x

Rumor Transfer Chelsea: Demi Boyong Pochettino, The Blues Sasar Bintang PSG

Rabu, 26 April 2023 18:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Untuk makin meyakinkan Mauricio Pochettino sebagai pelatih, Chelsea menjadikan mantan anak asuhnya di PSG, Achraf Hakimi sebagai target di bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Untuk makin meyakinkan Mauricio Pochettino sebagai pelatih, Chelsea menjadikan mantan anak asuhnya di PSG, Achraf Hakimi sebagai target di bursa transfer.

Chelsea hingga saat ini masih terus berburu pelatih anyar, usai memecat Graham Potter sebagai juru taktik pada awal April 2023 ini.

Potter dianggap gagal karena meraih rentetan hasil buruk terutama di liga domestik dan puncaknya saat kalah 0-2 dari Aston Villa pada 1 April 2023 kemarin.

Kini ada sejumlah nama kandidat yang dikabarkan akan menjadi pelatih Chelsea sekaligus pengganti Pottter, salah satunya ialah Mauricio Pochettino.

Namun untuk membawa Pochettino ke Stamford Bridge tak akan mudah, karena eks pelatih Tottenham Hotspur itu dikabarkan mengajukan syarat.

Baca Juga

Melansir dari TeamTalk, salah satunya ialah Pochettino ingin merekrut mantan anak didiknya di Paris Saint-Germain (PSG), Achraf Hakimi.

Mauricio Pochettino memang telah mengincar Hakimi sejak lama, bahkan saat dirinya masih menjadi pelatih The Lilywhites.

Baca Juga

“Achraf Hakimi adalah pemain yang sudah saya pantau sejak di Tottenham Hotspur. Kami hampir mengontraknya, namun kemudian dia bermain untuk Borussia Dortmund (sebagai pinjaman pada 2018),” ucap Pochettino pada 2021.

Lebih lanjut PSG juga dikabarkan siap mendengar tawaran untuk memboyong Hakimi jika memang Chelsea setuju membawa Pochettino ke London.

Selain misi mendapatkan Achraf Hakimi untuk mendatangkan Mauricio Pochettino, Chelsea juga memiliki rencana untuk mendapatkan Andre Onana dari Inter Milan.

Baca Juga

1. Rencana Chelsea dapatkan Onana

Andre Onana pemain Inter Milan yang jadi incaran Chelsea

Sementara itu menurut Daily Mail, Chelsea kini tengah berencana untuk menawarkan Kepa Arrizabalaga untuk memboyong Andre Onana dari Inter Milan.

Nasib Kepa hingga saat ini masih terombang-ambing, mengingat The Blues kini nampaknya lebih percaya menugaskan Edouard Mendy sebagai pelatih.

Chelsea juga dikabarkan bakal segera mendiskusikan minatnya terhadap Onana pada pertemuan akhir pekan ini.

Upaya The Blues pun nampak terbuka lebar setelah Inter memang berniat menjual Onana pada bursa tranfer selanjutnya.

Inter Milan sendiri diyakini sudah memasang harga senilai 40 juta euro atau setara dengan Rp654 miliar untuk menjual Onana.

Baca Juga

Meski Chelsea sudah menggelontorkan banyak uang dalam dua bursa transfer sebelumnya, namun mereka tetap berusaha mendapatkan kiper berusia 27 tahun tersebut.

Salah satu cara untuk menyiasati atau mengatur keuangan klub ialah dengan opsi tukar guling untuk mengurangi biaya transfer.

Baca Juga

Sejatinya kontrak Andre Onana dengan Inter Milan masih tersisa empat tahun lagi, lebih tepatnya akan habis pada 30 Juni 2027.

Hal tersebut mengingat Andre Onana diganjar oleh Inter Milan dengan durasi kontrak selama lima tahun, ketika diboyong dari Ajax Amsterdam pada 1 Juli 2022.

Namun, Inter Milan diyakini bakal melepaskan Andre Onana pada jendela bursa transfer yang akan dibuka pada Juli mendatang.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaParis Saint-GermainInter MilanMauricio PochettinoAchraf Hakimi

Berita Terkini