Inggris beraksi dengan Salvatore Esposito dari Italia REUTERS-Hannah Mckay

Kalvin Phillips sendiri merupakan salah satu pemain yang didatangkan oleh Manchester City dari Leeds United pada 4 Juli 2022 lalu, dengan biaya yang ditaksir mencapai Rp851,7 miliar.

Kendati demikian, Kalvin Phillips tercatat hanya memainkan 16 penampilan dari semua laga yang dilakoni Manchester City di semua ajang.

Bahkan, pemain kelahiran Leeds pada 2 Desember 1995 tersebut lebih sering diturunkan oleh Pep Guardiola dari bangku cadangan.

Melansir dari The Hard Tackle, meskipun kontrak Kalvin Phillips baru akan berakhir pada 30 Juni 2028 mendatang, Liverpool tertarik untuk mendatangkan sang pemain.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menjadi salah satu pihak yang sangat ingin untuk menggunakan jasa dari gelandang berusia 27 tahun tersebut.

Baca Juga

Terlebih lagi, baru-baru ini Kalvin Phillips dilaporkan mulai mempertimbangkan minat yang ditunjukkan oleh Jurgen Klopp kepada dirinya.

Hal tersebut tidak terlepas dari rasa kurang puas pemain berpaspor Inggris itu, karena tidak mendapatkan menit bermain yang sesuai.

Baca Juga

Pasalnya, Kalvin Phillips bisa terancam kehilangan tempatnya juga di skuat tim nasional Inggris, jika jarang memainkan laga bersama Manchester City.

Oleh sebab itu, langkah kepindahan Kalvin Phillips ke Liverpool dinilai bisa menjadi win-win solution bagi kedua belah pihak.

Pasalnya, Liverpool juga sedang membutuhkan gelandang baru, menyusul kepergian Arthur Melo, Alex-Oxlade Chamberlain, Naby Keita, dan James Milner.

Baca Juga

Sumber: The Hard Tackle

Bursa TransferLiverpoolManchester CityBerita Bursa TransferJude BellinghamKalvin Phillips

Berita Terkini