x

Wow! Manchester United Dilaporkan Serius Datangkan Neymar ke Liga Inggris

Rabu, 26 April 2023 02:05 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain PSG, Neymar, saat ingin merebut bola dari pemain Marseille di Coupe de France.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United dirumorkan serius mendatangkan Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Reputasi Neymar di dunia sepak bola dalam satu dekade terakhir memang tak perlu diragukan. Ia dikenal sebagai satu di pemain terbaik PSG.

Baru-baru ini, santer beredar kabar bahwa Neymar Junior akan meninggalkan PSG. Les Parisiens pun tengah mencarikan klub baru untuk sang bintang demi mengurangi beban gaji.

Foot Mercato mengabarkan bahwa Neymar berpotensi pindah ke Liga Inggris dan Manchester United kabarnya tertarik ingin merekrutnya.

Laporan tersebut mengklaim Setan Merah benar-benar serius mempertimbangkan merekrut Neymar pada musim panas nanti.

Baca Juga

Terlebih, skuad asuhan Erik ten Hag mencari penyerang kelas dunia. Mereka butuh pengganti Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Liga Arab Saudi.

Neymar dinilai memiliki kemampuan di atas rata-rata sehingga bisa menjadi penyerang yang sangat mematikan bagi Setan Merah.

Baca Juga

Kans Setan Merah untuk merekrut Neymar pada musim panas terbuka cukup besar.

Sang penyerang dilaporkan sudah lama berminat menjajal Liga Inggris. Ia bertekad menguji kemampuannya di liga terbaik di dunia tersebut.

Itulah mengapa alasan Neymar menunggu tawaran dari Manchester United dan akan mempelajarinya agar bisa pindah sesegera mungkin.

Baca Juga

1. Chelsea Juga Minat?

Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

Proses transfer MU tentu tak akan mudah, sebab Chelsea dilaporkan juga siap andil dalam persaingan mendapatkan Neymar.

Neymar memiliki kontrak hingga Juni 2025 dengan opsi untuk satu tahun lagi, tetapi ada spekulasi bahwa PSG akan melepasnya musim panas ini.

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi mengadopsi strategi transfer baru karena dia ingin lebih menekankan pada penandatanganan prospek muda terbaik Prancis daripada mendatangkan pemain karena nama dan status mereka.

Perubahan pendekatan tersebut membuat masa depan Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar dipertanyakan jelang musim 2023-24.

Mbappe kemungkinan akan bertahan di Parc des Princes, namun PSG tidak lagi memprioritaskan kontrak baru untuk Messi, yang akan hengkang dari klub dengan status bebas transfer saat kontraknya habis pada Juni mendatang.

Baca Juga

Neymar, sementara itu, telah berjuang dengan cedera musim ini dan pada usia 31 tahun, jendela transfer musim panas mendatang dapat memberikan satu kesempatan terakhir untuk mendapatkan bayaran yang signifikan untuk pemain internasional Brasil itu.

Menurut The Mirror, Chelsea dapat menghidupkan kembali minat mereka pada Neymar setelah menanyakan ketersediaannya awal tahun ini.

Baca Juga

Petinggi Chelsea, Todd Boehly kabarnya telah mengadakan pertemuan dengan presiden PSG pada Februari lalu untuk membahas potensi transfer.

Sang presiden klub pun siap gelontorkan dana untuk pemain asal Brasil tersebut.

The Blues telah menghabiskan lebih dari £600 juta dalam dua jendela transfer terakhir, dan mereka diharapkan melepas pemain untuk membantu memenuhi peraturan Financial Fair Play.

Baca Juga

Sumber: The Mirror, Foot Mercato

Bursa TransferNeymarChelseaPSGLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini