x

Tatap Musim Depan, Ryo Matsumura Buat Pernyataan Haru tentang Persis Solo

Rabu, 26 April 2023 13:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ryo Matsumura saat bermain untuk Persis Solo. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Ryo Matsumura sudah resmi berpamitan setelah diumumkan tak menjadi bagian dari klub Liga 1 Indonesia, Persis Solo, lagi.

Pemain yang satu ini pun membuat pernyataan haru tentang pengalaman luar biasa bersama Laskar Sambernyawa.

Ryo merupakan kejutan yang muncul pada Liga 1 2022-2023. Datang dengan status pendatang telat, ia justru mengakhiri musim dengan catatan sebelas gol dan enam assist.

Catatan itu jauh lebih baik bila dibandingkan Taisei Marukawa yang begitu bersinar pada Liga 1 2021-2022. Musim ini, Marukawa hanya mencetak tujuh gol dan enam assist.

Capaian itu yang membuat banyak tim menginginkan jasa Ryo Matsumura, termasuk Persis Solo. Namun, permintaan gaji yang melonjak tajam dibanding musim lalu membuat peminatnya berguguran.

Baca Juga

Persis Solo disebut-sebut tak sanggup memenuhi permintaan gaji eks Vissel Kobe itu, hingga kemudian memutuskan untuk melepasnya.

Baru-baru ini muncul kabar bahwa Persija siap mengikat Ryo tanpa menawar "angka" yang diinginkan pemain asal Jepang tersebut.

Bahkan, kuat dugaan bahwa Persija tinggal bernegosiasi dengan BG Pathum United selaku klub yang memiliki ikatan kontrak dengan Ryo. Jika proses transfer disepakati, mereka bisa segera memperkenalkan Ryo.

Baca Juga

Sebelum hal itu terjadi, Ryo Matsumura membuat pernyataan haru tentang pengalamannya berseragam Persis Solo. Ia berterima kasih pada juara Liga 2 2021 ini karena bisa membuatnya tampil cemerlang.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Persis Solo," ulis Ryo melalui instagram pribadinya.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk bermain di Persis Solo dan saya memiliki musim yang hebat di sini dengan rekam tim, staf, dan penggemar yang luar biasa," tambahnya lagi.

Baca Juga

1. Kenang Masa-Masa Indah

Ryo Matsumura saat bermain untuk Persis Solo. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Ryo Matsumura pun kembali mengenang masa indahnya ketika mencetak gol perdana di Indonesia.

Ia mencetak brace untuk mengantarkan Persis Solo menang 2-0 atas Bali United di hadapan belasan ribu suporter penghuni Manahan.

"Saya tidak akan pernah melupakan permainan yang saya mainkan dari semua penggemar Persis Solo dan momen saya mencetak gol di Stadion Manahan yang penuh," jelas Ryo.

Ryo sudah menyampaikan pesan untuk berpisah. Ia akan mengawali perjalanan baru bersama klub baru pada musim depan.

"Hari ini aku harus mengucapkan selamat tinggal padamu, momen yang sangat menyedihkan dan sulit tetap saya percaya ini juga bagian dari sepak bola," lanjutnya.

Baca Juga

Pilihan untuk merantau ke Asia Tenggara dan memiliki momen di Indonesia adalah hal yang tak salah. Makanya, dia senang pernah punya kesempatan membela Persis Solo.

"Saya akan selalu mengingat dan mensyukuri apa yang telah dilakukan Persis Solo dan orang-orang di sini untuk saya, dan terus berusaha untuk meningkatkan diri sebagai pemain sepak bola," jelasnya.

Baca Juga

Persis Solo belum mengumumkan sosok yang bakal menggantikan Ryo Matsumura. Jelas bukan perkara mudah untuk mencari pemain yang selevel dan cepat beradaptasi dengan sepak bola Indonesia.

Sejauh ini, Persis Solo baru memastikan satu tempat untuk Alexis Messidoro.

Pemain yang menyempatkan diri berlibur ke Barcelona itu sepakat memperpanjang kontrak hingga akhir musim 2024-2025.

Baca Juga
Persija JakartaPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Ryo Matsumura

Berita Terkini